Photo: Bobobox Internal Asset

11 Rekomendasi Hotel Kapsul Malang yang Cocok dan Terjangkau untuk Stay

Sebagai salah satu destinasi favorit di Indonesia, Malang sudah pasti dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan para pengunjung. Salah satunya adalah akomodasi bertipe hotel kapsul.

Dalam beberapa tahun terakhir, jenis akomodasi ini memang mulai berjamuran di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Malang. Konsepnya yang unik dengan harga yang terjangkau memang menjadi tempat yang cocok untuk sekadar staycation sambil melepas penat.

Kalau kamu berencana staycation di Malang, berikut ini adalah 11 rekomendasi hotel kapsul Malang yang bisa menjadi pilihan.

1. Bobobox Alun-Alun Malang

Photo: Bobobox Internal Asset

Lokasi: Jalan Merdeka Selatan No.5, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Bobobox Alun-alun Malang bisa menjadi pilihan pertama buat kamu yang sedang mencari rekomendasi hotel kapsul di Malang. Harga untuk menginap di hotel kapsul ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp140.000-an per malamnya.

Selain terjangkau, Bobobox juga menyuguhkan kamar alias pod unik dan futuristik yang dijamin bikin kamu betah berlama-lama staycation bersama Bobobox.

Hotel kapsul Malang ini menyediakan kamar-kamar minimalis dengan dominasi warna putih yang dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih. Salah satu yang paling menarik adalah Mood Lamp!

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengubah warna cahaya di dalam kamar sesuai dengan mood dan kenyamanan kamu. Tinggal pilih saja warna yang kamu mau, mulai dari putih hingga ungu. Voila! Kamar pun bisa kamu ubah seperti studio foto dadakan.

2. Bedpackers Hostel Malang

Lokasi: Jalan Jaksa Agung Suprapto No.50a, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Kalau kamu sangat ingin menghemat budget, Bedpackers Hostel Malang adalah salah satu pilihannya. Harga menginap per malam di hostel ini memang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp60.000 – Rp90.000, tergantung di mana kamu melakukan pemesanan.

Kamar-kamar yang tersedia di sini terbilang sangat minimalis dengan konsep ranjang bertingkat dan hanya muat satu orang saja layaknya hotel kapsul. Di dalamnya, kamu akan mendapatkan fasilitas kasur, bantal, selimut, lampu, tempat charging, meja lipat, dan gorden penutup.

3. Butik Capsule Hostel

Lokasi: Jalan W.R. Supratman No.2L, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Butik Capsule Hotel termasuk kapsul hotel Malang dengan lokasi yang sangat strategis karena hanya berjarak 5 menit berkendara saja dari Stasiun Malang. Hotel kapsul dekat Stasiun Malang ini menggabungkan konsep asrama dengan hotel kapsul. Oleh karena itu, penempatan ranjangnya dibuat bertingkat dengan menggunakan tirai sebagai penutup untuk privasi tamu.

Tenang saja, kamar-kamar di Butik Capsule Hotel ini dipisahkan berdasarkan gender kok. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan bercampur dengan lawan jenis. Kamar untuk tamu perempuan berada di lantai atas sementara lantai bawah untuk pria.

Di samping itu, suasananya juga homey abis dengan dekorasi yang rapi dan tambahan bunga di sana sini. Rasanya seperti staycation di rumah sendiri. Untuk harganya, kamu bisa menyiapkan uang sekitar Rp 90.000an per malamnya.

4. Cubic One Capsule Hotel

Lokasi: Jalan Candi Sari III No.6, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang

Rekomendasi hotel kapsul Malang murah selanjutnya adalah Cubic One Capsule Hotel dengan tarif per malam sekitar Rp 70.000an. Lokasinya sendiri memang cukup jauh dari pusat kota.

Namun, kamu dijamin tidak akan menyesal staycation di hotel kapsul Malang ini. Selain harganya yang terjangkau, Cubic One menyediakan kamar bersih dengan ranjang nyaman, selimut halus, dan bantal yang empuk. Di samping itu, tersedia juga kamar mandi bersih, air panas, AC, kopi dan teh gratis, ruang komunal, snack berbayar, dan tempat parkir.

5. Huize Jon Hostel

Lokasi: Pertokoan Kayutangan, Jalan Majapahit No.6 H7, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Jika kamu ingin staycation sambil berkunjung ke Bromo, Huize Jon Hostel adalah pilihan yang tepat. Hotel kapsul Malang ini bekerja sama dengan tour agent yang siap membawa kamu menikmati keindahan Gunung Bromo.

Setelah lelah berwisata, kamu pun bisa langsung merebahkan diri di salah satu ranjang single bertingkat yang tersedia di sana. Harganya sendiri cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp100.000-an per malamnya.

Secara keseluruhan, terdapat enam ranjang yang dilengkapi dengan AC, bantal, lampu, stopkontak, jendela kecil, dan tirai penutup. Selain itu, ada juga dua toilet dan sebuah kafe di lantai satu yang menyajikan kopi serta menu makanan khas Belanda.

6. MADOR Malang Dorm Hostel

Lokasi: Jalan Laksamana Martadinata No.32, Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang

MADOR Malang Dorm Hostel menyediakan beberapa jenis kamar yang bisa kamu pilih sesuai budget dan kenyamanan. Empat di antaranya adalah kamar berjenis asrama dengan ranjang bertingkat layaknya di hotel kapsul.

Keempatnya meliputi enam ranjang untuk pria tanpa AC, enam ranjang untuk pria (AC), enam ranjang untuk wanita tanpa AC, dan enam ranjang untuk wanita (AC). Sementara itu, sisanya adalah pilihan kamar dengan ranjang double, twin, dan triple.

Tarif per malamnya dibanderol mulai dari Rp67.000 saja. Dengan harga tersebut, kamu bisa menikmati fasilitas Wi-Fi, TV, shower dengan air panas, hingga air mineral, kopi, dan teh gratis. Selain itu, kamu juga berkesempatan berkunjung ke Bromo melalui paket tur yang mereka tawarkan.

7. Sahar Backpacker

Lokasi: Jalan Moch Sahar No.10 Gang III, Ngaglik, Batu, Kota Batu

Beralih ke Kota Batu yang berada di sebelah barat Kota Malang, kamu akan menjumpai sebuah hotel kapsul bernama Sahar Backpacker. Hotel kapsul satu ini menawarkan dua jenis kamar, yaitu kamar kapsul dan kamar privat dengan pilihan kamar mandi bersama dan di dalam.

Selain itu, hotel kapsul ini juga menyediakan dapur, area komunal, serta rooftop untuk sekadar bersantai. Dari atas rooftop ini, kamu bisa menyaksikan pemandangan pegunungan serta kerlap-kerlip lampu Kota Batu.

8. Semeru Hostel Malang

Lokasi: Jalan Semeru No.64 a, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Sama seperti hotel-hotel kapsul Malang lainnya, Semeru Hostel Malang menyediakan ranjang-ranjang bertingkat yang dilengkapi tirai sebagai penutupnya. Ada dua jenis kamar yang bisa kamu pilih, yaitu kamar khusus wanita atau campur. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 100.000an per malam.

Selain mendapatkan kamar, kamu juga bisa menikmati fasilitas berupa air minum gratis, dapur umum, ruang komunal, kulkas, Wi-Fi, loker, serta lampu dan colokan di kamar. Di samping itu, hotel kapsul Malang ini juga layanan tur ke Bromo, Ijen, dan tempat menarik lainnya di sekitar Malang.

9. SO! Boutique Hostel

Lokasi: Jalan Mojopahit No.1G, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang

Rekomendasi hotel kapsul di Malang berikutnya adalah SO! Boutique Hostel. Hostel satu ini menawarkan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp60.000 – Rp100.000, tergantung pada aplikasi pemesanan yang kamu gunakan.

Kamar yang tersedia adalah kamar khusus perempuan dan campur yang telah dilengkapi dengan bantal, selimut, dan satu colokan. Selain itu, ada juga fasilitas loker, air minum gratis, kamar mandi bersama, tempat makan bersama, dan area lounge untuk duduk-duduk santai.  

SO! Boutique Hostel ini menyuguhkan desain yang instagrammable sehingga sesi berfoto tidak boleh sampai kamu lewatkan selama staycation di sana. Di samping itu, hostel ini juga memiliki sebuah kafe di lantai dasarnya yang menjual minuman, makanan ringan, dan makanan berat.

10. Ufo Park & Capsule

Lokasi: Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang

Beralih ke Kabupaten Malang, kamu akan menjumpai sebuah hotel kapsul dengan konsep yang cukup unik. Hotel sekaligus wahana wisata ini mengusung tema ruang angkasa dengan menghadirkan area gersang bak di Mars sekaligus pesawat alien alias UFO.

Total terdapat empat UFO yang terdiri dari 1 UFO besar dan 3 UFO kecil. UFO besar digunakan sebagai kantor utama, bar, kafe, panggung live music, dapur, dan toilet. Sementara itu, tiga sisanya difungsikan sebagai kamar yang masing-masing berkapasitas enam kamar.

Kamar-kamar berukuran 2 meter x 1,5 meter itu bisa kamu inapi dengan harga sekitar Rp 185.000 per malam, sudah termasuk sarapan. Fasilitas lainnya meliputi televisi, AC, toilet, wastafel, dan Wi-Fi.  

11. VK Pods Malang

Lokasi: Jalan Kahuripan No.22, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang

VK Pods bisa menjadi pilihan selanjutnya buat kamu yang sedang mencari pilihan hotel kapsul Malang murah. Tempat satu ini menyediakan kamar dengan ranjang bertingkat yang disekat oleh kayu serta menggunakan tirai sebagai penutupnya.

Dengan harga Rp60.000-an per malam, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa ranjang, selimut, kasur, dan guling, loker, handuk, peralatan mandi, AC, dan minuman gratis. Selain itu, ada juga kamar mandi bersama, Wi-Fi, dan dapur umum lengkap dengan meja makan, serta sofa dan televisi.

Nah, itulah 11 rekomendasi hotel kapsul Malang yang bisa kamu pertimbangkan sebagai tempat staycation dengan harga terjangkau. Namun, perlu kamu ingat, harga yang tercantum bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung pada tanggal pemesanan hingga aplikasi yang kamu gunakan.

Jika pilihanmu jatuh pada Bobopod, pastikan kamu telah mengunduh aplikasi Bobobox sebelum menginap. Aplikasi ini nantinya akan digunakan untuk check-in dan check-out, akses masuk pod dan kamar mandi, hingga pengaturan B-pad. Yuk, segera booking sekarang juga!

 

Penulis: Aidah Musyaropah

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles