_KIM8285

Kocak dan Lucu, Ini 18 Hukuman Games Outbound yang Seru

Menang atau kalah dalam sebuah permainan, apalagi saat outbound,  adalah hal yang sangat wajar. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetitif antar kelompok dan sebagai hiburan belaka.

Hukuman diberikan kepada kelompok yang kalah dengan tujuan agar di permainan selanjutnya, kelompok tersebut dapat lebih bersemangat!

Dalam ulasan ini, Bob punya beberapa rekomendasi hukuman games outbound yang seru, lucu, dan kocak tentunya. Simak selengkapnya dalam ulasan ini, yuk!

1. Diguyur air

Hukuman game outbound yang pertama adalah “diguyur air”. Sesuai namanya, tim atau individu yang kalah dalam sebuah permainan akan berdiri di hadapan kelompok lain. Perlahan-lahan, air akan diguyurkan dari gayung atau ember ke atas kepala orang tersebut. Yah, jadi basah, deh!

2. Joget di depan umum

Selanjutnya, hukuman ini juga tidak jarang diterapkan, yaitu joget di depan umum. Pemandu acara akan menyetel lagu, lalu para peserta atau individu yang menjalankan hukuman harus menari dan berjoget. 

Bob yakin, hukuman ini bukan jadi masalah buat orang yang memang hobi menari. Malah, mereka akan merasa asyik dan menikmati momennya!

3. Kelompok yang kalah menggunakan pakaian terbalik

Hukuman game outbound satu ini juga tidak kalah kocak. Tim yang kalah harus menggunakan baju secara terbalik. Baju bisa menggunakan milik sendiri atau disediakan kaos baru oleh panitia. Duh, jadi malu banget gak, sih?

4. Lari mengelilingi lapangan

Hukuman satu ini cukup menguras fisik, yaitu “lari mengelilingi lapangan”. Dijamin hukuman satu ini akan buat kelompok langsung bersemangat di permainan selanjutnya karena tidak mau lari keliling lapangan!

5. Membaca puisi

“Membaca puisi” juga sering dijadikan opsi sebagai hukuman games outbound. Kelompok yang kalah harus membuat puisi dan kemudian membacanya ke semua peserta lainnya. Akan makin kocak dan lucu jika anggota kelompok tersebut totalitas dan humoris! Dijamin bakal bikin tertawa terbahak-bahak!

6. Membersihkan ruangan dan halaman

Biasanya hukuman ini akan diberikan setelah rangkaian acara games selesai. Setelah bermain, pasti akan ada area yang kotor dan tim yang kalah harus membersihkannya. Selain membantu menjaga kebersihan tempat yang disewa, tim juga bisa refleksi diri terkait kinerja mereka selama permainan tadi. Ini juga bisa jadi momen bonding antar sesama anggota yang kalah.

7. Mencoret-coret wajah dengan tepung, bedak, atau lumpur

Rekomendasi hukuman satu ini cocok untuk games dengan tipe pengumpulan poin atau adu kecepatan. Nantinya, kelompok yang kalah akan diberi coretan dari tepung, bedak, atau lumpur di setiap rondenya. Kalau tidak mau wajahmu kotor, jangan sampai kalah di pertandingan-pertandingan selanjutnya, ya!

8. Mentraktir makan atau minum

Hukuman satu ini cukup sederhana dan sering dilakukan. Kelompok yang kalah diharuskan untuk mentraktir teman-teman yang lain makanan atau minuman. Namun, perlu diperhatikan juga jangan sampai memesan yang terlalu mahal ya, kasihan teman yang traktir!

Kalau jadi kelompok yang menang, rasanya enak sekali dapat makanan atau minuman gratis, ya! Tentu jadi makin bersemangat untuk menang di permainan selanjutnya.

9. Menyanyikan lagu

Tidak jauh berbeda dari joget dan membaca puisi, menyanyikan lagu juga merupakan salah satu hukuman yang sederhana dan sering diterapkan. Kelompok yang kalah harus memberikan persembahan sebuah lagu dan dinyanyikan di depan kelompok lainnya. Acara justru jadi makin seru kalau kelompok yang kalah ternyata hobi menyanyi dan memiliki suara emas!

10. Minum air dengan garpu

Hukuman satu ini dijamin bisa bikin ketawa terbahak-bahak. Tim yang kalah harus meminum segelas air dengan garpu. Bayangkan saja mereka sedang merasa kesusahan saat mengambil air dengan garpu! Tentunya, hal ini akan menumbuhkan semangat persaingan tim yang kalah agar tidak menjalankan hukuman ini lagi.

11. Nyanyikan lagu dengan suara binatang

Mirip dengan bernyanyi, hukuman ini meminta peserta untuk menyanyikan lagu dalam suara-suara binatang. Bisa sapi, ayam, kambing, hingga anjing dan kucing. Bob yakin, hukuman ini bakal bikin suasana jadi kocak dan lucu!

12. Plank selama 2 menit

Hukuman games outboundplank selama 2 menit” dapat melatih kekuatan fisik. Tim yang kalah diharuskan untuk melakukan posisi plank atau menopang tubuh dengan lengan selama dua menit! Bayangkan betapa lelah dan sulitnya menahan posisi ini untuk beberapa saat, apalagi untuk yang belum terbiasa melakukan posisi ini. 

13. Push-up sebanyak 20 kali

Hukuman ini juga menggunakan kekuatan fisik karena tim yang kalah harus melakukan push-up sebanyak 20 kali. Selain bikin capek, hitung-hitung dengan push-up kamu juga jadi berolahraga tipis, lho! 

Kamu jadi makin semangat untuk menang di permainan selanjutnya supaya tidak push-up lagi, kan?

14. Squat sebanyak 20 kali

Hukuman ini juga menggunakan kekuatan fisik karena tim yang kalah harus melakukan squat sebanyak 20 kali. Selain bikin capek, dengan melakukan squat kamu juga jadi berolahraga kecil.

Hukuman ini diharapkan bisa membuat kelompok makin bersemangat untuk sesi permainan berikutnya agar tidak squat lagi.

15. Tim yang kalah harus menyiapkan jokes atau lelucon sampai tim pemenang tertawa

Hukuman games outbound satu ini dijamin menantang. Tim yang kalah harus menyiapkan jokes atau lelucon sampai tim yang menang tertawa. Kamu bisa menyiapkan tebak-tebakan, teka-teki receh, dan lain sebagainya. 

Hukuman seperti ini juga membantu mengasah kreativitas dan menghibur, dijamin suasana akan jadi cair dengan pecahnya tawa teman-teman lain!

16. Tim yang menang bebas membuat story dari ponsel kelompok yang kalah

Hukuman satu ini sering dilakukan di kalangan anak-anak muda seperti Gen Z dan milenial. Kelompok yang menang bebas membuat satu konten Instagram Story di akun personil tim yang kalah. 

Namun jangan sampai membuat konten yang tidak senonoh, ya! Pastikan ada batasannya dan pemilik akun tidak keberatan.

17. Tim yang menang bebas meminta tiga permintaan dari yang kalah

Hukuman seperti ini juga sudah banyak diterapkan di berbagai acara perlombaan. Tim yang kalah harus menuruti tiga permintaan dari tim yang menang.

Bagi tim yang menang, jangan jadikan momen ini untuk memanfaatkan tim yang kalah, ya! Pastikan permintaan yang dibuat masih masuk akal dan mudah untuk dilakukan.

18. Ubah foto profil sosial media

Mirip dengan hukuman membuat story Instagram, hukuman mengganti foto profil di sosial media juga banyak ditemukan di kalangan Gen Z dan milenial.

Nantinya tim yang menang akan memberikan satu foto lucu dan kemudian tim yang kalah wajib mengganti foto profil mereka menjadi foto lucu tersebut. Biasanya foto profil tidak boleh diganti dalam kurun waktu 1 hari.

Namun jangan sampai memberikan foto yang tidak senonoh, ya! Pastikan ada batasannya dan pemilik akun tidak keberatan.

Itulah beberapa rekomendasi hukuman games outbound yang seru dan lucu. Pastikan ketika melakukan hukuman ini, kamu tahu batasannya dan jangan sampai merugikan orang lain, ya! Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat melakukan outbound!

Gathering untuk Team Leader? Bobocabin Aja!

Jika kamu sedang merencanakan gathering untuk Team Leader, Bobocabin bisa kamu lirik!

Dengan paket Bobocabin for Team Leader, kamu sudah bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti bermain mountain tracking dan paintball!

Kamu juga bisa beristirahat dalam Bobocabin yang nyaman dengan fasilitas di dalamnya yang sangat modern!

Tunggu apa lagi, rencanakan kegiatan outing kamu di Bobocabin segera, yuk! Simak informasi mengenai paket selengkapnya di sini, ya!

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh aplikasi Bobobox di sini!

 

Penulis: Bryan Dharmanta

Header photo: Bobobox Internal Asset

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles