Photo: Bobobox Internal Asset

Keren! Hotel Kapsul di Yogyakarta Surakarta yang Berbasis Teknologi

Tidak hanya dikenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta juga terkenal dengan berbagai atraksi wisatanya. Mulai dari kuliner, galeri seni, jajanan, sampai tempat bersejarah bisa ditemukan di sini.

Perjalanan seru kamu tentu memerlukan akomodasi yang nyaman dan berkualitas. Salah satu tempat menginap yang bisa dipilih saat berada di Yogyakarta adalah Bobobox Bobopod Malioboro. Apa saja yang ditawarkan oleh penginapan ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Fasilitas di Bobopod Malioboro

Tidak jauh berbeda dari Bobopod di daerah lainnya, Bobobox Bobopod Malioboro juga punya berbagai macam fasilitas yang bisa menunjang pengalaman menginap kamu!

Aplikasi Bobobox

Bobobox merupakan hotel yang mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam layanannya, dengan aplikasi khusus yang menawarkan berbagai fungsi. Aplikasi ini memungkinkan:

  • Pemesanan kamar
  • Proses check-in dan check-out
  • Akses pintu kamar tanpa kunci fisik
  • Pengaturan fasilitas kamar seperti pencahayaan, fitur keamanan, speaker Bluetooth, dan pendingin ruangan dengan B-Pad

Sandal

Sebagai bagian dari komitmen Bobobox dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan, kamu diwajibkan untuk mengganti alas kaki dengan sandal Bobobox yang disediakan di dalam loker sebelum memasuki pod yang sudah dipesan. 

Sandal ini terbuat dari bahan yang nyaman dan didesain khusus untuk penggunaan di dalam pod. Nantinya, kamu juga bisa bawa pulang sandal ini, lho!

Fasilitas Pod

Setiap pod Bobobox memanjakan tamunya dengan berbagai fasilitas lengkap, mulai dari ranjang tipe single atau queen yang nyaman, pendingin ruangan, cermin, tempat sampah, stopkontak, sampai loker untuk menyimpan barang bawaan.

 

Lebih kerennya lagi, pod Bobobox dilengkapi dengan B-Pad, sebuah tablet canggih yang memungkinkan kamu mengatur warna lampu dan intensitas cahaya, memutar musik dari smartphone ke speaker melalui koneksi Bluetooth bahkan mengakses fitur sleep meditation untuk tidur lebih nyenyak.

Wi-Fi

Bobobox memanjakan tamunya dengan Wi-Fi gratis yang kencang di seluruh area, termasuk di dalam pod. Bekerja, streaming, atau bersosialisasi online jadi lebih nyaman tanpa perlu khawatir koneksi yang lambat.

Pantry

Bosan di dalam pod? Jangan khawatir! Mampir saja ke pantry Bobobox untuk mengisi perut yang keroncongan. Kamu bisa membeli makanan instan yang tersedia dan menghangatkannya di microwave. Teko listrik dan sink juga tersedia untuk kamu yang ingin menyeduh teh atau kopi.

Water Station

Bobobox menyediakan water station untuk kamu yang ingin refill air mineral selama menginap. Layanan ini membantu kamu menghemat pengeluaran, terutama bagi yang berlibur dengan budget terbatas.

 

Bagi kamu yang lupa membawa tumbler atau botol minum, jangan khawatir! Bobobox menyediakan paper cup gratis yang bisa kamu minta ke host.

Communal Area

Bobobox memang memiliki aturan untuk tidak membawa makanan ke dalam pod. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menikmati makanan di communal area, ruang terbuka yang menyediakan kursi dan meja. 

Di sini, kamu tidak hanya bisa menyantap makanan, tetapi juga bertemu dan berkenalan dengan sesama tamu Bobobox! Jadikan momen bersantap di communal area sebagai kesempatan untuk bersosialisasi dan menjalin pertemanan baru.

Musala

Bagi tamu yang beragama Muslim, Bobobox menyediakan musala yang nyaman dan lengkap dengan peralatan salat seperti sarung, mukena, dan sajadah. Hal ini memastikan kenyamanan ibadah para tamu selama menginap di Bobobox.

Tempat Menarik di Sekitar Bobopod Malioboro

Bobobox Bobopod Malioboro berada di lokasi yang strategis, tepatnya di Jl. Malioboro No.39, Sosromenduran, Kota Yogyakarta. Ada beberapa tempat menarik yang dekat dan wajib kamu kunjungi ketika di Yogyakarta:

Istana Mangkunegaran

Pura Mangkunegaran, berdiri megah sejak tahun 1757, merupakan istana bersejarah di Surakarta yang menjadi simbol kejayaan budaya Jawa. 

Jelajahi berbagai bangunan bersejarah seperti Pendopo Ageng dan Dalem Ageng, nikmati taman yang indah, dan pelajari kekayaan budaya Jawa melalui pertunjukan seni tradisional yang memukau. 

Pura Mangkunegaran adalah destinasi wisata yang tepat bagi pecinta budaya dan sejarah untuk merasakan pengalaman tak terlupakan.

Istana Hadiningrat 

Keraton Surakarta Hadiningrat, atau Istana Surakarta, yang didirikan pada tahun 1745 oleh Pakubuwana II, adalah saksi bisu sejarah dan budaya Jawa selama berabad-abad. 

Istana ini, dengan arsitekturnya yang memukau dan koleksi benda-benda bersejarah, menarik pengunjung untuk menjelajahi berbagai bangunan seperti Siti Hinggil, Sasana Sewaka, dan Museum Keraton Surakarta. 

Pengunjung dapat mempelajari sejarah Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan menyaksikan pertunjukan seni tradisional Jawa, menjadikannya destinasi wisata budaya yang wajib dikunjungi untuk merasakan kekayaan budaya Jawa.

Itulah serba-serbi tentang Bobobox Bobopod Malioboro. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat buat kamu yang mau main ke Yogyakarta, ya!

Temukan berbagai pilihan hotel kapsul Surakarta, seperti Bobopod Malioboro. Dengan desain modern, Bobopod menyediakan akomodasi yang nyaman serta strategis di tengah kota. Segera kunjungi website Bobobox untuk informasi selengkapnya, ya!

 

Penulis: Bryan Dharmanta

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles