_KIM8330

15 Rekomendasi Tempat Outbound di Sentul, Bogor, dan Sekitar Jawa Barat!

Sentul merupakan salah satu daerah di Bogor yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama di daerah Jabodetabek. Tidak hanya terkenal dengan wisata kuliner dan alamnya, Sentul juga memiliki tempat outbound yang seru dan menyenangkan!

Dalam ulasan ini, Bob sudah punya beberapa rekomendasi tempat outbound yang cocok untuk segala usia, apalagi anak-anak! Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini, yuk!

1. Bobocabin Gunung Mas Puncak

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Gadog, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Rekomendasi tempat wisata outbound di Bogor pertama adalah Bobocabin Gunung Mas Puncak. Tempat ini punya berbagai aktivitas seru yang bisa menemani rekreasi kamu! Bobocabin menyediakan berbagai paket outing seperti untuk anak sekolah, komunitas, keluarga, dan banyak paket lainnya yang bisa dilihat di sini.

Kamu bisa bermain ATV, paintball, memetik buah, dan masih banyak lagi. Selama kamu di sana, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan memanjakan mata. 

Setelah seharian bermain, kamu juga bisa istirahat dalam cabin yang tersedia. Dengan desain modern dan minimalis, setiap cabin telah dilengkapi juga dengan fitur-fitur modern yang bisa membuat istirahatmu makin nyaman.

2. Alun-alun Gumati

Lokasi: Jl. Babakan Tumas No.16, Cikeas, Kecamatan Sukaraja

Rekomendasi outbound di Sentul lainnya adalah Alun-alun Gumati. Lokasi outbound ini berada dalam kompleks resort Gumati, yang hanya berjarak satu jam perjalanan dari Kota Jakarta. 

Fasilitas yang disediakan oleh resor ini mencakup 34 kamar dengan total kapasitas hingga 150 orang. Selain itu, resor ini juga dilengkapi dengan aula untuk pertemuan dan area lapangan hijau untuk kegiatan outbound, perjalanan, team building, dan acara berkumpul lainnya.

3. Bumi Gumati

Lokasi: Jalan Babakan Tumas No.16 Desa Cikeas, Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor

Bumi Gumati adalah sebuah resor dan hotel yang terletak di kawasan bukit Sentul. Di tempat ini, kamu akan disambut oleh lapangan hijau yang indah, yang menambah pesona eksotisnya ketika dilihat. 

Pemandangan perbukitan di sekitar resor membuat lokasi ini sangat cocok untuk kegiatan seperti outbound dan rapat bagi perusahaan yang ingin mengadakannya baik di dalam maupun di luar ruangan.  

4. Campas Camping Ground

Lokasi: Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Rekomendasi wisata outbound lainnya di Sentul adalah Campas Camping Ground. Tempat ini sering digunakan untuk kegiatan luar ruangan oleh perusahaan yang ingin menyelenggarakan pelatihan bagi karyawan mereka. 

Fasilitas yang tersedia meliputi area perkemahan, lapangan, fasilitas toilet, dan ruang pertemuan. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan yang menantang adrenalin seperti paintball, offroad ATV, dan rafting.

5. Cico Resort

Lokasi: Jl. Tumenggung Wiradireja No.216, RT.06/RW.09, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara

Lapangannya yang luas dilengkapi dengan pemandangan alam yang indah membuat Cico Resort jadi salah satu destinasi outbound di Sentul yang populer.

Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk outing, kamu juga bisa melihat banyak flora dan fauna karena tempat ini juga berperan sebagai pusat konservasi.

6. Desa Gumati

Lokasi: Jl. Desa Cijulang No 16, Sentul

Desa Gumati adalah pilihan tepat bagi perusahaan yang ingin menyelenggarakan acara outing atau rekreasi keluarga. 

Hotel bintang 3 ini menawarkan layanan yang luar biasa bagi para tamu dengan kenyamanan yang sudah menjadi standar bagi setiap pengunjung. 

Berbagai fasilitas tersedia di hotel ini, termasuk kolam renang, taman yang hijau, dan juga tempat karaoke untuk hiburan malam hari.

7. Gunung Pancar Sentul Bogor

Lokasi: Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Rekomendasi wisata outbound anak di Sentul lainnya adalah Gunung Pancar Sentul. Tempat ini punya lapangan luas di mana kamu bisa bermain outbound dengan teman atau keluarga. 

Selain bermain, kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Pancar yang indah. Dijamin pengalaman outbound kamu makin berkesan!

8. KM Zero Resort

Lokasi: Bojong Koneng, Babakan Madang, Kecamatan Bogor.

Mengusung konsep back to nature, KM Zero Resort menyajikan berbagai kegiatan outbound yang sangat natural. Kamu bisa berkemah di area camp yang asri layaknya hutan. 

Tidak hanya itu, konsep naturalnya juga bisa kamu temukan di resort di mana mereka menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu pada desain bangunannya.

9. New Panjang Jiwo Resort

Lokasi: Jl. Cikeas Raya, Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja

Salah satu tempat outbound di Sentul yang Bob rekomendasikan selanjutnya adalah New Panjang Jiwo Resort. Destinasi ini menawarkan suasana alam yang segar dan lingkungan perkampungan tradisional Jawa Tengah yang khas. Biasanya, fasilitas outbound ini digunakan untuk kegiatan korporat atau pelajar.

Selain itu, New Panjang Jiwo Resort juga menyediakan fasilitas penginapan bagi pengunjung. Terdapat berbagai fasilitas lainnya seperti kolam renang, gazebo, restoran, dan area memancing. Untuk menikmati berbagai aktivitas outbound serta fasilitas yang ada dalam satu hari, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar sekitar Rp400.000-an per orang.

10. Panjang Jiwo Resort Sentul

Lokasi: Jl. Cikeas Raya, Cadas Ngampar, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Tidak jauh dari KM Zero Resort, kamu bisa menemukan Panjang Jiwo Resort. Tempat ini juga menjadi lokasi wisata outbound Bogor yang seru dan menyenangkan. Di sini, kamu juga bisa bermain banyak wahana seperti ATV, paintball, dan flying fox.

11. Richie The Farmer

Lokasi: Jl. Gunung Batu, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Rekomendasi tempat outbound di Sentul lainnya ada di Richie the Farmer. Di sini, tersedia resort yang berbentuk barak dengan desain yang sangat elegan dan tradisional terbuat dari kayu dengan pemandangan hamparan lapangan golf Rainbow Hill yang indah.

Saat malam hari, kamu bisa melihat langit malam kota Bogor lewat aneka warna lampu yang tersedia, dengan nuansa pegunungan yang dapat menambah kesejukan udara yang kita nikmati saat berada di sana.

12. Roso Mulyo Camp Sentul

Lokasi:  Jl. Pasir Karet, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Rekomendasi outbound Sentul lainnya adalah Roso Mulyo Camp Sentul. Tidak hanya keluarga, tempat ini juga sering dipilih sebagai lokasi outing perusahaan. Fasilitasnya juga lengkap, seperti pendopo, tempat parkir luas, serta area perkebunan yang luas.

Di sini, kamu bisa main berbagai aktivitas outbound seperti paintball, rafting, dan masih banyak lagi.

13. Saung Dolken

Lokasi:  Jl. Guru Muchtar No.9, RT.01/RW.16, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara.

Salah satu tempat outbound di Sentul yang menarik adalah Saung Dolken. Tempat ini menawarkan penginapan dengan nuansa alami yang terbuat dari kayu dolken, menciptakan suasana yang nyaman dan cocok untuk menghabiskan waktu di sana. 

Dikelilingi oleh pepohonan yang berayun dan suara gemericik air yang menenangkan, kamu akan merasa seperti berada di pedesaan atau halaman kampung.

14. Telaga Cikeas Resort

Lokasi:  Jl. Babakan Tumas, Cikeas, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Tempat outbound Sentul lainnya adalah Telaga Cikeas Resort. Di sini, pengunjung dapat mencoba berbagai permainan khas outbound seperti fun games, paintball, dan masih banyak lagi. Selain itu, tersedia pula aktivitas lain yang bisa dinikmati, seperti rafting dan offroad.

15. Bobocabin The Tavia Puncak

Sumber: Bobobox

Lokasi: Jl. Raya Puncak Pass, RW.17, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Rekomendasi tempat wisata outbound di Sentul lainnya adalah Bobocabin The Tavia Puncak. Tidak hanya menawarkan berbagai aktivitas seru seperti bermain ATV dan paintball, kamu juga akan disuguhkan dengan panorama alam yang menakjubkan.

Setelah seharian bermain, kamu bisa istirahat dalam cabin yang tersedia. Dengan desain modern dan minimalis, cabin ini dilengkapi juga dengan fitur-fitur modern yang bisa membuat istirahatmu makin nyaman!

Outbound Makin Seru Bareng Bobocabin!

Jika kamu sedang merencanakan gathering untuk keluarga, rekan kantor, komunitas, atau anak sekolah, Bobocabin bisa jadi pilihan yang tepat!

Dengan paket Bobocabin outing, kamu sudah bisa menikmati berbagai aktivitas outbound seru, paket makan lengkap, acara api unggun, dan snack!

Kamu juga dapat akomodasi 10 unit Bobocabin yang nyaman dengan fasilitas di dalamnya yang sangat modern!

Tunggu apa lagi, rencanakan kegiatan outing kamu di Bobocabin segera, yuk! Simak informasi mengenai paket selengkapnya di sini, ya!

 

Penulis: Bryan Dharmanta

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles