negara bebas visa

Mau Liburan Ke Luar Negeri? Ini Dia 5 Pilihan Negara Bebas Visa Yang Wajib Dikunjungi!

Apakah kamu berencana untuk liburan ke luar negeri dalam waktu dekat? Berbeda dengan perjalanan dalam negeri, kamu membutuhkan kelengkapan dokumen seperti paspor maupun visa untuk bisa berangkat ke negara tujuan. Tapi jika kamu ingin liburan anti ribet, kamu bisa mulai dari negara-negara bebas visa sebagai pilihan tujuanmu.

Kebijakan bebas visa dipilih berbagai negara demi dapat memulihkan ekonomi pariwisata mereka setelah pandemi Covid-19. Berkat kebijakan ini, kamu cukup membawa paspor dan semua urusan administrasi akan jadi jauh lebih mudah! Yuk, cek 5 pilihan negara bebas visa yang wajib kamu kunjungi versi Bob.


Baca Juga: Butuh Referensi Destinasi Liburan Luar Negeri? Initp Keseruan 5 Sister City Kota Jakarta Ini!


5 Negara Bebas Visa Yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Hong Kong

negara bebas visa

Source: Mr. Daps via dapsmagic.com

Hong Kong dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit berkat perpaduan indah kultur barat dan timurnya. Meski memiliki banyak gedung tinggi, kamu tetap bisa menemukan banyak kuil tua tersebar di berbagai penjuru kota-kotanya.

Selain wisata budaya, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah Pulau Hong Kong dan Kowloon dari ketinggian 552 meter di The Peak. Setelah itu, kamu bisa puas berbelanja di area Causeway Bay. Jika lapar, manjakan lidah lewat wisata kuliner malam yang tersedia di banyak pasar malamnya. Untuk pengalaman tak terlupakan, jangan lupa untuk kunjungi Hong Kong Disneyland bersama keluarga kamu ya!

Kebijakan bebas visa Hong Kong berlaku selama 30 hari. Untuk kamu yang merencanakan liburan panjang, negara ini bisa jadi destinasi yang cocok untuk kamu.

2. Turki

cappadocia

Source: tkirkgoz via Pixabay

Negara yang satu ini terletak di tengah benua Asia dan Eropa. Sehingga, budayanya cenderung memiliki elemen oriental dan Eropa.

Jika kamu tertarik untuk mempelajari banyak sejarah, Turki adalah destinasi yang tepat untuk kamu. Peninggalan Republik Roma, Yunani, hingga Kerajaan Ottoman masih dapat kamu kunjungi untuk mendapatkan gambaran masa jaya masing-masing peradaban. Setelah hari yang panjang , kamu pun bisa healing di berbagai tempat spa atau bahkan nikmati pemandangan dari balon udara di Cappadocia.

Kebijakan bebas visa Turki telah berlaku sejak 22 Desember 2021 lalu. Kebijakan ini berlaku selama 30 hari dari tanggal kedatangan.


Baca Juga: Mengenai Cappadocia, Negeri Indah di Tanah Turki


3. Madagaskar

negara bebas visa

Source: via naturalworldsafaris.com

Buat kamu yang ingin mendapatkan kesan bertualang dari waktu liburan kamu, negara ini adalah destinasi yang tepat untuk kamu. Melalui tur di sekitar hutan hujan Ranomafana, kamu bisa melihat keberagaman flora dan fauna yang hanya bisa ditemui di Benua Afrika. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah air terjun di taman nasional Andasibe-Mantadia atau pun bebatuan unik di taman nasional Tsingy De Bemaraha.

Untuk kamu yang lebih tertarik dengan keindahan alam laut, kamu bisa snorkeling di pantai Ifaty. Kebijakan visa Madagaskar dapat diurus secara daring melalui eVisa atau pun saat tanggal kedatangan dengan jangka waktu selama 90 hari. Pastikan untuk jelajahi Madagaskar sebanyak mungkin ya!

4. Brazil

negara bebas visa

Source: via ingressos.paineirascorcovado.com.br

Sebagai negara terbesar di Amerika Selatan, Brazil memiliki banyak pantai, hutan hujan, bahkan tempat bersejarah yang bisa kamu kunjungi.

Bersantai di Pantai Ipanema, telusuri Hutan Amazon dengan perahu, atau kunjungi taman nasional Tijuca untuk melihat kemegahan patung Cristo Redentor yang menjulang setinggi 709 meter. Semua atraksi di Brazil bisa dengan puas kamu telusuri karena kebijakan bebas visa negara ini berlaku hingga 30 hari, lho!


Baca Juga: Jangan Bawa 5 Benda Ini Ketika Liburan Keluar Negeri Untuk Pertama Kali!


5. Fiji

negara bebas visa

Source: via cntraveler.com

Fiji memiliki sekitar 300 pulau kecil yang tersebar di negaranya. Setiap pulau memiliki keunggulannya masing-masing, jadi pastikan untuk kunjungi sebanyak mungkin pulau ya!

Negara ini memiliki suhu tropis yang membuatnya menjadi destinasi yang baik sepanjang tahun. Selain atraksi kegiatan air seperti scuba diving, kamu juga dapat menikmati keragaman flora dan fauna lokal di berbagai jalur pendakian. Jangan terburu-buru, kebijakan bebas visa negara ini berlaku hingga 120 hari alias 4 bulan.

Pengen Healing Singkat Anti Ribet? Yuk, Staycation di Bobobox!

Belum ada budget untuk liburan ke luar negeri tapi pengen healing? Bobobox solusinya!

Dengan sistem QR code yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out dengan cepat. Selain itu, setiap pods telah dilengkapi dengan fitur pengaturan cahaya khas Bobobox. Atur cahaya sesuka hati untuk istirahat yang lebih nyaman.

Yuk, hilangkan penat dan rasa cemas dengan Bobobox! Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles