Jatim Park 1

Mau ke Jatim Park 1, 2, 3? Cek Dulu Itinerary Malang Berikut Ini

Liburan ke Malang tapi bingung mau ke mana? Mampir saja ke Jatim Park 1, 2, 3 sekaligus healing di Coban Rondo, yuk!

Lebih dari sekadar wisata alam, Jatim Park 1, 2, dan 3 bisa memberikan pengalaman seru dari beragam wahana yang menantang adrenalin. Di Jatim Park 1, kamu bisa menjelajahi dunia dinosaurus di Dino Land hingga merasakan sensasi menegangkan di wahana ekstrem seperti Niagara Coaster dan Boom-Boom Car.

Tak kalah menarik, di Jatim Park 2, kamu dapat bermain di Batu Secret Zoo dan kebun binatang dengan koleksi satwa yang lengkap serta berbagai pertunjukan menarik. Masih belum puas dengan wahana di atas karena ingin belajar tentang sains dan teknologi?

Coba saja jelajahi Museum Musik Dunia, Fun Tech Plaza, dan Milenial Glow Garden yang penuh dengan spot foto instagramable di Jatim Park 3.

Bagaimana? Apa Sahabat Bob sudah menentukan pilihan mau pilih Jatim Park 1, 2, atau 3? Atau malah ingin datang ke tiga tempat tersebut? Kalau sudah yakin dengan destinasi wisatanya, tentu kamu perlu menyiapkan itinerary ke Malang dengan matang.

Sebagai referensi buat kamu yang masih kebingungan dalam membuat rencana tersebut, berikut kami hadirkan informasinya pada penjelasan di bawah ini!

Contoh Itinerary Liburan ke Malang

Hari ke-1: Bermain ke Jatim Park 1 dan 2

1. Sarapan Nasi Pecel yang Nikmat

Jika hari pertamamu dimulai pagi-pagii, jangan lupa singgah ke Rumah makan Cak Tono. Pasalnya, tempat makan yang berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 20 -21, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Di sana, kamu bisa menyantap nasi pecel dengan harga mulai dari Rp10.000. Selain itu, ada juga nasi goreng, soto ayam, lele goreng, rawon daging sapi, bebek goreng, hingga gurame bakar.

2. Jatim Park 1

Jatim Park 1

Photo: https://wonderfulimages.kemenparekraf.go.id/

  • Alamat: Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam buka: 08.30–16.30 WIB
  • HTM: Rp140.000

Destinasi ini menyajikan wahana edukasi sekaligus hiburan yang menarik. Pengunjung dapat menjelajahi berbagai wahana edukatif seperti Rumah Adat Madura, Taman Sejarah, Museum Heritage Indonesia, Science Center, dan Galeri Etnik. 

Tak hanya itu, Jatim Park 1 juga menawarkan wahana rekreasi seru seperti Flying Tornado, Gold Mini Coaster, Ulat Coaster, dan Sky Coaster. Bagi pecinta science, Museum Tubuh. The Bagong Adventure dan Museum Angkut yang terletak di sekitar Jatim Park 1 juga patut dikunjungi.

3. Museum Angkut

museum angkut

Photo: https://wonderfulimages.kemenparekraf.go.id/

  • Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam buka: 12.00–20.00 WIB
  • HTM: Rp100.000

Museum Angkut merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan saat berkunjung ke Kota Batu, Jawa Timur. Salah satu daya tarik dari museum ini adalah banyaknya koleksi mobil-mobil hingga kendaraan lainnya.

Di sana, kamu akan dapat pengalaman berwisata dengan berbagai zona tematik. Setiap zona pun didesain dengan detail dan tata letak yang sesuai dengan temanya sehingga menghadirkan nuansa yang unik. 

Saat berkunjung ke sana, kamu bisa jelajahi Zona Hall Utama yang megah, Zona Hollywood yang glamor, Zona Pecinan yang semarak, Zona Eropa yang klasik, Zona Batavia yang bersejarah, dan masih banyak lagi.

4. Jatim Park 2

Jatim Park 2

Photo: https://wonderfulimages.kemenparekraf.go.id/

  • Alamat: Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam buka: 08.30–16.30 WIB
  • HTM: Rp125.000

Buat Sahabat Bob yang senang melihat satwa, Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Di taman seluas 14 hektare ini, pengunjung dapat melihat berbagai satwa dari berbagai habitat secara dekat, seperti satwa dari hutan tropis Asia, gurun Afrika, hingga dasar Samudera Pasifik. 

Selain itu, terdapat pula wahana menarik seperti Baby Zoo, Waterpark, Savannah, dan Tiger Land yang dapat dinikmati sambil menjelajahi koleksi satwa.

Baca juga: Jatim Park 2: Taman Rekreasi Satwa yang Wajib Kamu Kunjungi

5. Check In Bobocabin Coban Rondo

Bobocabin Coban Rondo

Photo: Bobobox Internal Asset

Lengkapi wisatamu selama di Malang dengan berkunjung ke Coban Rondo. Untuk pilihan akomodasinya, coba pilih Bobocabin Coban Rondo, deh!

Dengan teknologi Internet of Things-nya, Bobocabin menawarkan akomodasi modern di tengah alam Malang yang menakjubkan. Kabin-kabinnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas khas Bobocabin, seperti Smart Window, B-Pad, Bluetooth speaker, dan moodlamp, untuk pengalaman menginap yang nyaman dan berkesan.

Yuk, unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Hari ke-2: Main ke Alam dan Nikmati Pertunjukan di Batu Night Spectacular

1. Sarapan Nasi Rawon yang Kaya Rempah

Di hari kedua, kamu bisa sarapan di Warung Bu Kanah, yang mana lokasinya dekat dengan Bobocabin Coban Rondo.

Adapun alamat rumah makan ini, Jl. Simpang Coban Rondo RT.17 RW.04, Pandesari, Pujon, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Di sana, kamu bisa menyantap nasi rawon khas Jawa Timur dengan cita rasa yang gurih dan kaya akan rempah.

2. Air Terjun Coban Rondo

air terjun - glamping coban rondo - daniel mananta

Photo: Bobobox Internal Asset

  • Alamat: Sebaluh, Jl. Coban Rondo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: 07.30-17.00 WIB
  • HTM: –

Tak jauh dari tempat sarapan, kamu bisa menikmati wisata alam di Air Terjun Coban Rondo dengan menempuh jarak 4,1 kilometer. Air Terjun Coban Rondo diketahui menjulang setinggi 84 meter, menghadirkan pesona alam yang menakjubkan. 

Lokasinya yang berada di ketinggian 1.134 meter di atas permukaan laut, menjadikan udara di sekitarnya sejuk dan menyegarkan.

Baca juga: Mitos di Balik Keindahan: Legenda Air Terjun Coban Rondo yang Memesona

3. Check-out dari Bobocabin

Setelah puas bermain di Air Terjun Coban Rondo, kamu bisa kembali ke Bobocabin untuk melakukan check out.

Jangan lupa beres-beres barang bawaanmu dengan teliti supaya tidak tertinggal di kabin, ya!

4. Makan Siang di Gubug Makan Mang Engking

  • Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.129, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam buka: 10.00–21.30 WIB
  • HTM: –

Jika kamu pecinta makanan Sunda, Gubug Makan Mang Engking harus masuk ke dalam daftar restoran yang harus kamu kunjungi di Malang. Mengusung tema arsitektur nuansa alam pedesaan, tempat makan ini menyajikan menu khas Parahyangan.

Selain suasananya yang asri, menu yang ditawarkan di restoran ini juga cukup banyak, lo. Ada aneka hidangan seafood, olahan ayam, hingga sayuran pelengkap, kamu bisa makan siang dengan puas di sana!

Harganya pun terjangkau. Untuk menu udang saus Singapore-nya saja, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp119.000.

5. Jatim Park 3

Jatim Park 3

Photo: https://wonderfulimages.kemenparekraf.go.id/

  • Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur
  • Jam buka: 11.00-19.00 (Weekday) / 11.00-20.00 (Weekend)
  • HTM: Rp30.000

Destinasi ini menawarkan berbagai wahana hiburan dengan tema unik dan menarik, seperti Dino Park, Milenial Glow Garden, Funtech Plaza, Museum Musik Dunia, dan The Legend Star Park. 

Harga tiket di Jatim Park 3 sendiri bervariasi, tergantung pada wahana yang ingin dikunjungi. Untuk hari biasa, tiket berkisar antara Rp30.000 hingga Rp140.000, sedangkan pada akhir pekan tiket dibanderol mulai dari Rp50.000 sampai Rp160.000.

6. Batu Night Spectacular

batu night spectacular

Photo: JTP.id

  • Alamat: Sebaluh, Jl. Coban Rondo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: 07.30-17.00 WIB
  • HTM: –

Batu Night Spectacular (BNS) merupakan wisata malang yang terkenal di daerah Malang karena punya banyak wahana seru. Wahana yang ditawarkan ada perang laser, rumah hantu, roller coaster, hingga studio 4D. Tersedia juga spot foto berupa balon udara, menara Eiffel, dan kereta Cinderella di taman lampion di sana.

Sahabat Bob, semoga itinerary Malang ini bermanfaat buatmu, ya! Happy traveling!

 

Penulis: Samala Mahadi

Foto utama: https://wonderfulimages.kemenparekraf.go.id/

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles