gathering tim citraland

Paket Family Gathering di Daerah Danau Toba dan Kegiatan Favoritnya

Siapa sih, yang nggak tahu Danau Toba? Danau satu ini memang telah dikenal sebagai salah satu tujuan yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Medan.

Selain pemandangannya yang asri, Danau Toba juga merupakan tempat berpetualang yang seru. Kamu bisa bermain kayak, tur naik kapal feri, maupun wisata edukasi untuk mengenal budaya Batak lebih dekat.

Hal itulah yang menjadikan destinasi ini tujuan yang cocok untuk family gathering. Kamu dapat bertualang menjelajahi danau dan melakukan ragam kegiatan seru lainnya di area Danau Toba, lalu menutup hari dengan menikmati pemandangan yang memanjakan mata.

Yuk, intip informasi seputar manfaat family gathering dan tiga rekomendasi tempat family gathering Danau Toba!

Manfaat Family Gathering

foto keluarga bobocabin

Foto: Dok. Bobocabin

Kamu mungkin lebih familier dengan family gathering internal bersama-sama keluarga besar. Namun, jangan salah, ternyata family gathering bisa diadakan sebuah perusahaan untuk membangun hubungan antarpegawai beserta seluruh keluarganya!

Pada acara family gathering sejenis ini, karyawan yang sudah berkeluarga akan diimbau untuk mengajak pasangan serta anaknya.

Berbeda dengan gathering perusahaan biasa, family gathering semacam ini tentunya memiliki manfaatnya tersendiri, seperti untuk:

  • Mempererat hubungan antarkaryawan, meminimalisasi rasa egois, menumbuhkan kebersamaan, dan membudidayakan kerja sama
  • Menumbuhkan rasa percaya pada perusahaan
  • Kesempatan untuk refreshing sehingga pegawai dapat kembali bekerja dengan kinerja yang lebih baik
  • Memberikan kesempatan bagi pegawai untuk menyeimbangkan kegiatan perusahaan dengan waktu bersama keluarga

Baca Juga: Memahami Apa Itu Outing: Pengertian dan Bedanya dengan Gathering & Outbound

3 Rekomendasi Family Gathering di Danau Toba

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi tempat family gathering Danau Toba yang seru, simak rekomendasi dari Bob berikut ini.

1. Paket Family Gathering Enjoy Holiday Medan

paket family gathering enjoy holiday medan

Foto: wonderoam.com

Paket family gathering Danau Toba pertama yang dapat kamu pertimbangkan adalah paket dari Enjoy Holiday Medan.

Jasa ini menawarkan paket 3 hari 2 malam. Rangkaian kegiatannya meliputi tur ke berbagai tujuan wisata di Medan, seperti Pantai Bebas Parapat, Pulau Samosir, Kaldera Toba, hingga Danau Toba.

Kamu dapat mengikuti berbagai kegiatan seru seperti olahraga air, tur keliling danau, hingga mengunjungi toko suvenir lokal. Untuk dapat menikmati tur, kamu membutuhkan minimal 40 peserta dengan harga Rp1.400.000 per orang.

2. Paket Family Gathering Lake Toba Package

paket family gathering lake toba package

Foto: laketobapackage.co.id

Selanjutnya, Lake Toba Package juga menawarkan paket family gathering. Kamu akan dibawa menginap di Pulau Samosir, di mana kamu akan menyeberangi Danau Toba dalam waktu 30–60 menit perjalanan.

Jasa tur ini dibanderol dengan harga Rp1.900.000 per orang, sudah meliputi transportasi, konsumsi, games, dan ragam kegiatan di sekitar Danau Toba yang menarik. Termasuk di antaranya adalah tur naik perahu dan beragam olahraga air!

3. Paket Family Gathering di Bobocabin Kaldera

paket family gathering di bobocabin kaldera

Foto: Mrw Stoenkr via Google Maps

Tak hanya terkenal sebagai solusi glamping-nya yang modern, Bobocabin Kaldera juga menawarkan paket family gathering yang seru!

Paket family gathering ini meliputi kegiatan asyik, seperti berkuda, flying fox, tur alam, ATV, arung jeram, dan paintball.

Tak hanya menyenangkan, kamu dan peserta lainnya juga akan diajak berjalan-jalan ke berbagai destinasi wisata, seperti Samosir Botanical Garden, Air Terjun Bukit Gibeon, Bukit Senyum, dan Desa Wisata Pardomuan Ajibata.

Setelah itu, tutup hari melalui sesi api unggun sebagai latar bonding dengan rekan kerja dan keluarga. Tentunya, sesi api unggun ini akan lebih lengkap dengan sajian jagung bakar dan marshmallow.

Yuk, langsung cek paket family gathering yang cocok untukmu!

Baca Juga: Daftar Paket Outbound dan Rekomendasi Tempatnya di Seluruh Indonesia

Itinerari Family Gathering di Danau Toba

grill bobocabin

Foto: Dok. Bobocabin

Setelah mengetahui rekomendasi tempat gathering terbaik di Danau Toba, kini saatnya melihat contoh itinerari agar kamu punya gambaran akan seperti apa acaramu nantinya:

Waktu Agenda Lokasi
08.30–09.00 WIB Sarapan bersama & pembukaan Bobocabin Kaldera
09.00–10.30 WIB Permainan ice breaking Bobocabin Kaldera
10.45–12.30 WIB Trekking Air Terjun Bukit Gibeon
12.45–13.45 WIB Makan siang Restoran
14.00–16.00 WIB Mengendarai ATV
16.15–17.30 WIB Kegiatan Wisata Samosir Botanical Garden
17.45–20.00 WIB Makan malam dan api unggun Bobocabin Kaldera

Tergantung pada paket yang kamu pilih, aktivitas utama yang ditawarkan tentunya akan berbeda. Pastikan untuk riset lebih lanjut seputar paket gathering di Danau Toba dan ketahui rangkaian kegiatan yang cocok untuk grupmu, ya!

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto header: Dok. Bobocabin

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles