Photo: Bobobox Internal Asset

20 Hotel Kapsul di Jakarta yang Nyaman dan Terjangkau

Meski terkenal macet, mahal, dan penuh polusi, Jakarta tetap menjadi salah satu kawasan yang sering dikunjungi banyak orang untuk berbagai alasan. Sebut saja untuk kunjungan wisata hingga bisnis.

Sebagai kota besar, Jakarta tentu memiliki beragam jenis akomodasi yang bisa digunakan untuk beristirahat. Tidak melulu yang fancy, kota metropolitan ini juga menyediakan cukup banyak akomodasi yang ramah di kantong, namun tetap mengedepankan kenyamanan pengunjung.

Salah satunya adalah jenis hotel kapsul yang terkenal praktis, sederhana, dan tentunya terjangkau.   

Buat kamu yang berencana ke Jakarta, berikut ini adalah rekomendasi hotel kapsul Jakarta yang nyaman dan tidak bikin kantong bolong.

1. Bobopod Juanda, Jakarta Pusat

Sumber: bobobox.com

Lokasi: Ruko Raffles Square, Jalan Ir. H. Juanda 1, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat

Bobopod Juanda bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin beristirahat di hotel kapsul yang nyaman dengan harga terjangkau serta lokasi strategis. Hotel kapsul di Jakarta ini menyediakan pod alias kamar tipe single dan double berdesain futuristik lengkap dengan beragam fitur canggih. Untuk satu malam di single pod tanpa breakfast, kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp166.000.

Lokasinya sendiri bersebelahan dengan Stasiun Juanda dan hanya berjarak satu kilometer saja dari Masjid Istiqlal. Aksesnya yang mudah tentu menjadikan Bobopod Juanda tempat singgah terbaik setelah kamu puas menjelajahi beragam tempat menarik di Jakarta.

2. Wonderloft Hostel Kota Tua

Lokasi: Jalan Bank No.6, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat

Berlokasi di jantung Kota Tua, Wonderloft terkenal dengan bangunannya yang klasik dan berpadu dengan warna-warna kontras dan mencolok. Kapsul hotel Jakarta ini menyediakan kamar berisi delapan ranjang bertingkat dengan pilihan untuk perempuan saja dan campuran. Selain itu, ada juga kamar kapsul berisi empat ranjang untuk tamu campur. Harga hotel kapsul ini dibanderol mulai dari Rp120.000-an.

3. Bobobox Bobopod Thamrin, Jakarta Pusat

Sumber: bobobox.com

Lokasi: Jalan Blora No.32, Dukuh Atas, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat

Belum lama ini, Bobobox kembali hadir dengan cabang barunya di Jakarta, yaitu Bobopod Thamrin. Hotel kapsul Jakarta ini cocok banget untuk kamu yang memiliki tujuan perjalanan bisnis atau pekerjaan. Pasalnya, Bobopod Thamrin berlokasi sangat dekat dengan pusat perkantoran di Sudirman.

Aksesnya sendiri terbilang sangat mudah karena hanya berjarak 60 meteran saja dari Stasiun KRL Sudirman. Di samping itu, tersedia juga berbagai macam makanan kaki lima di sekitar Bobopod yang bisa kamu coba saat lapar melanda. Untuk harganya, kamu perlu membayar sekitar Rp178.000 per malam jika memilih tipe kamar single tanpa sarapan.

4. KINI Luxury Capsule

Lokasi: Jalan Pluit Timur Blok K Selatan No. 2 C-D, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

KINI Luxury Capsule menawarkan pengalaman menginap di hotel kapsul dengan suasana yang mewah lewat perpaduan warna putih dan cokelat yang elegan. Kamar yang tersedia terbagi ke dalam dua tipe, yaitu deluxe dan suite yang lebih luas.

Harga hotel kapsulnya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp160.000-an per malamnya. Dengan harga tersebut, kamu bisa menikmati beragam fasilitas, termasuk internet, loker, AC, board games, dan laundry. Selain itu, ada juga beragam kegiatan menarik yang bisa kamu coba di hari-hari tertentu. Sebut saja wisata kuliner, kelas batik, bermain layangan, hingga kelas Bahasa Indonesia untuk turis asing.

5. Bobobox Bobopod ITC Kuningan, Jakarta Selatan

Sumber: bobobox.com

Lokasi: Jalan Prof. DR. Satrio No.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

Beralih ke Jakarta Selatan, kamu akan menjumpai cabang Bobobox lainnya, yaitu Bobopod ITC Kuningan. Sama seperti Bobopod lainnya, hotel kapsul di Jakarta ini juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan unik. Sebut saja penggunaan QR code untuk akses keluar masuk kamar hingga fitur moodlamp untuk mengatur warna cahaya di dalam kamar.

Fasilitasnya juga tak kalah lengkap. Ada tempat parkir, area komunal, kamar mandi bersama yang bersih dan estetik, hairdryer, musala, dan Wi-Fi. Harga per malamnya juga tak kalah terjangkau, yaitu sekitar Rp180.000-an untuk tipe single.

6. The Packer Lodge

Lokasi: Jalan Kemurnian IV No.20-22, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat

Berlokasi tak jauh dari Kota Tua, The Packer Lodge menyediakan beberapa jenis kamar, termasuk kamar reguler dan kapsul. Kamar kapsulnya terdiri dari dua pilihan, yaitu empat dan delapan ranjang untuk tamu campur dengan tarif per malam mulai dari Rp 115.000.

Dari segi fasilitas, hotel kapsul ini terbilang lengkap sebab kamu bisa menjumpai akses internet, loker, dapur, kulkas, kamar mandi bersama, dan hairdryer. Selain itu, ada juga laundry, gym, dan ruang santai dengan TV, rak buku, dan dua unit PC.

7. Bobobox Bobopod Kota Tua, Jakarta Barat

Sumber: bobobox.com

Lokasi: Taman Fatahillah No.3, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat

Ingin berwisata ke masa lalu dengan harga terjangkau? Bobopod Kota Tua bisa menjadi solusinya. Hotel kapsul murah di Jakarta ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 140.000an per malamnya.

Dengan harga tersebut, kamu bisa menikmati fasilitas free Wi-Fi, handuk, pendingin ruangan, meja dan kursi, moodlamp, B-pad, dan Bluetooth speaker. Selain itu, ada juga kamar mandi bersama, peralatan mandi, hairdryer, tempat parkir, ruang komunal, musala, isi ualng air, dan sarapan berbayar.

Karena berlokasi di Kawasan Wisata Kota, kamu pun akan langsung disambut dengan nuansa jadoel segera setelah melangkah keluar Bobopod. Asyik banget kan!

8. PassGo Thamrin

Lokasi: Jalan Plaju No.16, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

PassGo Thamrin termasuk salah satu hotel kapsul Jakarta dengan lokasi yang sangat strategis. Hotel ini berlokasi sangat dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma, Stasiun MRT Dukuh Atas, dan Stasion BNI City.

Per malamnya, kamu perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp 190.000an untuk kamar kapsul single. Fasilitasnya sendiri terdiri dari lampu, handuk, USB port, kamar mandi bersama, AC, teras, Wi-Fi gratis, hingga ruang makan.

9. Old Batavia Capsule

Lokasi: Jalan Cikini Raya No.60Z, Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat

Jika kamu berencana mengunjungi tempat wisata seperti Monas, Museum Nasional Indonesia, Planetarium Jakarta, Old Batavia Capsule bisa menjadi pilihan. Selain strategis, Old Batavia juga termasuk salah satu hotel kapsul murah Jakarta. Per malamnya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 100.000an. Kamar-kamarnya sendiri telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mendasar, termasuk stopkontak, lampu tidur, dan meja lipat.

10. VK Pods Jakarta

Lokasi: Ruko Cordoba Blok F-21, Jalan Marina Raya No. 19, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

Dengan tarif sekitar Rp 130.000an per malam, VK Pods termasuk salah satu hotel kapsul Jakarta murah, terlebih lokasinya berada di area PIK. Meski agak tersembunyi, hotel kapsul Jakarta ini berlokasi sangat strategis. Kamu bisa menjumpai halte busway jalur 1A di dekatnya. Selain itu, PIK Avenue juga bisa kamu jangkau hanya dengan berjalan kaki.

11. Sleepy Racoon Hostel

Lokasi: Jalan Raya Mangga Besar 12 No. 1A, Tangki, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat

Sleepy Racoon Hostel bisa menjadi pilihan akomodasi terjangkau lainnya bagi kamu yang ingin berwisata ke Kota Tua. Harga hotel kapsul murah Jakarta ini mulai dari kisaran Rp 90.000an saja. Fasilitasnya sendiri tidak jauh beda dengan hotel kapsul lainnya, seperti Wi-Fi, kamar mandi bersih, hingga air panas.

12. Bobobox Bobopod Pancoran, Jakarta Selatan

Sumber: bobobox.com

Lokasi: Ruko Pancoran, Jalan Raya Pasar Minggu No.1, Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan

Bobopod Pancoran adalah salah satu pilihan terbaik bagi kamu yang sedang mencari penginapan budget-friendly. Hotel kapsul murah di Jakarta ini menawarkan harga mulai dari Rp 154.000an per malamnya untuk opsi kamar single tanpa breakfast. Jika ingin space yang lebih luas, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada kamar tipe double Rp 180.000an.

Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan fasilitas berupa Wi-Fi, handuk, AC, perlengkapan mandi, meja dan kursi, moodlamp, Bluetooth speaker, dan B-pad. Selain itu, tersedia juga loker, sandal, area komunal, kamar mandi bersama, hairdryer, musala, dan isi ulang air minum.

13. Inap at Capsule

Lokasi: Jalan Martapura Raya No.14, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Bukan Cuma budget-friendly, Inap at Capsule merupakan salah satu hotel kapsul Jakarta dengan lokasi yang cukup strategis. Hotel satu ini berlokasi cukup dekat dengan Stasiun Sudirman dan BNI City. Harga per malamnya mulai dari Rp 90.000an dan kamu bisa mendapatkan fasilitas berupa kopi, teh, dan roti gratis. Sayangnya, saat ini Inap at Capsule sudah tidak beroperasi.

14. HomieStay

Lokasi: Bukit Golf Mediterania Pantai Indah Kapuk, Town House Cordoba No.16, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

HomieStay menyediakan 10 kapsul dalam satu kamar yang telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mendasar. Di antaranya adalah AC, dispenser air, handuk, hair dryer, kopi dan teh, dan perlengkapan mandi. Untuk kawasan PIK, HomieStay termasuk hotel kapsul murah di Jakarta. Tarif per malamnya mulai dari Rp 100.000an saja.

15. GH Capsule

Lokasi: Jalan Rawa Mangun Tegalan No.20, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur

Dengan harga mulai dari Rp 70.000an, GH Capsule bisa banget menjadi pilihan penginapan bagi kamu yang ingin berhemat. Hotelnya sendiri telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang, seperti Wi-Fi, kamar mandi bersama, peralatan mandi, ruang public, dan AC. Sayangnya, GH Capsule kini sudah tidak beroperasi.

16. The Social House Co Living & Hostel

Lokasi: Jalan Kemang Barat No.8, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

The Social House Co Living & Hostel menyediakan kapsul-kapsul dalam bentuk asrama dengan ranjang bertingkat. Fasilitas yang tersedia meliputi kamar mandi bersama, penyewaan handuk, ruang TV, kolam renang, musala, laundry, meja billiard, hingga rental motor. Sayangnya, hotel ini telah berhenti beroperasi.

17. Bobobox Bobopod Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Sumber: bobobox.com

Lokasi: Jalan Panglima Polim No. 57-59, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Satu lagi hotel kapsul dari Bobobox yang menawarkan harga terjangkau, kenyamanan, sekaligus Lokasi strategis, Bobopod Bobopod Kebayoran Baru. Hotel kapsul Jakarta ini bisa kamu inapi dengan harga mulai dari Rp 164.000an.

Fasilitasnya sendiri terdiri dari moodlamp, B-pad, Bluetooth speaker, Wi-Fi, handuk, AC, meja dan kursi, serta handuk. Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas umum yang tersedia di sana. Ada perlengkapan mandi, hairdryer, kamar mandi dan toilet bersama, isi ulang air, ruang komunal, musala, dan tempat parkir.

Soal lokasi, tidak perlu ditanya lagi. Hotel kapsul ini berlokasi di kawasan Blok M yang terkenal dengan beragam kuliner menariknya. Kamu pun bisa sekalian memanjakan lidah saat menginap di Bobopod.

18. Whiz Capsule Hotel

Lokasi: Jalan Teluk Betung No.43, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat

Whiz Capsule Hotel bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin staycation hemat di kawasan dekat Bundaran HI. Hotel kapsul di Jakarta ini menawarkan kapsul-kapsul futuristik yang bisa kamu inapi dengan harga mulai dari Rp 160.000. Kamar-kamarnya sendiri telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas memadai. Sebut saja colokan, cermin, hingga lampu LED. Selain itu, tersedia juga kamar mandi bersama, ruang makan, dan tempat nongkrong seru.

19. Shakti Capsule Hotel

Lokasi: Jalan Batu Tulis Raya No.8, Kebon Kalapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

Berlokasi di area perkantoran, Shakti Capsule menjadi tempat yang tepat bagi kamu yang akan melakukan perjalanan bisnis. Hotel kapsul satu ini juga menawarkan kamar-kamar berkonsep futuristik yang dilengkapi dengan lampu tidur LED. Harganya sendiri cukup terjangkau, yaitu Rp 125.000 untuk kamar single dan Rp 225.000 untuk yang double.  

20. Bobopod Tanah Abang, Jakarta Pusat

Sumber: via bobobox.com

Lokasi: Jalan Tanah Abang II No.74a, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

Dengan desain modern, pod luas, dan kebersihan yang terjaga, Bobopod Tanah Abang menjadi pilihan lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan. Harganya pun cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 160.000an per malamnya.

Sama halnya dengan Bobopod lainnya, hotel kapsul di Tanah Abang ini menyediakan dua jenis kamar, yaitu single dan double. Keduanya memiliki opsi dengan dan tanpa breakfast serta terbagi lagi menjadi tipe earth (posisi bawah) dan sky (atas).

Soal fasilitas, tidak perlu kamu ragukan lagi, Tamu yang menginap dapat menikmati fasilitas umum seperti tempat parkir, area komunal, musala, isi ulang air, kamar mandi bersama, dan hairdryer. Selain itu, ada juga fasilitas menarik nan canggih berupa penggunaan QR code untuk akses keluar masuk kamar, Bluetooth speaker, B-pad, dan moodlamp.

Bobobox Bobopod – Hotel Kapsul di Jakarta

Sumber: via bobobox.com

Sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia, Jakarta sudah tentu tidak akan kekurangan akomodasi. Di berbagai sudutnya, kamu bisa menjumpai beragam jenis penginapan, termasuk hotel kapsul, yang bisa kamu sesuaikan dengan budget-mu.

Dari sekian banyak hotel kapsul di Jakarta, Bobopod menjadi salah satu yang menawarkan banyak pilihan. Selatan, Pusat, hingga ke Barat, kamu akan menumpai tujuh hotel kapsul yang siap memanjakan kamu dengan kenyamanan dalam balutan modern.

Dengan banyaknya pilihan yang ada, kualitas Bobopod tentu tidak perlu kamu ragukan lagi. Kenyamanan, keamanan, kebersihan, dan keramahan, checked.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera tentukan pilihan dan pesan pod-mu di situs resmi Bobobox atau reservasi via aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di Play Store dan App Store!

 

Penulis artikel: Aidah Musyaropah

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles