_KIM7792 (1)

18 Rekomendasi Tempat Outbound di Bandung

Bandung, kota yang terkenal dengan alamnya yang sejuk dan asri, memang selalu menjadi primadona wisata, termasuk bagi para pencinta aktivitas outdoor. Tidak heran, banyak pilihan tempat outbound di Bandung yang siap menjadi arena seru untuk gathering, baik bersama keluarga, rekan kantor, teman sekolah, maupun komunitas.

Outbound adalah aktivitas seru yang punya manfaat tidak hanya untuk melepas penat, tetapi juga untuk membangun karakter dan meningkatkan kerja sama tim. Bagi kamu yang mencari tempat outbound Bandung untuk gathering seru, berikut beberapa rekomendasinya!

1. Bobocabin Ranca Upas

Rekomendasi pertama dari Bob adalah Bobocabin Ranca Upas. Tempat ini terkenal sebagai surganya outbound karena berbagai alasan. Beberapa di antaranya adalah tempatnya yang punya danau yang bisa kamu nikmati keindahannya langsung dari cabin, onsen untuk berendam dan bersantai, communal space untuk tempat bercengkrama bersama teman atau rekan kerja, serta paket outbound yang bisa dikostumisasi sesuai dengan yang kamu mau, baik itu untuk pekerja kantoran, anak sekolah, komunitas hingga keluarga.

2. Cantigi Camp

Lagi cari tempat outbound di Bandung yang murah dan seru? Coba Cantigi Camp! Tempat satu ini populer untuk kegiatan perkemahan sekolah karena punya area luas dan asri yang dikelilingi pepohonan tinggi. Tak mengherankan jika para peserta bakal merasakan suasana adem dan sejuk yang bikin betah untuk berlama-lama.

3. Cikole Jayagiri Resort

Jika tempat outbound di Bandung yang murah dan seru di atas dirasa belum cukup, kamu bisa mencoba untuk menyelenggarakan kegiatan outing di Cikole Jayagiri Resort. Destinasi wisata populer tersebut memiliki berbagai paket yang menarik sehingga wajib kamu coba. Menariknya lagi, tempat ini juga dilengkapi fasilitas yang lengkap dan berlokasi di area yang sangat strategis.

4. Ciwangun Indah Camp

Selanjutnya, ada Ciwangun Indah Camp yang masuk daftar rekomendasi tempat wisata outbound di Bandung. Bumi perkemahan ini menyajikan panorama khas desa yang indah dan berbagai aktivitas outdoor yang seru dan menantang. Ditambah dengan luas area mencapai 22 hektare, tempat ini bakal sangat cocok untuk kegiatan alam berkelompok seperti outbound, gathering, atau reuni keluarga.

5. Dago Dreampark

Dago Dreampark adalah tempat wisata outbound di Bandung yang wajib kamu kunjungi. Berada di tanah seluas 14 hektare, tempat ini menawarkan berbagai wahana menarik yang memacu adrenalin, dan untuk semua usia seperti kampung dayang sumbi, gembok cinta, coral land, love island, dan selfie spring.

6. Grafika Cikole

Bagi kamu yang ingin tempat outbound Bandung yang asyik, Terminal Wisata Grafika adalah solusinya. Berada di tengah kawasan hutan pinus yang rindang, kamu dapat menikmati suasana alam menyegarkan. Selain outbound, destinasi liburan ini juga punya aktivitas seru lainnya seperti berkuda dan menjelajahi rumah pohon.

7. Green Grass Cikole

Nikmati petualangan di alam sambil berkemah di Green Grass Cikole. Tempat outbound Bandung ini memiliki berbagai pilihan camp site sesuai dengan kebutuhan kamu. Beberapa di antaranya adalah area camp site yang romantis, area camp mandiri dan bebas, family camp yang super nyaman, hingga campervan yang modern dan praktis.

8. Hutan Pinus Cikole Lembang Pal 16

Siapa yang tidak ingin bersantai di tengah alam yang indah? Hutan Pinus Cikole Lembang Pal 16 adalah tempat yang tepat! Di sini, kamu bisa menikmati gazebo dan hammock yang nyaman untuk bersantai sambil menghirup udara segar. Lebih dari itu, Hutan Pinus Cikole Lembang Pal 16 juga memiliki berbagai aktivitas seru untuk membangun kebersamaan. kamu dan teman-teman bisa mengikuti kegiatan fun team building, fun adventure, dan fun games outbound yang menegangkan.

9. Bobocabin Pangalengan

Selain di Ranca Upas, kamu bisa menemukan cabang lain Bobocabin di Pangalengan. Bobocabin Pangalengan sendiri punya semua keunggulan yang ditawarkan Bobocabin Ranca Upas. Misalnya, kamu bisa tetap terkoneksi dengan internet berkat banyaknya spot WiFi yang bisa kamu gunakan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan momen istirahat yang mumpuni dan menenangkan karena lokasinya yang berada di tengah alam serta kasur yang empuk dan lebar. Meski begitu, ada beberapa keunikan khas yang ditawarkan Bobocabin Pangelangan. Lokasinya berada di dekat kebun teh yang bisa kamu ekplorasi ketika punya waktu bebas. Selain itu, terdapat juga pemandangan gunung menakjubkan yang bisa kamu abadikan atau hanya sekadar dinikmati dari dalam dan luar cabin.

10. Kampung Bamboo

Sedang mencari tempat outbound di Bandung yang edukatif? Kunjungi Kampung Bamboo! Tempat ini populer untuk kegiatan outbond sekolah dan menawarkan berbagai aktivitas seru untuk belajar tentang lingkungan. Di sini, anak-anak dapat belajar cara mendaur ulang kertas, mengolah tanah liat menjadi kerajinan, dan masih banyak lagi. Kegiatan belajar tersebut dikemas dengan cara yang menyenangkan dan berkesan, lho!

11. Katumiri Outdoor Activities

Outbound biasanya dipenuhi dengan aktivitas outdoor yang seru dan menantang. Jika itu yang kamu inginkan, kamu bisa mengunjungi Katumiri Outdoor Activities.

Wisata outbound Bandung ini menawarkan banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah kamu bisa menikmati berbagai kegiatan outbound yang bakal memacu adrenalin seperti ATY Touring, wall climbing, hiking, flying fox, motocross, dan paintball.

12. Lembang Jungle Discovery

Tertarik untuk merasakan sensasi outbound semi militer dengan fasilitas lengkap di Bandung? Datang saja ke Lembang Jungle Discovery! Tempat ini bukan hanya menarik bagi keluarga, tetapi juga populer untuk kegiatan outbound sekolah dan gathering perusahaan. Tempat wisata outbound Bandung ini menawarkan berbagai aktivitas seru, seperti flying fox, paintball, dan trekking. Fasilitasnya pun lengkap sehingga kamu bisa menikmati pengalaman outbound yang aman dan nyaman.

13. Manglayang Jungle Place

Buat kamu yang ingin mendapatkan keseruan yang tiada dua, Manglayang Jungle Place adalah tempat yang cocok untuk disambangi. Tempat ini dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni seperti area outbound, mini waterboom, panahan, flying fox, dan ATV. Bukan hanya itu, Manglayang Jungle Place juga menyediakan villa yang nyaman dengan udara sejuk sehingga cocok untuk gathering, outing, atau sekadar melepas penat.

14. Natural Hill

Terkadang, ada beberapa orang yang ingin merasakan sensasi outbound seru di alam terbuka. Jika itu yang kamu inginkan, Natural Hill bisa jadi pilihan. Tempat ini punya luas 14 hektare dan menyuguhkan berbagai spot menarik untuk dijelajahi seperti air terjun setinggi 50 meter yang menakjubkan. Selain itu, tempat wisata outbound Bandung ini juga menyediakan berbagai permainan outbound seperti menyebrang kolam, flying fox, panjat tebing mini, dan masih banyak lagi!

15. Orchid Forest Lembang

Rekomendasi tempat wisata outbound di Bandung lainnya adalah Orchid Forest Lembang. Tempat ini memiliki banyak daya tarik. Misalnya, harga tiketnya yang murah sehingga cukup terjangkau untuk banyak kalangan. Lalu, terdapat juga banyak wahana seru yang bisa kamu coba seperti flying fox, greenhouse anggrek, berkuda, dan area outbound.

16. Treetop Adventure Park

Jika kamu bosan dengan aktivitas liburan yang itu-itu saja, coba ajak keluarga ke Bandung Treetop Adventure Park! Tempat wisata outbound di Bandung ini menawarkan berbagai wahana seru untuk orang dewasa dan anak-anak, seperti outing, flying fox, area camping, dan treetop outbound.

17. Zone 235 Cikole

Mencari tempat outbound yang seru dan menantang di Bandung? Zone 235 adalah jawabannya! Pusat pelatihan outdoor ini telah berpengalaman sejak tahun 2000 dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan outdoor yang seru dan bermanfaat.

18. Bobocabin Cikole

Rekomendasi tempat wisata outbound Bandung terakhir dari Bob adalah Bobocabin Cikole. Penginapan futuristik punya banyak hal menarik yang ditawarkan sebagai penginapan yang nyaman dan tempat outbound. Pertama, pemandangan cabang Bobocabin ini menghadap langsung hutan pinus yang bakal membuat penat hilang saat memandanginya dalam waktu yang lama. Kemudian, Bobocabin Cikole berada dekat dengan Orchid Forest sehingga kamu bisa sekalian main ke tempat tersebut jika mau. Lalu, ada juga fasilitas penunjang yang komplet seperti area parkir yang luas, fire pit, hingga WiFi berkecepatan tinggi.

Banyak pilihan rekomendasi memang bisa membuat kamu pusing ketika memutuskan untuk memilih tempat yang tepat untuk komunitas atau kantor kamu. Daripada bingung, mending pilih Bobocabin sebagai tempat outbound kamu. Tempat menginap ini punya paket outbound yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, lho. Kemudian, fasilitas yang ditawarkan pun sangat komplet sehingga mampu memberikan kenyamanan ekstra ketika beristirahat setelah memainkan banyak games outbound.

 

Penulis: Emier Abdul Fiqih

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles