_KIM8060

11 Rekomendasi Tempat Outbound di Bandungan

Bandungan, berlokasi kurang lebih 35 kilometer dari pusat kota Semarang, ternyata juga punya berbagai tempat rekreasi outbound, lho! Tidak jarang, tempat ini dikunjungi ketika ada yang ingin mengadakan outing atau bahkan sekadar liburan keluarga.

Apa saja tempat outbound di Bandungan yang seru? Bob sudah punya beberapa rekomendasi yang wajib kamu kunjungi di ulasan ini. Simak sampai akhir, yuk!

1. Amanda Hill

Lokasi: Jl Nusa Indah, Jetak, Kenteng, Kecamatan Bandungan.

Rekomendasi tempat outbound di Bandungan pertama adalah Amanda Hill. Hotel bintang dua ini memiliki fasilitas lengkap seperti ruang meeting, pool bar, dan lapangan khusus outbound

Dengan harganya yang terjangkau, para pengunjung bisa bermain dan bersantai sambil melihat pemandangan Danau Rawa Pening yang indah.

2. Buk Plengkung

Lokasi: Jl. Ke Tuntang No.km 6, Demungan, Karanganyar, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Main outbound sambil berkemah dan memancing? Buk Plengkung punya semuanya! Sebenarnya, tempat ini adalah tanah dan kebun milik pribadi berupa sawah dan rumah-rumah yang disulap menjadi tempat outbound. Unik, ya?

3. Eling Bening

Lokasi: Jl. Sarjono, Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Rekomendasi selanjutnya adalah Eling Bening. Tempat rekreasi satu ini sudah lama menjadi tempat outbound Bandungan yang populer.

Eling Bening memiliki fasilitas yang lengkap seperti restoran, ruang meeting, dan kolam renang. Tidak heran banyak kegiatan outing yang dilaksanakan di tempat ini.

Selain itu, Eling Bening juga punya camping ground. Kamu bisa berkemah setelah asik bermain seharian sambil ditemani langit yang indah.

4. Candi Gedong Songo

Lokasi: Dusun Darum, Krajan, Candi, Kecamatan Bandungan.

Rekomendasi tempat outbound Bandungan lainnya adalah Gedong Songo. Beda dari tempat outbound biasa, Gedong Songo adalah candi yang terletak di dataran tinggi, tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Kamu bisa melihat pemandangan Bandungan yang indah dari atas sambil menghirup udara segar dan bersih.

Meskipun memiliki akses jalan yang menantang, Candi Gedong Songo tidak pernah sepi pengunjung. Rasa lelah dari mendaki lereng gunung nantinya akan terbayarkan dengan pemandangan indah ketika sampai di puncak. Berani coba?

5. Green Valley Bandungan

Lokasi: Ampelgading, RT.05 / RW.06, Baharan, Kenteng, Kecamatan Bandungan.

Berada di kaki Gunung Ungaran, Semarang, The Green Valley Bandungan menawarkan wisata alam yang sejuk dan asri. 

Tak hanya memanjakan mata dengan panorama alam yang cantik, The Green Valley juga menjadi pilihan tepat untuk kegiatan outbound.

Sebagai resort, The Green Valley menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk outbound dan gathering. Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana outbound yang menantang, seperti flying fox, high ropes, paintball, dan ATV. Bagi yang ingin menginap, tersedia juga cottage-cottage cantik yang nyaman dan cocok untuk menghabiskan waktu liburan di Semarang.

6. Hotel Griya Persada

Lokasi: Jl. Gintungan Utara No.77, Jetis, Kecamatan Bandungan.

Rekomendasi lainya untuk tempat outbound Bandungan ada di Hotel Griya Persada. Hotel ini juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang yang bisa mendukung kegiatan outbound kamu, seperti ruang meeting dan area taman yang luas.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah dari hotel.

7. Kampoeng Banyumili

Lokasi: Jl. Bandungan No.KM, RW.5, Bandungan, Gendangan, Kecamatan Tuntang

Banyumili, yang artinya ‘air yang mengalir’, terkenal dengan sumber airnya yang melimpah. Berlokasi di kawasan yang dipenuhi dengan mata air, kampung ini juga menawarkan panorama alam yang menakjubkan, termasuk pemandangan gunung Merbabu, Tolomoyo, dan hamparan sawah yang masih hijau. 

Suasana udaranya yang sejuk membuat tempat ini menjadi destinasi ideal untuk kegiatan seperti outbound di siang hari dengan fasilitas yang mendukung.

Di Kampoeng Banyumili, terdapat berbagai wahana permainan menarik seperti flying fox, marine bridge, dan water outbound, yang dijamin akan memacu adrenalin kamu!

Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB dan tutup di hari Senin.  

8. Miniatur Kampung Surga

Lokasi: Jl. Saiman, Kali Kembar, Pakopen, Bandungan

Rekomendasi tempat outbound Bandungan lainnya adalah Miniatur Kampung Surga. Tempat ini sering dipilih sebagai tempat outbound karena memiliki fasilitas yang lengkap seperti ruang serbaguna, kolam renang, dan lapangan yang luas.

Setelah asyik berkegiatan, kamu juga bisa menginap di cottage yang nyaman. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat pemandangan sawah dan terasering yang indah dari kamar. Penasaran untuk mencoba outing di sini?

9. Ra’Gentar Outbound

Lokasi: Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Jimbaran, Bandungan

Tempat satu ini sering dikunjungi, baik keluarga maupun perusahaan, karena memiliki banyak wahana outbound yang seru. Berdiri sejak 2007, Ra’Gentar sudah cukup populer sebagai tempat outbound Bandungan.

Beberapa paket yang bisa kamu pilih antara lain:

Paket Harga
Teamwork Game Rp130.000
River Up Trekking Rp150.000
Adrenaline Game Rp150.000
Full Day Program Rp295.000
Half Day Program Rp240.000
Night Campfire Rp130.000
Adventure Camp Rp470.000

10. Susan Spa and Resort

Lokasi: Jl. Gintungan Utara Pitoyo, Bandungan

Rekomendasi tempat outbound Bandungan lainnya adalah Susan Spa and Resort. Tempat ini menyediakan banyak wahana seru dan permainan unik yang bisa dimainkan tanpa bantuan alat!

Setelah seharian bermain, kamu juga bisa memanjakan diri dengan beragam layanan spa yang ada. Susan Spa dan Resort juga menyediakan akomodasi berupa kamar bergaya cottage yang nyaman.

11. Umbul Sidomukti

Tempat outbound Bandungan lainnya yang bisa kamu coba ketika di Semarang adalah Umbul Sidomukti. Berlokasi di kaki gunung, Umbul Sidomukti menyediakan wahana rekreasi dengan pemandangan yang indah.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sini antara lain yaitu berenang, bermain flying fox, bermain ATV, marine bridge, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa rekomendasi tempat outbound Bandungan yang seru dan wajib kamu kunjungi. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat, ya!

Ajak Komunitasmu Main Outbound Bareng di Bobocabin!

Jika kamu sedang merencanakan gathering untuk keluarga, rekan kantor, komunitas, atau anak sekolah, Bobocabin bisa jadi pilihan yang tepat!

Dengan paket Bobocabin outing, kamu sudah bisa menikmati berbagai aktivitas outbound seru, paket makan lengkap, acara api unggun, dan snack!

Kamu juga dapat akomodasi 10 unit Bobocabin yang nyaman dengan fasilitas di dalamnya yang sangat modern!

Tunggu apa lagi, rencanakan kegiatan outing kamu di Bobocabin segera, yuk! Simak informasi mengenai paket selengkapnya di sini, ya!

 

Penulis: Bryan Dharmanta

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles