DSC00307

17 Rekomendasi Tempat Outbound di Bogor

Kegiatan outbound biasanya dilakukan di tempat terbuka, seperti taman, pantai, dan lain sebagainya. Dengan outbound, peserta nantinya diharapkan dapat rehat sejenak dari kesibukan sehari-hari sambil bermain dan belajar di alam terbuka.

Berkaitan dengan outbound, kamu bisa menemukan tempat outbound yang seru dengan pemandangan indah di Bogor! Dalam ulasan ini, Bob sudah merangkum beberapa rekomendasi tempat outbound di Bogor yang bisa kamu kunjungi bersama teman, keluarga, dan orang-orang tersayang lainnya. Simak sampai habis, yuk!

1. Bobocabin The Tavia Puncak

Lokasi: Jl. Raya Puncak Pass, RW.17, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Rekomendasi tempat wisata outbound di Bogor pertama adalah Bobocabin The Tavia Puncak. Tidak hanya menawarkan berbagai aktivitas seru seperti bermain ATV dan paintball, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan indah. 

Setelah seharian bermain outbound, kamu bisa langsung istirahat dalam cabin yang super nyaman. Dengan desain modern dan minimalis, cabin ini dilengkapi juga dengan fitur-fitur modern yang bisa membuat istirahatmu makin nyaman! Selain itu, teknologi modern di dalamnya bisa membuat pengalaman kamu jadi lebih unik dan personalized. 

2. Bumi Tapos Bogor

Lokasi: Jl. Veteran III No.16, Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Wisata outbound Bogor lainnya ada di Bumi Tapos Bogor. Mirip dengan Bobocabin, tempat ini juga menyediakan berbagai wahana rekreasi outbound menarik. 

Kamu juga bisa beristirahat dan menginap di hotelnya yang nyaman. Untuk menikmati wisata outbound dan hotel, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp250.000 hingga Rp500.000-an saja!

3. Citra Alam Riverside

Lokasi: Cilember, Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Jika kamu berencana untuk berkemah juga, kamu bisa coba datang ke Citra Alam Riverside. Tempat ini memiliki luas 5 hektare dan menyediakan berbagai kegiatan outbound dan edukasi yang seru, lho! 

Tidak hanya itu, Citra Alam Riverside juga punya lahan luas yang ditujukan sebagai area perkemahan! Kamu bisa berkemah sambil melihat pemandangan langit Bogor yang indah di malam hari.

4. Griya Sawah Lega

Lokasi: Griya Sawah Lega, Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Griya Sawah Lega merupakan salah satu tempat outbound dengan fasilitas kemah. Sembari berkemah dan bermain, kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar yang rimbun dengan pepohonan.

Outbound dan berkemah jadi berkesan di Griya Sawah Lega dengan pemandangan langsung ke Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Yuk, coba datang ke tempat ini ketika liburan!

5. Gunung Geulis Camp Area (GGCA)

Lokasi: Jl.Bukit Pelangi, Desa No.2, Gn. Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Rekomendasi lokasi outbound di Bogor lainnya adalah Gunung Geulis Camp Area. Tempat ini tidak hanya menyediakan wahana outbound,  tetapi juga berkemah. Selain itu, GGCA juga menyediakan cottage sebagai sarana akomodasi lainnya dengan harga kurang lebih Rp1 jutaan saja!

6. Highland Park Resort

Lokasi: Jl. Curug Nangka, Sinar Wangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Tempat satu ini menghadirkan sensasi berkemah yang beda dari tempat-tempat lainnya. Menggunakan tenda teepee, Highland Park Resort mengusung konsep glamping dengan tema perkemahan ala Mongolia dan Suku Native Americans. Di sini, kamu juga bisa bermain berbagai wahana outbound seru sambil melihat pemandangan hutan yang asri dan hijau.

7. Jambuluwuk Bogor

Lokasi: Jl. Tapos Lbc No.63, Jambu Luwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Ingin bermain outbound di tempat yang asri ala pedesaan? Jambuluwuk Bogor jawabannya! Tempat ini menyediakan tempat outdoor dan resort unik ala pedesaan. 

Resortnya sendiri merupakan bangunan yang terbuat dari kayu sehingga konsep alami dan naturalnya makin menonjol. 

Tempat ini juga berada di kaki Gunung Gede Pangrango, jadi kamu bisa melihat secara langsung pemandangan gunung ini sembari bermain outbound!

8. Jbound Outbound

Lokasi: Jl. Bogor Nirwana Residence, RT.1/RW.10, Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Rekomendasi outbound Bogor lainnya ada di Jbound Outbound. Tempat ini menyediakan berbagai rekreasi outbound yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga edukatif. Cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga dan anak-anak!

Jbound Outbound buka setiap hari dengan jam operasional 09.00-17.30 WIB (hari kerja) dan 08.00-18.00 WIB (akhir pekan). Harga tiket bervariasi per wahana, mulai dari Rp9.000 hingga Rp75.000.

9. Kampung Wisata Cinangneng

Lokasi: Jl. Babakan Kemang, RT.1/RW.2, Cihideung Udik, Keamatan  Ciampea, Kabupaten Bogor.

Lengkap dengan berbagai kegiatan outbound yang seru, Kampung Wisata Cinangneng sering dikunjungi oleh banyak orang ketika hari libur. 

Di sini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti mengenal pertanian, belajar kebudayaan, hingga melihat kehidupan sosial warga desa di Kampung Cinangneng.

10. KM Zero Resort

Lokasi: Bojong Koneng, Babakan Madang, Kecamatan Bogor.

Mengusung konsep back to nature, KM Zero Resort menyajikan berbagai kegiatan outbound yang sangat natural. Kamu bisa berkemah di area camp yang asri layaknya hutan. 

Tidak hanya itu, konsep naturalnya juga bisa kamu temukan di resort di mana mereka menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu pada desain bangunannya.

11. Lido Adventure Park

Lokasi: Jl. Raya Bogor – Sukabumi No.km 21, Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Rekomendasi tempat wisata outbound di Bogor lainnya ada di Lido Adventure Park. Di sini, kamu bisa bermain berbagai wahana rekreasi seru seperti memanah, high rope, dan sky bike

Eits, jangan lupa juga untuk mencoba wahana flying fox juga, ya. Wahana ini terkenal dengan panjangnya yang mencapai 300 meter, melewati hutan dan danau. Dijamin bisa memacu adrenalin!

Sambil bermain outbound, para pengunjung juga bisa bersantai sambil melihat pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango yang indah.

12. Panjang Jiwo Resort

Lokasi: Jl. Cikeas Raya No.09, Cadas Ngampar, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Tidak jauh dari KM Zero Resort, kamu bisa menemukan Panjang Jiwo Resort. Tempat ini juga menjadi lokasi wisata outbound Bogor yang seru dan menyenangkan. Di sini, kamu bisa bermain banyak wahana seperti ATV, paintball, dan flying fox.

13. Rivera Outbound

Lokasi: Jl. Bogor Nirwana Residence, RT.07/RW.12, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Siapa bilang di Kota Bogor tidak punya tempat outbound yang seru? Rivera Outbound menawarkan aktivitas wisata luar ruangan yang edukatif di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR). 

Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuknya bervariasi tergantung hari, yaitu Rp15.000 per orang pada hari kerja, Rp20.000 per orang pada akhir pekan, dan Rp30.000 per orang pada musim ramai.

14. Royal Safari Garden

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Gadog No.601, Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Tidak jauh dari lokasi Taman Safari Indonesia, Royal Safari Garden menyediakan berbagai wahana rekreasi outbound seru dengan akomodasi resort yang nyaman.

Di sini, kamu bisa bermain berbagai kegiatan seru seperti flying fox, paintball, river tubing, dan masih banyak lagi!

15. Taman Budaya Sentul

Lokasi: Jl. Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Rekomendasi wisata outbound Bogor yang harus kamu kunjungi lainnya adalah Taman Budaya di Sentul. 

Tempat ini menyuguhkan berbagai wahana seru yang menyenangkan, seperti bermain becak, shooting target, flying fox, memanah, menunggangi kuda poni, trampolin, dan lain sebagainya.

Taman Budaya Sentul juga menyediakan berbagai macam paket, salah satunya adalah Wisata Budaya Program dengan harga Rp280.000-an per pax!

16. Taman Wisata Matahari

Lokasi: Puncak Rd, Leuwimalang, Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. 

Rekomendasi tempat wisata outbound Bogor lainnya adalah Taman Wisata Matahari. Taman seluas 40 hektare ini menawarkan perpaduan sempurna antara taman rekreasi dan edukasi dengan berbagai wahana menarik untuk segala usia.

Di Taman Wisata Matahari, kamu dapat menemukan sekitar 40 wahana yang terbagi dalam beberapa kategori, seperti wisata air, wahana permainan, wahana petualangan, dan wisata edukasi. 

Pengunjung dapat merasakan sensasi flying fox, ATV, arung jeram, paintball, museum mini, dan masih banyak lagi.

17. Bobocabin Gunung Mas Puncak

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Gadog, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Rekomendasi tempat wisata outbound di Bogor pertama adalah Bobocabin Gunung Mas Puncak. Tempat ini juga punya berbagai aktivitas seru yang bisa menemani rekreasi kamu! 

Kamu bisa bermain ATV, paintball, memetik buah, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah.

Setelah seharian bermain, kamu juga bisa istirahat dalam cabin yang tersedia. Dengan desain modern dan minimalis, cabin ini dilengkapi juga dengan fitur-fitur modern yang bisa membuat istirahatmu makin nyaman!

Itulah berbagai rekomendasi tempat wisata outbound seru dan menyenangkan di Bogor yang bisa kamu kunjungi. Semoga bisa bermanfaat, ya!

Ajak Komunitasmu Main Outbound Bareng di Bobocabin!

Jika kamu sedang merencanakan gathering untuk keluarga, rekan kantor, komunitas, anak anak sekolah, Bobocabin bisa jadi pilihan yang tepat!

Dengan paket Bobocabin outing, kamu sudah bisa menikmati berbagai aktivitas outbound seru, paket makan lengkap, acara api unggun, dan snack!

Kamu juga dapat akomodasi 10 unit Bobocabin yang nyaman dengan fasilitas di dalamnya yang sangat modern!

Tunggu apa lagi, rencanakan kegiatan outing kamu di Bobocabin segera, yuk! Simak informasi mengenai paket selengkapnya di sini, ya!

 

Penulis Bryan Dharmanta

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles