HK 2

11 Hotel Kapsul Bandung yang Cocok dan Terjangkau untuk Staycation Seru

Ketika jadwal sehari-hari jadi makin sibuk, terkadang staycation menjadi salah satu solusi untuk melepaskan diri dari rasa penat. Di tengah hiruk-pikuk kehidupan perkotaan yang dinamis, hotel kapsul menawarkan pengalaman menginap yang unik dan praktis, cocok untuk beristirahat sejenak agar dapat menyegarkan hati dan pikiran.

Bagi kamu yang sedang merencanakan staycation di hotel kapsul, Kota Bandung menyuguhkan beragam pilihan yang menarik. Dari hotel kapsul dengan desain minimalis hingga desain futuristik, setiap tempat menawarkan kenyamanan dan keunikannya masing-masing. Ingin tahu lebih banyak tentang hotel kapsul mana saja yang bisa menjadi pilihanmu di Kota Kembang? Simak daftar rekomendasinya di bawah ini, yuk!

1. Bobopod Alun-Alun, Bandung

Bicara soal hotel kapsul Bandung, belum afdol rasanya kalau belum membahas tentang Bobopod. Hotel kapsul asli Bandung satu ini terkenal dengan kamarnya yang terintegrasi dengan Internet of Things (IoT) yang memungkinkan kamu untuk mengakses berbagai macam fitur dan fasilitas yang ada melalui aplikasi di smartphone-mu. Mulai dari membuka atau mengunci pintu kamar, mood lamp, hingga mengontak Host pun dapat kamu lakukan dengan mudah melalui aplikasi Bobobox.

Salah satu cabang Bobopod di Kota Bandung yang menjadi favorit untuk staycation adalah Bobopod Alun-Alun, Bandung. Terletak tepat di jantung Kota Bandung, Bobopod Alun-Alun, Bandung menawarkan pengalaman petualangan seru khas Kota Kembang. Saat kamu menginap di sana, kamu dapat mengunjungi berbagai destinasi ikonik Kota Bandung seperti Museum Asia-Afrika, Jalan Braga, hingga lokasi wisata kuliner legendaris seperti Cibadak Culinary Night dan Toko Roti Sidodadi. Lokasinya yang strategis memungkinkan kamu untuk mencapai destinasi-destinasi tersebut dalam waktu kurang dari 10 menit saja, lho!

2. Buton Backpacker Lodge

Kalau kamu yang ingin merasakan pengalaman staycation a la backpacker, kamu bisa langsung coba Buton Backpacker Lodge. Lokasinya yang cukup strategis, dekat Stasiun Bandung, akan memberikan kemudahan mobilitas menuju berbagai tempat seperti Paskal Hyper Square dan aneka ragam destinasi wisata kuliner lezat di sekitarnya. Selain itu, hotel kapsul satu ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti Wi-Fi gratis, dapur bersama, dan ruang komunal.

3. INAP at Capsule Hostel

Sedang mencari tempat staycation yang ramah di kantong? INAP at Capsule Hostel Bandung bisa jadi solusinya! Hotel Kapsul yang terletak di dekat Jalan Asia Afrika ini menawarkan pengalaman menginap ekonomis, tetapi tetap nyaman. Berlokasi di dalam unit Apartemen Grand Asia Afrika, INAP at Capsule Hostel ini juga sudah dilengkapi dengan AC, dapur bersama dan berbagai fasilitas apartemen pada umumnya.

4. Mypodroom Capsule Hostel

Terletak tepat di tengah kota pada jalan Cikawao, Mypodroom Capsule Hostel Bandung adalah pilihan yang cocok untuk kamu yang mencari pengalaman staycation modern dengan harga terjangkau. Hotel kapsul ini menyediakan kamar berupa pod yang menyerupai tempat tidur susun dengan desain modern.

Selain itu, Mypodroom Capsule Hostel Bandung ini juga sangat dekat dengan berbagai kafe dan restoran kekinian sehingga memudahkan kamu yang ingin cafe hopping di kawasan jantung kota Bandung.

5. Bobopod Paskal, Bandung

Buat kamu yang berencana mengunjungi kota Bandung menggunakan kereta api, Bobopod Paskal, Bandung bisa menjadi salah satu opsi hotel kapsul terbaik. Dengan hanya menempuh perjalanan kurang lebih 5 menit dari stasiun Bandung, Bobopod Paskal menawarkan pengalaman menginap di hotel kapsul futuristik yang super nyaman dan ekonomis.

Saat menginap di sini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai pilihan destinasi wisata kuliner dan wisata belanja seperti Sembilan Ayam, Prima Rasa, 23 Paskal, Living Plaza dan destinasi lainnya.  

Berbagai fasilitas standar khas Bobopod juga tersedia di sini. Fasilitas-fasilitas tersebut meliputi seperti mood lamp yang bisa kamu atur sesuai dengan suasana hatimu, check-in dan mengakses kamar menggunakan kode QR, dan sleep meditation untuk membantu kamu tidur lebih tenang. Tidak hanya itu, hotel kapsul satu ini juga memiliki area komunal yang bisa kamu manfaatkan untuk bersantai bersama teman-teman.

6. Shakti Capsule

Ingin coba staycation ala film-film science fiction? Kalau iya, kamu harus coba menginap di hotel kapsul Bandung yang satu ini! Pasalnya, Shakti Capsule Bandung menawarkan pengalaman menginap yang unik dengan desain pod menyerupai pesawat luar angkasa film-film Hollywood. Selain itu, karena hotel kapsul ini terletak di Jalan Cihampelas, kamu dapat dengan mudah mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan dan hiburan seperti Cihampelas Walk (Ciwalk) dan Braga City Walk. 

7. Tab Hotel Capsule Compact Bandung

Mirip dengan hotel kapsul sebelumnya, Tab Hotel Capsule Compact Bandung juga menawarkan pengalaman staycation yang tidak kalah seru. Hotel kapsul ini juga memiliki desain yang terkesan futuristik dan dipadukan dengan pencahayaan yang modern. Fasilitas ini sangat mendukung untuk kamu yang suka berfoto dengan latar belakang yang unik. Maka dari itu, hotel kapsul yang terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata ini dapat menjadi salah satu opsi tempat staycation untuk kamu.

8. Bobopod Cipaganti, Bandung

Sedang mencari tempat staycation yang sejuk di tengah Kota Bandung? Bobopod Cipaganti jawabannya! Walaupun terletak dekat pusat kota Bandung, hotel kapsul yang satu ini terletak di kawasan Cipaganti yang rindang sehingga dapat memberikan pengalaman menginap yang menenangkan. Selain itu, Bobopod Cipaganti juga tidak jauh dari Cihampelas Walk (Ciwalk) dan cafe-cafe estetik yang cocok untuk hangout atau menikmati senja. 

Bobopod Cipaganti Bandung menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dengan kamar-kamar berbentuk pod yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan modern. Berbeda dengan hotel kapsul pada umumnya, desain pod yang tertutup di hotel kapsul satu ini menjamin privasi dari setiap tamu yang menginap sehingga staycation-mu jadi lebih maksimal.

9. Tokyo Cubo

Rekomendasi hotel kapsul Bandung berikutnya adalah Tokyo Cubo. Mengadopsi gaya desain minimalis khas hotel kapsul Jepang, Tokyo Cubo siap memberikan pengalaman staycation yang nyaman dan ekonomis. Tidak hanya itu, Tokyo Cubo Bandung juga terletak di lokasi yang strategis dekat dengan beberapa destinasi ikonik kota Bandung seperti Jalan Braga, Gedung Sate, dan Cihampelas Walk (Ciwalk). Semuanya dapat kamu capai dengan menempuh perjalanan kurang dari 10 menit saja.

10. VK Pods Bandung

Jika kamu mencari pengalaman staycation yang modern di Kota Bandung, VK Pods Bandung adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di dalam pusat pertokoan Paskal Hyper Square, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai destinasi wisata kuliner dan wisata belanja. Selain itu, lokasinya yang berada di pusat keramaian Kota Bandung, memudahkan kamu untuk bertualang menjelajahi berbagai penjuru kota.

11. Bobopod Dago Bandung

Daftar rekomendasi hotel kapsul Bandung kali ini ditutup dengan Bobopod Dago Bandung. Hotel kapsul yang satu ini juga menjadi tempat staycation favorit warga Bandung maupun wisatawan yang berasal dari luar kota. Tentu saja karena Bobopod Dago Bandung memadukan fasilitas modern dengan desain futuristik untuk menciptakan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Karena seperti Bobopod pada umumnya, setiap pod di Bobopod Dago dilengkapi dengan sistem IoT canggih, yang memudahkan tamu untuk mengontrol berbagai fasilitas melalui aplikasi smartphone

Lebih dari itu, lokasi Bobopod Dago yang strategis juga menjadikannya pilihan ideal untuk kamu yang ingin menjelajahi kota Bandung. Karena, sesuai dengan namanya, hotel kapsul ini Terletak di kawasan Dago yang terkenal sebagai lokasi berbagai kafe, restoran dan tempat nongkrong hits berada. Lebih lanjut, Bobopod Dago juga dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan seperti Cihampelas Walk (Ciwalk), Bandung Indah Plaza (BIP), dan Bandung Electronic Center (BEC).

Jadi, sudah siap untuk pesan kamar di salah satu hotel kapsul Bandung ini? Selamat menikmati perjalananmu di Kota kembang!✨

 

Penulis: Shafira Amalia 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles