oleh oleh khas bandung yang tahan lama

Perjalanan Panjang? Jangan Khawatir, Ada 25 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bandung yang Tahan Lama dan Awet

Dikenal sebagai Kota Kembang, Bandung tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan kulinernya, tapi juga oleh-oleh khasnya.

Bagi kamu yang ingin membawa pulang oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama, ada banyak pilihan menarik yang bisa kamu pertimbangkan.

25 Oleh-oleh Khas Bandung yang Awet

Berikut adalah daftar 25 oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama dan tentunya enak dan unik!

1. Dodol Garut 

Dodol dengan tekstur kenyal dan rasa manis ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama dan disukai banyak orang.

2. Keripik Tempe 

Oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama selanjutnya adalah keripik tempe. Keripik dengan rasa gurih dan renyah ini bisa awet asalkan disimpan dalam wadah yang rapat.

3. Sale Pisang 

Dibuat dari pisang yang diiris tipis dan dikeringkan, sale pisang ini menjadi camilan yang tahan lama dan lezat.

4. Keripik Kentang Maicih 

Dengan berbagai level kepedasan, oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama ini selalu berhasil menarik perhatian para pencinta camilan.

5. Peuyeum 

Hasil fermentasi singkong ini memiliki rasa manis khas dan bisa tahan lama jika disimpan dengan benar. Peuyeum bisa tahan hingga 1 minggu atau bahkan 1 bulan jika disimpan dalam lemari es.

6. Keripik Jamur 

Dengan tekstur renyah dan rasa gurih, oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama ini menjadi salah satu camilan enak, bergizi, dan mengenyangkan. Pastikan untuk membeli beberapa bungkus sebagai teman perjalanan pulang dari Bandung, ya!

7. Abon Sapi 

Dengan rasa gurih dan tekstur lembut, abon sapi ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh yang tahan lama. Ideal untuk stok lauk di rumah!

Baca Juga: 15 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Lembang yang Wajib Dibawa Pulang

8. Keripik Buah dan Sayur

Keripik Buah dan Sayur

Sumber: ayobandung.com

Dari rasa nangka, apel, hingga mangga, keripik buah memiliki rasa manis dan asam yang khas. Selain keripik buah, kamu juga bisa membeli keripik sayur untuk saudara atau temanmu yang sulit makan sayur.

9. Bolu Kukus 

Meski tidak seawet makanan kering lainnya, oleh-oleh khas Bandung yang satu ini bisa bertahan beberapa hari dan tetap lezat.

10. Brownies Kukus Amanda 

Brownies dengan tekstur lembut ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Bandung yang wajib kamu bawa pulang.

11. Sagon 

Kue tradisional ini terbuat dari kelapa, tepung ketan, dan gula. Rasanya manis dan teksturnya renyah, serta bisa tahan hingga 3 hari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner yang Terdapat di Pangalengan Bandung

12. Cilok 

Jajanan aci memang salah satu hal yang bikin rindu dengan Bandung. Kamu bisa coba mencari cilok frozen yang nikmat di Bandung untuk digoreng sendiri di rumah nantinya.

13. Cokelat Bandung 

Dengan berbagai varian rasa, cokelat ini bisa menjadi oleh-oleh yang manis untuk keluarga di rumah. Ada banyak penjaja cokelat yang tersebar di Bandung, salah satunya di sekitar Jalan Pasteur Bandung.

14. Pia Rasa Durian 

Pia isian durian ini memiliki rasa yang khas dan bisa tahan hingga 10 hari. Rasa pianya lembut dan isian duriannya legit, dijamin bikin nagih!

15. Geplak 

Geplak adalah makanan tradisional yang terbuat dari kelapa parut dan gula. Kudapan ini memiliki tekstur kenyal dan rasa manis, serta biasanya dibentuk menjadi kotak-kotak kecil warna-warni. Sungguh menarik untuk dilihat dan dinikmati!

16. Kue Lapis 

Kue lapis adalah kue yang terdiri dari beberapa lapisan berbagai warna. Biasanya, kue ini memiliki rasa manis dan tekstur lembut. Kue lapis sering dijadikan oleh-oleh karena tahan lama dan disukai banyak orang.

17. Kue Cucur 

Kue cucur adalah kue tradisional yang memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Kue ini biasanya berbentuk bulat dan memiliki rasa gurih khas, serta bisa tahan hingga 2 hari.

Bobocabin Bobobox

18. Kue Putu 

Kue putu adalah kue tradisional yang terbuat dari tepung beras. Teksturnya kenyal, dan rasanya manis berkat isian gula merah di dalamnya. Kue ini bisa kamu nikmati 2–3 hari ke depan.

19. Kue Semprong 

Kue Semprong 

Sumber: bandung.viva.co.id

Kue semprong terbuat dari adonan tepung, gula, dan telur. Kue ini memiliki bentuk seperti tabung dan tekstur yang renyah. Rasa manis dari kue semprong membuatnya disukai banyak orang.

20. Kue Batik 

Kue batik adalah kue yang terbuat dari campuran biskuit, cokelat, dan mentega. Kue ini memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut. Kue batik seringkali dihiasi dengan taburan keju parut atau meses di atasnya.

21. Kue Pukis 

Kue pukis memiliki bentuk setengah bulan dan rasa manis. Kue ini biasanya dibuat dengan adonan tepung, gula, dan telur, lalu dipanggang hingga matang. Kue ini bisa tahan hingga sekitar 2 hari. 

22. Cimol 

Cimol adalah jajanan khas Bandung yang terbuat dari tepung tapioka. Kue ini memiliki tekstur kenyal dan biasanya disajikan dengan taburan bumbu seperti balado, keju, atau cokelat. 

Agar tidak melempem, kamu bisa membeli cimol mentah lalu digoreng sesampainya di kampung halaman.

23. Kue Cubit 

Kue cubit adalah kue mini yang memiliki rasa manis dan tekstur lembut. Kue ini biasanya dijual dengan berbagai topping, seperti meses, keju, atau kacang. Kue cubit bisa bertahan hingga kurang lebih 2 hari.

24. Batagor Kering 

Batagor Kering 

Sumber: olx.com

Jalan-jalan ke Bandung kurang lengkap rasanya kalau belum jajan. Untuk oleh-oleh, kamu bisa membeli batagor kering khas Bandung yang bisa jadi camilan kala suntuk.

25. Kue Bandros 

Kue bandros adalah kue tradisional yang terbuat dari campuran tepung beras, kelapa, dan gula. Kue ini biasanya dibentuk bulat dan dipanggang hingga matang. Kue bandros memiliki rasa gurih dan tekstur yang kenyal, serta bisa tahan sekitar 2 hari.

Rekomendasi Tempat Membeli Oleh-Oleh di Bandung

Bingung mau beli oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama di mana? Berikut beberapa pusat oleh-oleh di Bandung yang bsia kamu kunjungi.

1. Kartika Sari 

Kartika Sari sudah terkenal sebagai salah satu toko oleh-oleh di Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai jenis oleh-oleh, mulai dari makanan basah hingga makanan kering yang tahan lama.

Salah satu produk andalannya adalah brownies kukus dan pisang bolen. Namun, jika kamu mencari oleh-oleh yang tahan lama, ada banyak pilihan seperti keripik, dodol, dan berbagai kue kering khas Bandung lainnya.

2. Toko Oleh-Oleh di Jalan Pasteur

Berlokasi di sepanjang Jalan Pasteur, deretan toko oleh-oleh ini dikenal memiliki berbagai jenis oleh-oleh khas Bandung yang tahan lama, seperti geplak, dodol, dan keripik. 

Selain itu, toko-toko ini juga menawarkan berbagai jenis kue tradisional autentik dan tentunya tahan lama jika disimpan dengan benar.

Baca Juga: Sedang Hit, Inilah 15 Tempat Makan dengan View yang Bagus di Bandung

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox Bandung!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox Bandung!

Salah satu cara mengisi waktu luangmu yang berharga adalah dengan berwisata menjelajahi tempat-tempat baru. Untuk urusan akomodasi, Bobobox adalah salah satu hotel yang bisa kamu pertimbangkan.

Tersebar di berbagai kota di Indonesia, Bobobox menawarka

n tempat yang nyaman untuk singgah setelah seharian jalan-jalan. Kalau agendamu ke Bandung, kamu bisa menginap di Bobobox Dago, Bobobox Alun-Alun Bandung, atau Bobobox Paskal.

Yuk, unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles