Photo: Bobobox Internal Asset

11 Hotel Kapsul di Semarang yang Nyaman dan Terjangkau

Semarang dikenal sebagai salah satu tujuan liburan favorit bukanlah tanpa alasan. Kota Lunpia ini memang menyuguhkan beragam destinasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan, contohnya Kota Tua Semarang dan Lawang Sewu.

Untuk mengakomodasi para pengunjung yang datang, Semarang pun memfasilitasi diri dengan berbagai jenis akomodasi, dari yang mewah hingga ‘ramah’.

Jika kamu lebih memilih akomodasi yang ramah di kantong, hotel kapsul tentunya bisa menjadi pilihan! Berikut ini adalah 11 hotel kapsul Semarang yang bisa kamu jadikan pertimbangan.

1. Bobobox Kota Lama

Sumber: via bobobox.com

Lokasi: Semarang Creative Gallery, Jalan Letjen Suprapto No.7, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang

Bagi kamu pencinta hotel kapsul, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Bobobox, termasuk dengan cabangnya di Kota Lama Semarang. Hotel kapsul satu ini hadir menawarkan modernitas di tengah wisata masa lalu.

Dengan mengusung konsep futuristik, Bobobox Kota Lama menyediakan dua tipe kamar untuk kamu inapi, yaitu single dan double. Keduanya terbagi lagi menjadi dua tipe berdasarkan posisi ranjangnya, yaitu earth (bawah) dan sky (atas).

Harganya sendiri cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp144.000-an untuk single pod dan Rp 178.000an untuk double pod. Fasilitas di dalamnya meliputi free Wi-Fi, AC, handuk, meja, kursi, moodlamp, B-Pad, dan Bluetooth speaker.

Karena konsepnya sharing, kamu tidak akan mendapatkan kamar mandi pribadi, yang artinya kamu harus berbagi kamar mandi dengan tamu lain. Namun, jangan khawatir! Kamar mandi di Bobobox dibedakan berdasarkan gender sehingga kamu tidak perlu takut akan satu ruangan bersama lawan jenis.

Di samping itu, kamar mandinya juga telah dilengkapi dengan sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, dan hairdryer. Selain fasilitas tersebut, tersedia juga loker, area komunal, musala, isi ulang air, dan sarapan dengan extra charge.

2. The Capsule Gajahmada Semarang

Lokasi: Jalan Gajahmada No.68B, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang

Rekomendasi hotel kapsul di Semarang berikutnya adalah The Capsule. Hotel kapsul Gajahmada Semarang ini menyediakan 48 ranjang single dan 24 ranjang double yang disusun bertingkat, bersekat, dan dibatasi tirai penutup. Kamar-kamar yang tersedia akan dipisahkan sesuai dengan gender. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan bercampur dengan lawan jenis.

Tarif per malamnya terbilang sangat ramah di kantong. Kamar single level 1 seharga Rp 79.000, single level 2 Rp69.000, dan double Rp158.000. Selain itu, ada juga tarif transit sebesar Rp 70.000 bagi kamu yang ingin stay beberapa jam saja. Biaya transit ini berlaku untuk maksimum tujuh jam dengan ketentuan bebas jam check-in.

Dengan harga tersebut, kamu bisa menggunakan fasilitas stopkontak, meja kecil, lift, AC, Wi-Fi, dan loker. Selain itu, ada juga selimut, handuk, sabun, dan peralatan lainnya yang bisa kamu pakai dengan extra charge sebesar Rp20.000.

3. Palm Capsule

Lokasi: Jalan Genuk Perbalan X No.3, Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang

Palm Capsule juga turut menawarkan tarif menginap yang cukup ramah di kantong. Hotel kapsul Semarang ini menyediakan dua jenis kamar kapsul, yaitu Luxury Palm Capsule dan Akhwat Dorm Palm (khusus perempuan).

Keduanya bisa kamu inapi dengan harga Rp100.000 per malam. Adapun fasilitas yang kamu dapatkan adalah AC, Wi-Fi, meja, stopkontak, kamar mandi, air mineral (akhwat), towel warmer (akhwat).

Jika kurang nyaman dengan kamar sharing, kamu bisa memilih kamar regular yang tersedia, tentu dengan harga yang lebih tinggi. Selain itu, ada juga opsi sarapan, penjemputan, dan extra bed yang masing-masing bertarif Rp30.000, Rp150.000, dan Rp100.000.

4. Sleep n Sleep Capsule Semarang

Lokasi: Jalan Imam Bonjol No.15-17, Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang

Jika kamu sedang mencari hotel kapsul Semarang murah, Sleep n Sleep wajib banget masuk daftar pilihanmu. Penginapan satu ini menawarkan kamar-kamar kapsul dengan tarif mulai dari Rp55.000 saja.

Pilihan yang tersedia adalah Rp65.000 di level 1 (terbawah), Rp55.000 level 2, dan Rp55.000 level 3 (hanya pria). Selain itu, ada juga tarif transit dengan maksimum stay selama tujuh jam, sebesar Rp60.000.

Fasilitasnya sendiri meliputi ranjang dan bantal, AC, loker, kamar mandi bersama dengan shower air panas, dan free Wi-Fi. Untuk menggunakan handuk dan selimut, kamu perlu membayar biaya tambahan.

5. The Backpacker Simpang Lima

Lokasi: Jalan Anggrek X No.2A, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang

Sesuai dengan namanya, The Backpacker cocok banget buat para backpacker yang hanya butuh tempat tidur dengan harga ramah di kantong. Hotel kapsul di Malang ini menyediakan kamar terpisah untuk pria dan wanita.

Kamar untuk wanita ada di bawah sedangkan kamar pria di atas. Jika menginap di kamar kecil, harga per malamnya adalah Rp50.000 untuk ranjang atas dan Rp60.000 untuk ranjang bawah.

Selain itu, ada juga pilihan ranjang yang lebih luas dengan tarif Rp 100.000 untuk ranjang atas dan Rp120.000 untuk di bawah. Harga-harga tersebut belum termasuk selimut, bantal, dan handuk yang bisa kamu dapatkan dengan extra charge masing-masing sebesar Rp5.000.

6. Omah Pelem Syariah

Lokasi: Jalan Genuk Perbalan X No.3, Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang

Omah Pelem Syariah merupakan akomodasi dengan konsep syariah yang didominasi oleh sentuhan furniture kayu yang elegan. Penginapan ini menyediakan jenis kamar reguler serta asrama dengan ranjang bertingkat, yaitu Luxury Capsule dan Dormitory Palm.

Untuk menginap di kamar tipe asrama alias dorm, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp100.000 per malamnya. Fasilitas yang akan kamu nikmati meliputi AC, air minum, kamar mandi bersama, perlengkapan mandi, towel warmer, Wi-Fi, dan meja.

Selain itu, ada juga tarif tambahan jika kamu ingin mendapat fasilitas sarapan, penjemputan, dan extra bed. Tarifnya masing-masing adalah Rp30.000, Rp150.000, dan Rp100.000.

7. Bintang Tiga Guest House

Lokasi: Jalan Prof. Soedarto No.11, Sumurboto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang

Berlokasi dekat dengan Universitas Diponegoro, Bintang Tiga Guest House cocok banget nih buat kamu yang memiliki kepentingan di sekitar kampus. Penginapan ini menyediakan sleep box dengan tarif yang sangat affordable, yaitu Rp59.000 saja per malam. Fasilitasnya meliputi ranjang, kamar mandi dan toilet terpisah, AC, dan rak sepatu.

8. Dreams Capsule

Lokasi: Jalan Mayor Jend. D.I. Panjaitan No.27 A, Miroto, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang

Dreams Capsule termasuk akomodasi dengan lokasi yang cukup strategis karena berada di pinggir jalan besar. Tempat ini menyediakan kamar berbentuk asrama di lantai dua dengan jumlah ranjang mencapai delapan buah.

Setiap ruangan telah dilengkapi dengan AC, selimut, bantal, stop kontak, meja kecil, gantungan, air minum, peralatan mandi, dan Wi-Fi. Selain itu, tersedia juga sandal, kamar mandi bersama, dapur mini, isi ulang air, televisi, dan sarapan (extra charge). Tarif per malamnya adalah sekitar Rp100.000an.

9. DS ColIve Layur Kota Lama

Lokasi: Jalan Layur No.115, Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang

DS CoLive bisa menjadi pilihan hotel kapsul Semarang bagi kamu yang tidak ingin jauh-jauh dari Stasiun Tawang ataupun Stasiun Poncol. Lokasinya memang strategis dan kamu juga bisa menjangkau tempat-tempat wisata menarik dengan cepat dari hotel ini.

Tarif per malamnya mulai dari Rp65.000-an untuk tipe kamar single. Meski harganya ramah di kantong, fasilitasnya tidak main-main, lho. Hotel ini menyediakan televisi, Wi-Fi, kamar mandi dengan pemanas air, hingga kulkas mini!

10. Eat Inc & Sleep Box Capsule Semarang

Lokasi: Jalan Prof. Soedarto No.11, Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang

Eat Inc & Sleep Box Capsule Semarang pernah menjadi salah satu pilihan hotel kapsul saat berlibur di Semarang. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan paket lengkap sebab menggabungkan penginapan dengan kafe. Sayangnya, hotel ini sudah tidak beroperasi lagi.

11. RedDoorz Hostel Lawang Sewu

Lokasi: Jalan Amarta Raya No.17, Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang

Jika kamu berencana berkunjung ke Lawang Sewu, RedDoorz Hostel di sekitarnya bisa menjadi pilihan agar kamu tidak perlu jauh berjalan. Tempat satu ini menawarkan kamar berbentuk asrama yang telah dilengkapi dengan AC dan kamar mandi. Cocok banget nih buah kamu yang sekadar ingin singgah sebentar saja. Tarifnya sendiri terbilang ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp70.000-an saja.

Bobobox Bobopod Hotel Kapsul Semarang

Sumber: via bobobox.com

Sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia, Semarang sudah tentu tidak akan kekurangan akomodasi. Di berbagai sudutnya, kamu bisa menjumpai beragam jenis penginapan, termasuk hotel kapsul dengan harga terjangkau.

Dari sekian banyak hotel kapsul di Semarang, Bobopod menjadi salah satu yang populer dan menjadi favorit di kalangan wisatawan. Selain terjangkau, kualitas Bobopod memang tidak perlu diragukan lagi. Hotel modern di Tengah wisata masa lalu ini telah melengkapi diri dengan berbagai fasilitas canggih untuk kemudahan dan kenyamanan para pengunjung.

Interior pod-nya cukup luas dengan kasur empuk yang bikin kamu betah rebahan lama-lama. Rasa lelah pun langsung terbayarkan karena kamu tetap bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik. Dari Bobobox, kamu juga bisa memaksimalkan waktu yang kamu punya untuk menjelajahi tempat-tempat wisata tempo doeloe di sekitarnya.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera tentukan pilihan dan pesan pod-mu di situs resmi Bobobox atau reservasi via aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di Play Store dan App Store.

 

Penulis: Aidah Musyaropah

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles