Photo: Bobobox Internal Asset

11 Hotel Kapsul di Jogja yang Nyaman dan Terjangkau

Dengan banyaknya hotel kapsul yang bermunculan di Indonesia, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk merasakan sensasi menginap di hotel kapsul. Akomodasi yang terkenal praktis ini bahkan sudah bisa kamu jumpai di Jogja, lho!

Penasaran bagaimana rasanya menginap di akomodasi khas Jepan ini? Simak dulu yuk 12 rekomendasi hotel kapsul Jogja berikut ini!

1. Bobopod Malioboro Yogyakarta

Sumber: bobobox.com

Lokasi: Jalan Malioboro No.39, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta

Bobopod Malioboro merupakan salah satu hotel kapsul di Jogja yang menawarkan kenyamanan dengan harga terjangkau. Lokasinya strategis, hotelnya bersih, stafnya ramah, serta kamar-kamarnya luas dan canggih sehingga kamu pun merasa aman dan betah rebahan lama-lama.

Hotel kapsul satu ini memang menyuguhkan konsep modern dan futuristik di setiap sudutnya. Bahkan saat masuk kamar sekalipun, kamu tidak perlu menggunakan kunci biasa ataupun keycard.

Sebagai gantinya, kamu perlu mengunduh dulu aplikasi Bobobox untuk mendapatkan QR code yang nantinya akan kamu gunakan untuk akses keluar masuk kamar. Praktis banget kan! Kamu pun tidak perlu khawatir meninggalkan barang di kamar, sebab kodenya berbeda-beda untuk setiap tamu.

Di samping itu, Bobopod juga melengkapi diri dengan konsep smart room lewat fitur-fitur unik, seperti moodlamp. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk mengatur warna cahaya di dalam kamar sehingga sesuai dengan kenyamananmu.

Harga per malamnya mulai dari Rp 150.000an untuk opsi kamar single dan Rp 200.000an untuk tipe double tanpa breakfast.

2. The Capsule Malioboro

Lokasi: Jalan Sosrowijayan No.13-14, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta

Hotel kapsul Jogja murah lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah The Capsule Malioboro. Penginapan satu ini juga mengusung gaya modern dengan sentuhan futuristik. Dengan harga mulai dari Rp 120.000an per malam, kamu akan mendapatkan fasilitas loker, AC, televisi, USB port charger, cermin, Wi-Fi, dan sarapan. Selain itu, ada juga sandal, kamar mandi bersama, perlengkapan mandi, air minum, sandal, musala, tempat parkir, dan kafe.

3. The Cubic Jogja

Lokasi: Jalan Bantul, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta

Berlokasi tidak jauh dari Taman Sari, The Cubic Jogja menawarkan pengalaman menginap di hotel kapsul dengan suasana yang vintage. Bukan cuma itu, hotel kapsul di Jogja ini juga menyediakan sarapan gratis yang bisa kamu ambil dan masak sendiri di dapur. Jadi seperti di rumah sendiri deh.

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu nikmati untuk sarapan, yaitu telur, mi, roti bakar, selai kacang, kopi, teh, air dingin, dan cokelat panas. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan fasilitas berupa kamar ber-AC, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi yang bersih. Harga hotel kapsul Jogja ini per malamnya adalah sekitar Rp 80.000an dengan hanya satu pilihan, kamar asrama campur.

4. The Packer Lodge Yogyakarta

Lokasi: Jalan Dagen No. 3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta

Masih di seputaran Malioboro, kamu akan menjumpai hotel kapsul Jogja lainnya yang tak kalah terjangkau, yaitu The Packer Lodge. Penginapan ini menyediakan beberapa jenis kamar yang bisa kamu pilih sesuai budget dan kenyamanan.

Beberapa di antaranya adalah kamar kapsul berbentuk asrama dengan kapasitas orang dan bertipe campur. Tarif per malamnya mulai dari Rp 130.000an saja. Namun, jika kamu merasa tidak nyaman berbaur dengan tamu asing, kamu bisa memilih tipe kamar yang non-asrama dengan harga yang lebih tinggi.

Dengan harga tersebut, kamu bisa menikmati fasilitas kamar AC, Wi-Fi gratis, kamar mandi bersama, dan perlengkapan mandi. Selain itu, tersedia juga loker, dapur, teh dan kopi gratis, lounge area, dan binatu.

5. The Cabin Hotel

Lokasi: Jalan Gandekan Lor No.2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta

The Cabin Hotel menyediakan kamar besar sekaligus kamar kecil dengan tampilan serupa hotel kapsul. Namun, kamar tersebut memiliki space lebih luas sehingga kamu masih bisa berjalan di sekitar kamar dan tidak merasa terlalu claustrophobic.  

Harganya sendiri terbilang masih terjangkau, yaitu Rp 190.000an per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas berupa ranjang single, kipas angin, televisi, Wi-Fi, dan kamar mandi bersama.

Dari segi Lokasi, hotel kapsul Jogja ini juga terbilang strategis. Jaraknya hanya 600 meter saja dari Stasiun Tugu dan 250 meter dari Candi Donotirto.

6. Wake Up Homestay

Lokasi: Jalan Gandekan No.44, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta 

Rekomendasi hotel kapsul di Jogja lainnya yang nyaman dan terjangkau adalah Wake Up Homestay. Akomodasi yang menyatu dengan kedai kopi ini menawarkan pod berbentuk asrama dengan ranjang bertingkat. Pilihannya ada tiga, yaitu kapasitas 10 dan empat orang untuk tamu campur serta kapasitas empat orang khusus perempuan. Tarifnya sendiri dibanderol mulai dari Rp100.000-an saja.

Fasilitas yang akan kamu dapat meliputi lampu dan colokan, loker, AC, kamar mandi bersama, Wi-Fi, sarapan, dan isi ulang air minum. Sarapannya sendiri berupa roti tawar plus selai yang bisa kamu padukan dengan kopi dan teh.

Jika kamu masih menginap di hari Sabtu, kamu berkesempatan mengikuti Saturday Activity. Kegiatan ini akan membawamu bersama tim Wake Up Homestay menuju destinasi wisata di Jogja dengan transportasi gratis.  

7. Edu Hostel

Lokasi: Jalan Letjen Suprapto No.17, Ngampilan, Kota Yogyakarta

Jika kamu berencana liburan berombongan ke Jogja, Edu Hostel bisa menjadi pilihan. Penginapan ini menyediakan asrama dengan kasur bertingkat dengan pilihan kapasitas empat dan enam orang.

Per malamnya, masing-masing bisa disewa dengan harga Rp480.000 dan Rp500.000. Harga tersebut dihitung per kamar per malam, sehingga per orang perlu membayar sekitar Rp80.000-120.000an.

Harganya sendiri sudah termasuk sarapan berupa nasi goreng, AC, kamar mandi, dan televisi untuk kamar empat orang. Selain itu, tersedia juga fasilitas rooftop, kolam renang, ruang TV bersama, lobi, tempat parkir gratis, dan akses internet.

Jika sudah puas menikmati fasilitas hostel-nya, kamu bisa jalan-jalan ke tempat-tempat menarik di sekitarnya. Ada tempat oleh-oleh bakpia pahuk, Keraton Yogyakarta, Museum Nasional Jogja, dan Museum Vrederburg.

8. Bunk Bed and Breakfast Dormitory

Lokasi: Jalan KH Wahid Hasyim No.23, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta

Ada lagi nih hotel kapsul Jogja dengan harga yang cukup affordable, mulai dari Rp85.000 saja per malamnya! Namanya adalah Bunk Bed and Breakfast Dormitory.

Sesuai dengan namanya, penginapan ini menawarkan kamar berbentuk asrama dengan pilihan kapasitas empat orang untuk pria dan delapan orang untuk perempuan.

Selain didekorasi dengan warna cerah menyegarkan, Bunk Bed and Breakfast Dormitory juga telah melengkapi diri dengan fasilitas yang memadai. Ada AC, TV, kamar mandi bersama, Wi-Fi, dapur, loker, area bebas rokok, ruang bersantai, ruang makan, balkon, dan peralatan makan.

9. Toeru Pod – The Amartya Jogjakarta Hotel

Lokasi: Jalan Ringroad Barat No.288, Area Sawah, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman

Toeru Pod merupakan hotel kapsul Jogja yang berada dalam satu bangunan dengan The Amrtya Hotel. Hotel kapsulnya sendiri berlokasi di lantai 6 dengan tarif per malam mulai dari Rp 185.000.  

Sama seperti hotel kapsul lainnya, podnya dibuat bertingkat dan telah dilengkapi dengan tangga, tirai penutup, serta dekorasi mural untuk mempercantik tampilannya. Setelah melakukan check-in, kamu akan mendapatkan satu tas berisi kunci, sandal, dan handuk.

Di area pod, kamu akan mendapati tempat tidur dan bantal, gantungan, meja lipat, AC, dan loker. Selain itu, ada juga fasilitas kamar mandi bersama, setrika, Wi-Fi gratis, ruang santai, dan sarapan.  

10. Rosalyne SleepBox Stasiun Tugu

Lokasi: Jalan Pembela Tanah Air No.3, Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta

Alternatif hotel kapsul Jogja lainnya yang ramah di kantong adalah Rosalyne SleepBox Stasiun Tugu. Per malamnya, kamu bisa menginap dengan harga mulai dari Rp 90.000an.

Sesuai dengan namanya, hotel kapsul Jogja ini berbentuk kota dengan pintu geser serbagai penutup untuk privasi pengunjung. Di dalamnya, telah tersedia cermin, meja kecil, gantungan, dan handuk. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fasilitas sandal, kamar mandi dengan water heater, hairdryer, loker sepatu, dapur umum, free kopi dan teh, dan isi ulang air.

11. Rosalyne SleepBox Malioboro

Lokasi: Jalan Ketandan Wetan No.21, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta

Jika kamu kehabisan kamar di Rosalyne Stasiun Tugu, kamu bisa beralih ke Rosalyne SleepBox Malioboro. Namun, karena lokasinya lebih strategis, tarif per malamnya sedikit lebih tinggi, yaitu mulai dari Rp 125.000an.

Bobopod Hotel Kapsul di Yogyakarta

Sumber: bobobox.com

Sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia, Yogyakarta sudah tentu tidak akan kekurangan akomodasi. Di berbagai sudutnya, kamu bisa menjumpai beragam jenis penginapan, termasuk hotel kapsul dengan harga rama di kantong.

Dari sekian banyak hotel kapsul di Jogjakarta, Bobopod menjadi salah satu yang populer dan menjadi favorit di kalangan wisatawan. Selain terjangkau, kualitas Bobopod memang tidak perlu diragukan lagi. Kenyamanan, keamanan, kebersihan, hingga keramahan, checked.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera tentukan pilihan dan pesan pod-mu di situs resmi Bobobox atau reservasi via aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di Play Store dan App Store!

 

Penulis: Aidah Musyaropah

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles