pantai adem anyer

Pantai Adem Anyer: Tempat Nyaman untuk Bersantai

Terletak tidak jauh dari Jakarta, kawasan wisata Pantai Anyer yang terletak di Kabupaten Serang dapat menjadi salah satu destinasi weekend getaway kamu selanjutnya.

Salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi di area ini adalah Pantai Adem Anyer. Pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang dikelilingi rimbun pepohonan, menciptakan suasana adem seperti namanya.

Penasaran apa yang menanti di Pantai Adem Anyer? Yuk, cari tahu selengkapnya lewat panduan berikut!

Lokasi Pantai Adem Anyer

Lokasi Pantai Adem Anyer

Sumber: Wisnu Widiarta via wisnuwidiarta.com

Pantai Adem Anyer terletak tidak jauh dari Kota Cilegon, tepatnya di Jalan Raya Karang Bolong, Kabupaten Serang, Banten. Kamu hanya butuh sekitar 15 menit perjalanan naik kendaraan pribadi dari Kota Cilegon.

Namun, jika kamu pergi langsung dari Jakarta, kamu dapat dapat mencapai kawasan wisata Pantai Anyer melalui rute tol. Terdapat dua cara yang dapat kamu pilih:

  • Dari Tol Cilegon bagian timur, ambil jalan ke arah kota Ciwandan, lalu ikuti jalur ke Pasar hingga tiba di Pantai Anyer.
  • Dari Tol Serang Timur, ambil arah langsung ke Kabupaten Serang.

Kamu juga dapat memilih opsi bebas macet alias kereta api dari Stasiun Rangkasbitung. Kamu bisa membeli tiket KA Rangkas Merak dengan harga Rp8.000 saja menuju Stasiun Krenceng. Lalu, gunakan angkutan umum warna silver dengan tujuan Anyer untuk mencapai tujuan.

Pilihan transportasi terakhir yang dapat kamu pertimbangkan adalah bus dari terminal Pulogadung, Lebak Bulus, Kalideres, atau Kampung Rambutan dengan tujuan Cilegon. Sesampainya, kamu bisa naik angkutan umum berwarna silver menuju Pantai Anyer dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Baca Juga: Pantai Anyer, Pesona Mutiara Pesisir Banten

Daya Tarik Pantai Adem Anyer

Pesona unik pantai ini menjadikannya salah satu destinasi populer di kawasan wisata Pantai Anyer. Berikut beberapa daya tarik Pantai Adem Anyer:

1. Pemandangan yang Menyejukkan Mata

Pemandangan yang Menyejukkan Mata

Sumber: Wisnu Widiarta via wisnuwidiarta.com

Terdapat berbagai jenis pohon yang menghiasi garis pantai Pantai Adem Anyer, membuat suasana menjadi rindang dan cenderung lebih sejuk dibanding pantai pada umumnya.

Di bawah pepohonan ini, kamu dapat menikmati pemandangan pantai berpasir putih dan lautan biru dengan gulungan ombak tenang yang menawan. Dijamin, kamu bakal lupa segala hal yang membebani pikiran.

Bobocabin Bobobox

2. Cocok untuk Piknik

Cocok untuk Piknik

Sumber: Evangelina Silina via Unsplash

Selain menyejukkan mata, rimbunnya pepohonan di Pantai Adem Anyer juga menjadikannya lokasi yang tepat untuk piknik bersama pasangan, keluarga, maupun teman.

Pastikan untuk membawa bekal makanan dan tikar agar kamu dapat menikmati suasana sejuk dan pesona pantai yang cantik ini.

Baca Juga: Baru Pertama Kali Piknik Ke Pantai? Ini Dia Tips Bekal Piknik di Pantai!

3. Jelajah Pantai dengan ATV

Jelajah Pantai dengan ATV

Sumber; Grant Durr via Unsplash

Tak hanya kegiatan santai seperti piknik, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru di Pantai Adem Anyer. Terdapat fasilitas sewa ATV di area pantai, yang bisa kamu manfaatkan untuk menjelajahi seluruh area pantai sambil menikmati semilir angin sejuk.

Harga sewa ATV ini pun sangat ramah di kantong. Kamu cukup membayar Rp50.000 untuk 4 kali putaran pantai saat akhir pekan atau hari libur, dan Rp30.000 saat weekday.

Baca Juga: Daya Tarik Pantai Anyer Carita, Ini Dia Rute dan HTM-nya!

4. Situs Camping Seru

Situs Camping Seru

Sumber: Wisnu Widiarta via wisnuwidiarta.com

Pantai Adem Anyer juga cocok sebagai tempat berkemah. Suasana yang tenang tentunya akan memberimu ketenangan yang kamu butuhkan sebelum kembali ke rutinitas di hari Senin.

Area kemah di area pantai pun menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, jadi kamu tidak perlu takut akan kehabisan baterai atau air. Pasalnya, kamu dapat menemukan steker dan air dengan cukup mudah.

Baca Juga: Praktis dan Mudah Dibawa, Lengkapi Camping Kamu dengan 12 Makanan Wajib Saat Camping Ini Yuk!

5. Lokasi Foto Instagrammable

Lokasi Foto Instagrammable

Sumber: E. NoviaMF via noviawahyudi.com

Pantai Adem Anyer juga menawarkan pemandangan sunset yang indah, menjadikannya spot foto yang cantik. Dengan itu, kamu dapat mewarnai feed Instagram-mu dengan semburat jingga indah yang kamu saksikan.

Harga Tiket Pantai Adem Anyer

Harga tiket masuk Pantai Adem Anyer adalah sebagai berikut:

  1. Pengunjung tidak membawa kendaraan: Rp10.000
  2. Pengunjung membawa kendaraan roda dua: Rp25.000
  3. Pengunjung membawa kendaraan mobil kecil: Rp100.000 

Rombongan dengan kendaraan lebih besar seperti elf atau bus akan dikenakan biaya yang berbeda.

Baca Juga: Liburan? Yuk, Kunjungi 30 Tempat Wisata di Banten Ini!

Jam Buka Pantai Adem Anyer

Seluruh pantai di area kawasan wisata Pantai Anyer terbuka untuk umum selama 24 jam setiap harinya. Kamu pun punya banyak waktu untuk menjelajahi Pantai Adem Anyer dan berbagai pantai lain di sekitarnya.

Fasilitas Pantai Adem Anyer

Selain steker, kamu juga dapat memanfaatkan berbagai fasilitas penting lainnya seperti toilet dan kamar bilas.

Pengunjung yang membawa kendaraan pun tidak perlu khawatir harus berebut parkir. Pantai Adem Anyer telah menyediakan area parkir yang cukup luas dan dapat memuat kendaraan besar seperti elf atau bus.

Nikmati Sensasi Glamping Modern bersama Bobocabin!

Bobocabin!

Jika kamu ingin mencoba sensasi liburan tenang dengan sentuhan modern, maka kamu tak boleh melewatkan sensasi glamping di Bobocabin!

Tersedia di berbagai penjuru Indonesia, Bobocabin menawarkan panorama hijau pegunungan hingga hutan yang memanjakan mata. Kenyamanan pun pasti terjamin dengan sentuhan futuristik teknologi Internet of Things seperti Smart Window dan B-Pad.

Kamu juga dapat menikmati fasilitas campfire dan BBQ untuk waktu yang lebih berkualitas bersama pasangan, keluarga, atau teman-temanmu.

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

 

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto header: Evoy via Google Maps

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles