Yogyakarta

Wisata alam Pantai Jungwok Gunungkidul, DI Yogyakarta

Yogyakarta menjadi salah satu pilihan destinasi yang tepat untuk kamu yang ingin berpantai. Memiliki beragam pantai yang cantik mejadikan Yogyakarta destinasi wisata yang banyak diburu wisatawan yang patut untuk kamu singgahi. Salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Jungwok. Pantai ini terletak di bagian timur Pantai Wediombo. Pantai Jungwok terkenal dengan pasir putihnya dan air lautnya yang biru.

Selai keindahan pasir dan pantainya yang membuat pantai di Yogyakarta ini menarik adalah pantainya yang cukup luas. Cocok banget bagi kamu yang ingin meengajak keluarga terutama anak-anak sehingga bisa berlarian ke sana kemari. Di sana kamu juga bisa melihat bergam habitat yang unik seperti berbagai jenis ikan hias, bintang laut dan berbagai macam rumput laut .

Pantai jungwok

@chaniiiss

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Jungwok, Yogyakarta

Sesekali ombak memecah karang yang menandakan bahwa pantai ini memiliki gelombang yang cukup besar. Atas dasar inilah kamu dan pengunjung lainnya disarankan untuk tidak bermain air ketika laut sedang pasang. Kamu juga dapat menikmati pantai ini dengan duduk santai di pasir putihnya. Kamu bisa bermain voli pantai atau berayun di atas hammock atau melakukan camping.

Saat memutuskan untuk camping kamu harus siapkan peralatan lengkap dimulai dari membawa tenda hingga kompor untuk memasak. Pantai Jungwok ini memiliki deretan tanaman pandan laut yang tumbuh di sepanjang pantai. Batuan karang yang terdapat di ujung kanan serta kiri pantai bisa menjadi background indah untuk kamu berfoto-foto. Ketika datang berlibur ke pantai ini kamu akan merasa memiliki pantai pribadi yang nyaman yang jauh dari keriuhan.

Lokasi Pantai Jungwok, Yogyakarta

Pantai Jungwok, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari Kota Yogyakarta, Pantai Jungwok berjarak sekitar 80 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam perjalanan. Rute terdekat menuju Pantai Jungwok dari kota Yogyakarta adalah dengan mengikuti jalan penghubung antara Yogyakarta, Piyungan, Patuk, Wonosari, Semanu, Jepitu, hingga akhirnya kamu sampai di destinasi wisata alam Pantai Jungwok.

Jam Buka Pantai Jungwok, Yogyakarta

Pantai ini buka sepanjang hari, 24 jam sehari.

Tiket Pantai Jungwok, Yogyakarta

Ombak Pantai Jungwok

@vanbinu

Harga tiket masuk menuju pantai Jungwok adalah 5 ribu rupiah per orang. Biaya tiket ini sudah termasuk akses menuju pantai Wediombo. Pantai Jungwook dan Pantai Wediombo lokasinya memang berdekatan. Sementara itu bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi seperti motor akan dikenakan biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Tips Berlibur ke Pantai Jungwok, Yogyakarta

Agar kamu bisa maksimal berlibur di Patai Jungwook Bob akan berikan beberapa tips seperti berikut ini:

  • Jalan menuju pantai tidak terlalu baik, pastikan kendaraan kamu dalam kondisi yang baik.
  • Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi daripada menggunakan transportasi umum.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Berbeda dengan objek wisata lainnya, Pantai Jungwok cocok dikunjungi ketika weekend karena saat weekday (senin-Jumat) tempat wisata ini terlalu sepi.
  • Jangan lupa membawa perbekalan makanan sendiri.
  • Tempat wisata ini sangat cocok untuk diguakan camping oleh karena itu jangan lupa siapkan peralatan yang dibutuhkan untuk camping ya.

Jika kamu adalah penyuka tempat wisata yang tidak ramai kamu harus banget kujungi Pantai Jungwook dan rasakan sensasi serasa memiliki pantai pribadi! Ke mana pun kamu berlibur pastikan akomodasi kamu tinggali memiliki fasilitas yang nyaman seperti hotel Bobobox. Unduh aplikasi Bobobox untuk informasi mengenai promo menariknya!

bobo

travelingyuk.com

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles