tol cipali

Siapa Sangka Masjid di Tol Cipali Ini Punya Spot Instagramable

Belum lengkap rest area tanpa kehadiran masjid. Melihat peluang itu, PT Bank Syariah Mandiri membangun masjid di km 166 Tol Cipali arah Cirebon.

Jalan Tol Cikopo–Palimanan atau yang lebih akrab denga disebut Tol Cipali adalah jalan tol sepanjang 116 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo dan Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, dan Jawa Barat.

Saat ini, ruas jalan tol Cipali adalah yang terpanjang nomor tiga di Indonesia lho. Kalau kamu bepergian menggunakan jalan tol ini, kamu bisa memperpendek jarak hingga 40 kilometer atau sekitar 1 hingga 2 jam dibandingkan melewati Jalur Pantura Jabar.

Kemegahan Masjid Tol Cipali

tol cipali

travel.dream.co.id

Masjid ini dibangun dalam rangka milad PT Bank Syariah Mandiri yang ke 20 sebagai bentuk rasa syukur dan kontribusi terhadap masyarakat. Masjid di tol cipali yang berdiri di atas tanah seluas 2,500 meter persegi ini baru saja diresmikan pada 14 November, 2019.

Peresmian masjid ini dilakukan oleh Toni EB Subari selaku Direktur Utama Mandiri Syariah, Abdul Gani selaku Asisten Pembangunan dan Kesra Kabupaten Majalengka, dan disaksikan oleh Jajaran Direksi, SEVP, stakeholders dan nasabah Mandiri Syariah.

tol cipali

finansial.bisnis.com

Masjid dibangun dengan struktur yang kokoh dan mampu menampung lebih dari 1000 jamaah. Suasana sejuk terasa karena masjid dilengkapi dengan pendingin ruangan. Ruangannya pun tertata dengan rapih dan bersih.

Masjid Tol Cipali, atau Masjid Mandiri Syariah, ini juga didesain dengan modern. Bentuknya mudah menarik perhatian dan enak dilihat. Akan tetapi, masjid ini juga masih mempertahankan kearifan lokal dengan menggunakan batu bata terracotta yang berasal dari Majalengka. Tak heran banyak spot instagramable di masjid yang satu ini.

Review Taman Sari Di Jogja Yang Instagramable!

Fasilitas Masjid dan Sekitarnya

Sebagai tempat ibadah yang sering dikunjungi orang yang bepergian, Masjid Tol Cipali ini memiliki fasilitas yang lengkap. Tempat wudunya bersih dan nyaman. Selain itu ada juga area komersil di samping masjid yang menjual beragam makanan. Tempat ini juga modern lho. Banyak restoran-restoran berjajar dalam bentuk bangunan yang kokoh.

Kalau kamu datang bersama anak-anak, jangan khawatir mereka tidak bisa menikmati Masjid Tol Cipali ini. Di sini ada taman bermain anak yang pastinya bisa bikin anak-anak senang mengunjungi masjid. Untuk ibu menyusui juga disediakan ruangan khusus yang bisa digunakan saat anak rewel dan menangis terus.

tol cipali

tempo.co

Tempat parkir rest area km 166 tol cipali ini sangatlah luas. Tak heran rest area ini sering digunakan sebagai tempat kumpul bermacam komunitas mobil. Jadi, jangan kaget ya kalau kamu melihat mobil-mobil mewah berkumpul seperti Mercedes Benz, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Xtrail , Toyota Fortuner, Ferrari, Lamborgini dan lain-lain.

Dibangunnya Masjid Tol Cipali ini diharapkan selain bisa menjadi tempat orang berkumpul untuk beribadah juga bisa menjadi pusat ekonomi yang bermanfaat bagi umat.

Mengenal Spot Instagramable Rumah Pohon Gangga Dan Tiu Pituq Di Lombok Utara

Menginap di Bobobox

bobobox

5 Tempat Wisata Bali Instagramable Dan Cocok Untuk Selfie

Bobobox adalah hotel kapsul yang mengedepankan konsep modern. Berbagai jenis teknologi kekinian diterapkan di hotel ini mulai dari pemesanan hingga keamanan kamarnya.

Untuk menginap di Bobobox, kamu bisa memesan kamarnya melalui situs atau aplikasi Bobobox. Selain untuk memesan kamar, aplikasi ini juga berfungsi sebagai pengatur lampu led di dalam kamar yang bisa kamu atur sesuai keinginan. Kunci kamar QR code-nya juga kamu akses melalui aplikasi ini.

Jadi, kapan kamu mau menginap di Bobobox?

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles