Photo: Bobobox Internal Asset

Hotel Kapsul di Tangerang yang Futuristik dan Terjangkau

Sebagai salah satu daerah sekitar Jakarta, Tangerang menawarkan fasilitas yang tak kalah dengan kota metropolitan tersebut. Kawasan di Provinsi Banten ini memang menunjukkan perkembangan yang cukup pesat dari segi fasilitas umum, transportasi, pendidikan, hingga sarana pariwisata.

Salah satu yang bisa kamu jumpai adalah hotel kapsul, pilihan akomodasi yang kini mulai tersebar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Tangerang. Jenis hotel ini umumnya memiliki desain yang minimalis namun futuristik, dengan harga yang cukup terjangkau.

Keberadaan hotel kapsul di Tangerang tentunya bisa menjadi penyelamat buat kamu yang berencana melakukan perjalanan singkat dan hemat ke Kota Benteng. Jumlahnya memang tidak sebanyak di Jakarta, namun tetap layak kamu coba.

Pensaran di mana saja kamu bisa menjumpai hotel kapsul Tangerang? Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!  

1. Bobopod Airport CBC, Tangerang

Sumber: via bobobox.com

Pilihan pertama yang bisa kamu coba jika sedang mencari rekomendasi hotel kapsul di Tangerang adalah Bobopod Airport CBC. Lokasinya berada di sekitar kawasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, tepatnya di Jalan Atang Sanjaya No.21, Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Dari Bobopod, kamu hanya perlu menempuh jarak 5-6 km atau sekitar 10-17 menit perjalanan dengan menggunakan mobil atau motor. Cocok banget nih buat kamu yang ingin sekadar transit sebelum melanjutkan penerbangan.

Harga per malamnya dibanderol mulai dari Rp144.500 untuk opsi kamar single. Ada juga opsi kamar single plus breakfast serta kamar double, baik tanpa maupun dengan breakfast, tentunya dengan tarif yang lebih tinggi.  

Sesuai dengan namanya, opsi single diperuntukkan bagi satu orang saja. Jika ingin menginap berdua dengan ranjang yang lebih luas, double pod adalah pilihannya. Kamar double Bobopod ini bisa menampung hingga tiga orang, yaitu dua orang dewasa dan satu anak kecil di bawah 10 tahun.

Selain kapasitas, opsi kamar Bobopod juga dibagi lagi berdasarkan posisi ranjang, yaitu earth dan sky. Dari namanya, kamu pasti sudah bisa menebak bahawa opsi earth adalah untuk kamar dengan ranjang di bawah dan sky di atas. Tenang saja, pilihan posisi ini tidak berpengaruh pada harga kok.  

Meski lokasinya berada di luar area bandara, kamu tidak perlu pusing memikirkan cara cepat sampai di sana. Bobopod telah menyediakan fasilitas free shuttle menuju bandara yang tersedia mulai dari pukul 23.00-07.00.

Selain itu, hotel kapsul di Tangerang ini juga dilengkapi dengan area komunal, musala, pantri, isi ulang air minum, kamar mandi bersama, dan hairdryer.

2. Digital Airport Hotel

Buat kamu yang tidak mau repot-repot keluar area bandara, Digital Airport Hotel bisa kamu jadikan pilihan. Hotel kapsul di Tangerang ini bisa kamu jumpai di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kedua hotel kapsul tersebut hanya menyediakan kamar single campur berbahan plastik yang dibuat bertingkat. Dengan begitu, kamu bisa memilih untuk tidur di kapsul atas atau bawah.

Sebelum memesan kamarnya, kamu perlu memastikan terlebih dulu berapa lama kamu akan beristirahat di hotel kapsul tersebut. Pasalnya, Digital Airport Hotel memasang tarif berdasarkan durasi, yaitu mulai dari 6 jam, 9 jam, dan full day alias 24 jam tanpa opsi breakfast.

Untuk hotel kapsul di Terminal 2, satu kamar single dengan durasi 6 jam bisa kamu inapi mulai dari harga Rp240.000-an. Sementara itu, kamar single untuk Terminal 2 dibanderol dengan harga mulai dari Rp300.000-an untuk durasi 9 jam.  

Dengan tarif tersebut, kamu sudah bisa menikmati Wi-Fi gratis, kamar mandi bersama, loker, TV di dalam kamar, dan air botol kemasan. Karena hanya tersedia kamar single, kamu tidak bisa menginap berdua di dalam satu kamar. Jika kamu datang berdua, sebaiknya booking dua kamar sekaligus.

Itulah beberapa hotel kapsul di Tangerang yang bisa kamu jadikan opsi untuk agenda perjalanan yang hemat nan singkat. Namun, perlu diingat! Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung pada waktu pemesanan, tanggal menginap, aplikasi yang kamu gunakan, hingga promo yang berlaku.

Bobopod Airport CBC, Tempat Persinggahan Murah dan Nyaman di Tangerang

Sumber: via bobobox.com

Berdiri tak jauh dari bandara tersibuk Indonesia, Bobopod Airport CBC hadir sebagai tempat singgah dari rasa lelah akibat menunggu jadwal penerbangan. Bobopod satu ini akan memanjakan kamu dengan akomodasi berkonsep minimalis, nyaman, dan bersih serta berbagai fasilitas penunjang yang pasti bikin kamu betah.

Bukan cuma itu, harganya juga terjangkau dengan sejumlah opsi yang bisa kamu sesuaikan dengan kenyamanan. Mau menginap sendiri? Bisa! Berdua pun tidak jadi masalah sebab Bobopod memang menyediakan dua tipe kamar dengan kapasitas berbeda, yaitu single dan double.

Ingin mendapatkan sarapan supaya enggak ribet? Tidak usah khawatir. Bobopod menyediakan pilihan untuk memasukkan breakfast ke dalam rate kamarmu. Di samping itu, hotel kapsul di Tangerang ini juga menyediakan sejumlah makanan dan minuman instan yang bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp12.000 – Rp20.000.

Namun, jika kamu lebih suka makan di luar, tidak jadi masalah. Kamu bisa mencoba sejumlah kuliner yang tersedia di sekitar lokasi Bobopod.

Tertarik mencoba? Yuk segera kunjungi website Bobobox atau pesan pod yang kamu mau lewat aplikasi Bobobox!

 

Penulis: Aidah Musyaropah

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles