_KIM8286

17 Games Outbound Seru untuk Karyawan Kantor. Kekompakan Bakal Terasah!

Acara outbound adalah kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh karyawan kantor. Wajar saja mengingat dalam beberapa hari, mereka bisa melupakan pekerjaan mereka dan bersenang-senang dengan rekan kerja lainnya. 

Oleh karena itu, games outbound yang dimainkan harus mampu memancing gelak tawa dan keseruan agar momen bonding-nya tidak terlupakan. Bagi kamu yang sedang mencari games outbound seru, intip informasi selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Basket Air

Seru-seruan jadi hal wajib saat bonding atau outbound bersama rekan kerja. Untuk itu, games yang dimainkan haruslah seru dan menyenangkan. Salah satu yang bisa kaka coba adalah “basket air”.

Dari namanya, Bob rasa kamu sudah bisa menebak seperti apa permainan ini. Dalam game outbound ini, instruktur akan membagi tim selayaknya tim basket. Tiap tim bertugas memasukkan balon air sebanyak-banyak ke dalam keranjang lawan. Hal yang tricky dari permainan ini adalah balon yang pecah akan diganti dan poinnya tidak dihitung lagi.

2. Cermin Diri

Simpel dan mudah, dua kata ini cocok untuk menggambarkan permainan “cermin diri”. Kamu hanya perlu memilih dua orang dari tiap kelompok. Keduanya harus berdiri berharap satu sama lain. Setelah itu, secara bergantian, peserta menirukan gerakan lawan mainnya. Benar-benar simpel dan mudah, kan?

3. Estafet Air

Outbound tidak akan lengkap tanpa memainkan “estafet air”. Bob juga tidak heran jika kamu tahu cara main dari permainan sederhana tersebut. Bagi belum tahu, permainan “estafet air” dimulai dengan membagi peserta ke dalam beberapa kelompok dan meminta tiap kelompok untuk membuat barisan estafet. Orang terdepan akan diminta untuk memindahkan air secara estafet dari sumber air ke ember.

4. Estafet Karet

Ternyata, bukan cuma air saja yang bisa jadi game outbound seru. Permainan lain yang berkaitan estafet yang tidak kalah seru adalah “estafet karet”.

Cara mainnya juga terbilang sama seperti “estafet air”. Bedanya, kali ini media yang akan dipindahkan secara estafet adalah karet. Selain itu, tiap peserta hanya boleh memindahkan satu karet menggunakan sedotan atau pena. 

5. Hula Hoop Estafet

Lagi-lagi ada ide game outbound yang berfokus pada mengestafetkan sebuah barang. Kalau tadi menggunakan air dan karet, kali ini ada “estafet hula hoop.

Cara main game ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa hula hoop dan peserta diharuskan untuk bergandengan tangan. Lalu, para peserta diminta untuk memindahkan hula hoop tanpa melepaskan gandengan tangan tersebut. 

6. Human Ladder

Game outbound biasanya tak sekadar untuk hiburan saja. Ada tujuan dan manfaat yang ingin dicapai. Satu di antaranya adalah meningkatkan rasa tanggung jawab dan kekompakan. Kamu sendiri bisa mendapatkan tujuan ini dengan memainkan “human ladder.

Sebelum dimainkan, kamu butuh bambu sebanyak enam buah dengan panjang 50 cm. Lalu, peserta akan dibagi ke dalam beberapa kelompok dan tentukan siapa yang akan menaiki bambu tersebut. Nah, setelah itu, peserta membuat dua barisan untuk saling memegang balok kayu untuk dinaiki bambu. Orang yang menaiki bambu harus bisa berjalan di atas bambu hingga garis akhir.

7. Kawat Listrik

Jika mendengar kata “kawat listrik”, hal apa yang terbesit di pikiran kamu? Bob bisa menebak jika kamu memikirkan benda yang tajam dan mampu menyakiti orang. Padahal, ketika namanya jadi game outbound, hal yang bakal terjadi justru keseruan.

Permainan ini mengharuskan peserta bergandengan tangan dan bekerja sama untuk melewati “kawat listrik” dari atas tanpa menyentuhnya. Menariknya adalah satu dari anggotanya harus menggunakan penutup mata!

8. Kereta Panjang

Selanjutnya, kamu bisa mencoba permainan “kereta panjang”. Gim berkelompok ini dimulai dengan menginstruksikan masing-masing kelompok untuk membuat jejeran benda yang mereka miliki. Setelah itu, hasil jejeran benda tiap kelompok dibandingkan dan yang paling panjang adalah pemenangnya.

9. Membuat Yel-yel

Tak afdal rasanya jika acara outbound ada tanpa yel-yel yang bisa buat semangat atau mengundang tawa kamu dan rekan kerja kamu. Tidak hanya seru, permainan ini juga sangat simpel. Kamu hanya perlu membagi peserta ke dalam beberapa kelompok dan meminta setiap kelompok memperkenalkan diri sambil meneriakkan yel-yel kreatif mereka.

10. Menara Air

“Menara air” adalah game outbound seru yang masuk daftar rekomendasi Bob. Permainan ini dimulai dengan meminta tim yang terdiri dari tujuh hingga delapan orang berbaring sambil menegakkan dan menumpukkan kaki agar membentuk sebuah menara. Anggota yang tidak menjadi menara bertugas meletakkan ember di atas kaki tim dan mengisi air ke dalam ember tersebut.

11. Perang Naga

Yuk, buat momen bonding kamu dan teman kerja lebih meriah dengan memainkan “perang naga”. Game outbound ini bisa dimainkan dengan mudah. Kamu hanya perlu berpasangan dengan teman kamu. Setelah itu, letakkan balon air di antara badan kamu dan rekan kamu. Orang yang paling depan akan diberi tusuk gigi untuk memecahkan balon air lawan.

12. Pipa Bocor

Kalau di rumah, “pipa bocor” mungkin jadi hal yang menyebalkan. Namun, beda halnya dengan “pipa bocor” yang biasa dimainkan saat outbound. Tidak hanya seru, permainan ini juga akan membentuk rasa kebersamaan dan tanggung jawab tim, lho!

Pertama-tama, setiap tim diinstruksikan untuk memindahkan air menggunakan pipa berlubang. Peserta sebisa mungkin harus menutup lubang ketika pipanya diisi air. Sementara peserta lain bertugas untuk mengisi air secepat mungkin.

13. Rantai Nama

Dari namanya, Bob bisa menebak jika kamu sudah tahu bagaimana cara main game outbound seru ini. Yap, permainan ini bisa dimulai dengan meminta peserta pertama memperkenalkan diri. Lalu, peserta kedua diminta memperkenalkan diri sambil memperkenalkan kembali peserta pertama. Lakukan hal ini terus sampai peserta terakhir. Siapkan daya ingatnya, ya!

14. Rebutan Kursi

Bagaimanapun acara outbound harus punya momen yang tidak terlupakan. Agar itu terjadi, tidak ada salahnya untuk mencoba permainan “rebutan kursi”.

Cara main game outbound seru ini seperti namanya. Masing-masing tim akan mengirimkan dua peserta. Lalu, para peserta harus berjalan melingkar sambil berjoget diiringi musik. Ketika musik berhenti, para peserta harus berebut kursi. Peserta yang tidak mendapat kursi akan tereliminasi. Setelah itu, permainan dilanjutkan dengan mengurangi kursi yang diperebutkan.

15. Si Bisu, Tuli, dan Buta

“Si buta, si tuli, dan si bisu” adalah trio yang tak terpisahkan, walaupun mereka punya kekurangan masing-masing. Bagaimana mereka bisa bekerja sama dengan baik? Ini adalah konsep menarik dalam permainan outbound yang bisa kamu coba.

Dalam permainan tersebut, “si bisu” adalah penerima instruksi, sementara “si buta” adalah yang bergerak. Kemudian, “si tuli” memiliki tugas penting untuk memberi petunjuk kepada si buta agar tidak menginjak tali atau jebakan serta mengarahkannya ke arah yang benar. Petunjuk tersebut diberikan melalui selembar kertas dengan perintah acak seperti mengambil batu kecil atau kertas.

16. Spider Web

Siapa di sini yang ingin menguji kekompakan kamu dan teman kerja kamu? Kalau itu yang kamu mau, tidak ada salahnya untuk mencoba “spider web”.

Dalam permainan ini, terdapat sebuah tali yang menyerupai laba-laba membentang di salah satu sudut area. Tugas kamu dan rekan tim kamu adalah menyebrangkan anggota melalui lubang-lubang jaring tanpa menyentuh tali. Jika salah satunya menyentuh, maka permainan harus diulang.

17. Tebak Gaya

Terakhir, ide game outbound seru yang wajib kamu coba adalah “tebak gaya”. Sesuai namanya, permainan ini berfokus pada peserta untuk menebak gaya yang diperagakan oleh peserta lain. Oleh karena itu, setiap tim harus memilih salah satu pemain yang akan memperagakan gaya yang diminta. Jika berhasil ditebak, peserta lain harus mengganti peraga sebelumnya.

Bisa dibilang memilih tempat outbound gampang-gampang susah. Gampang karena kamu bisa menemukan banyak tempat dengan sekali cari. Susah karena tidak semua tempat bisa memberikan pengalaman bonding yang menyenangkan.

Nah, agar tidak salah pilih, ada Bobocabin yang bisa kamu pilih untuk tempat outbound bersama rekan kantor kamu. Bobocabin punya banyak kelebihan yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lain, mulai dari tempatnya yang dekat dengan alam, kabinnya yang dilengkapi fasilitas futuristik, hingga paket outbound yang bisa disesuaikan seperti yang kantor kamu inginkan. Menarik, bukan? Unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dan simak informasi lebih lanjut di sini!

 

Penulis: Emier Abdul Fiqih

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles