Liburan Keluarga

6 Ide Liburan Akhir Pekan Keluarga di Puncak, si Kecil Pasti Happy!

Puncak Bogor masih menjadi tujuan wisata favorit warga Jawa Barat dan sekitarnya untuk menghabiskan akhir pekan. Dengan jarak yang tidak begitu jauh dari Jakarta, Puncak adalah pilihan terbaik untuk mengajak anak-anak rehat sejenak dari tugas sekolah.

Berkunjung ke daerah pegunungan yang sejuk nan asri tentu akan menjadi pengalaman baru bagi si Kecil. Apalagi kalau liburan mereka diisi dengan aktivitas seru yang menambah wawasan. Sebab, tidak hanya udara yang segar dan pemandangan yang memukau, Puncak juga menawarkan beragam aktivitas wisata edukasi untuk anak. Mulai dari wahana taman bermain interaktif, kebun binatang, hingga ke penangkaran hewan, semua tersedia di sini.

Nah, di artikel ini Bob sudah siapkan daftar tempat wisata Puncak yang bisa kamu kunjungi bersama sang buah hati. Yuk simak informasi lengkapnya!

Baca Juga: 15 Rekomendasi Wisata Alam Bogor yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Berkenalan dengan Beragam Satwa di Taman Safari Cisarua Bogor

Taman Safari Indonesia Bogor via Google Maps

Taman Safari Cisarua Bogor merupakan satu dari tiga Taman Safari terbesar yang ada di Indonesia. Di sini, si Kecil akan berkenalan dengan 2.500 spesies satwa yang berasal dari dalam dan luar negeri. Selain itu, mereka juga bisa mengenal spesies yang sudah cukup langka, seperti harimau benggala, komodo, anoa, dan sebagainya.

Menariknya, semua binatang yang dirawat di sana dibebaskan untuk berkeliaran sesuai dengan habitat aslinya. Mobil pengunjung diperbolehkan untuk masuk ke area kebun binatang. Tapi jangan khawatir, pengelola juga menyiapkan bus yang bisa membawamu berkeliling. Jadi, anak-anak bisa mengenal lebih dekat dan berinteraksi langsung dari jarak aman dengan berbagai satwa koleksi Taman Safari. Seru, ya!

Taman Safari juga menyediakan atraksi lain seperti pertunjukan hewan bertema pelestarian lingkungan dan berbagai wahana permainan. Beberapa contohnya yakni sepeda terbang, bom-bom car, kincir raksasa, spinning boat, kereta Baby Zoo, dan berbagai permainan menarik lainnya.

Taman Safari Cisarua dibuka pukul 09.00-17.00 WIB. Kamu cukup membayar tiket terusan sebesar Rp150.000 untuk dewasa dan Rp140.000 untuk anak-anak sampai usia 5 tahun.

Jangan lupa siapkan budget untuk membeli sayuran biar si Kecil bisa memberi makan satwa di sana, ya!

Menikmati Keindahan Kota Venesia di Little Venice

Jamaludin Azza via Google Maps

Sesuai dengan namanya, Little Venice menawarkan miniatur Kota Venesia di Italia yang terkenal dengan kanalnya. Di sini, pengunjung bisa menikmati area danau, sungai buatan, miniatur Menara Eiffel, dan bangunan dengan warna-warna yang cantik lainnya. Manjakan juga anak-anak dengan menyewa kostum agar liburannya benar-benar terasa seperti di Eropa!

Kalau berkunjung ke sini, kamu wajib merasakan pengalaman naik perahu gondola menyusuri sungai buatan. Enggak perlu khawatir si Kecil bakal bosan karena ada pilihan wahana lain seperti kolam renang, kolam pemancingan, penyewaan kuda, arena fantasi sampai taman bermain.

Little Venice bisa dikunjungi dari pukul 09.00-16.30 WIB. Tiket masuknya dibanderol dalam dua paket, paket happy dan fun yang masing-masing seharga Rp60.000/orang dan Rp90.000/orang dengan fasilitas yang berbeda. Harga yang cukup terjangkau untuk pengalaman liburan a la Eropa!

Baca Juga: Curug Balong Endah: Harga Tiket, Fasilitas dan Review Wisata 2023

Merasakan Suasana Peternakan di Cimory Dairyland

Cimory Dairyland adalah destinasi wisata yang mengusung konsep peternakan a la Amerika dan Eropa. Tempat wisata ini mempunyai tiga wahana utama yaitu Dairyland, Magic Village dan De Windmills. Harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu di kisaran Rp30.000–Rp85.000, tergantung wahana yang ingin kamu masuki.

Dairyland akan menyambutmu dengan padang rumput luas yang diisi dengan beberapa kandang terbuka. Anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan ternak seperti sapi perah, domba merino, bebek peking, hingga burung unta. Ada juga hewan lain yang sudah jinak seperti buaya, bunglon, dan ular.

Magic Village dibangun seperti Desa Ajaib yang akan membawamu memasuki dunia di negeri dongeng. Ada rumah kurcaci berukuran kecil di pinggir jalan setapak berbatu yang indah. Sungai yang mengalir serta pepohonan di sekitarnya menambah sensasi negeri dongeng yang sangat kental.

De Windmills adalah area yang berisi puluhan kincir angin dengan aneka warna. Jangan lupa berfoto dengan keluarga di sayap kupu-kupu, labu raksasa, balon udara dan spot foto lain yang tak kalah cantik, ya!

Menikmati Serunya Berkuda di The Ranch Puncak

Aulia Abu Hanif via Google Maps

The Ranch Puncak menawarkan destinasi wisata bertema peternakan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Anak-anak bisa merasakan pengalaman menunggang kuda, bermain dengan kelinci, hingga berfoto menggunakan kostum.

Di lahan seluas 6,5 hektar, The Ranch menyiapkan area untuk pengunjung menunggang kuda. Biasanya, anak-anak akan memilih untuk menunggangi kuda poni yang bertubuh lebih kecil, sementara kuda dewasa untuk orang-orang dewasa. Yang lebih menarik lagi, The Ranch menyediakan kostum koboi khusus untuk dikenakan saat menunggang kuda. Seru sekali!

Selain itu, The Ranch juga menyediakan wahana interaksi dengan hewan ternak seperti kelinci, domba merino, dan sapi. Si Kecil bisa bebas mengelus, berfoto, dan memberi makan hewan-hewan ini. Sebelum pulang, jangan lupa berfoto dengan latar belakang rumah-rumah unik ala Eropa di sini, ya.

Baca Juga: Dijamin Betah, Kunjungi 10 Cafe di Bogor dengan Nuansa Alam Ini!

Belajar Berkebun di Kuntum Farmfield

via kuntum.co.id

Kuntum Farmfield menawarkan suasana alam yang asri nan hijau untuk dinikmati bersama keluarga hanya dengan tarif masuk Rp70.000-Rp80.000 saja. Obyek wisata ini mengusung konsep agrowisata dengan menyatukan bidang pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan.

Di sini anak-anak bisa belajar berkebun karena Kuntum Farmfield fokus mengembangkan pertanian secara organik. Mereka akan diajari menanam dan memanen aneka jenis sayuran langsung di lahan perkebunan. Lebih seru lagi karena setiap pengunjung akan dapat caping petani sehingga atmosfernya lebih terasa!

Terdapat juga beberapa jenis hewan ternak seperti sapi, domba, kambing, biri-biri, kuda, kelinci, hingga marmut. Rasakan sensasi memberi makan bahkan memberi susu pada sapi atau kambing langsung di kandangnya!

Berpetualang di Taman Wisata Matahari

Ummu Aulia via TripAdvisor

Taman Wisata Matahari adalah obyek wisata keluarga yang letaknya di Jalan Raya Puncak KM 77. Lokasi yang strategis membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi. Ditambah lagi tiket masuknya yang relatif terjangkau, yaitu Rp50.000-Rp60.000/orang. Taman Wisata Matahari memiliki empat jenis wahana yang jadi ikonnya, yaitu wahana air, wahana permainan, wahana petualangan, dan wahana edukasi.

Di wahana air tersedia waterpark, water play, speed boat, perahu naga, perahu karet, perahu kayak, paddle boat, water ball, sepeda air, bumper boat, kolam terapi ikan dan lain-lain. Di wahana permainan anak-anak akan dimanjakan dengan berbagai pilihan area bermain seperti dino park, citra play land, dan trampolin park dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Di wahana petualangan tersedia flying fox, mobil hias wara wiri, motor ATV, dan rumah hantu yang wajib banget untuk dikunjungi.

Wahana edukasi jadi ciri khas Taman Wisata Matahari karena anak-anak dapat menikmati paket wisata seperti Agro Sawah, Agro Sayur, Wisata Edukasi Penerbangan dan Wahana Taman Burung. Lengkap banget ya?

Baca Juga: 12 Rekomendasi Cafe di Bogor Dekat Stasiun

Untuk menutup liburan akhir pekan bersama keluarga di Puncak, tidak ada salahnya untuk merasakan sensasi tidur di tengah udara pegunungan yang menyegarkan. Bobocabin The Tavia Puncak adalah pilihan penginapan terbaik untukmu dan keluarga.

Nikmati pengalaman berkemah tanpa perlu repot hanya di Bobocabin. Hangatkan akhir pekanmu bersama keluarga dengan BBQ di teras cabin atau kamu bisa berelaksasi di hot tub yang tersedia. Dijamin, si Kecil pasti happy!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles