wisata hidden gem pulau seribu

Mari Liburan Singkat di 7 Hidden Gem Pulau Seribu Ini!

Bobobox.co.id — Pulau Seribu adalah kepulauan yang secara administrasi berada sebelah utara Jakarta. Tempat wisata ini memiliki sejumlah hidden gem Pulau Seribu yang wajib kamu kunjungi.

Beberapa pulau yang masuk dalam daftar hidden gem Pulau Seribu ini bukannya tanpa alasan. Pulau-pulau tersebut menawarkan keindahan alam yang begitu menenangkan sekaligus menyegarkan bagi wisatawan.

Nah, bagi kamu yang sedang atau ingin berlibur ke Pulau Seribu, kamu tentu butuh tempat mana saja yang wajib dikunjungi. Untuk hal tersebut, Bob sudah menyiapkan sejumlah destinasi lho!

Kira-kira pulau mana saja yang masuk dalam daftar Bob kali ini? Melansir berbagai sumber, berikut adalah hidden gem Pulau Seribu yang wajib kamu sambangi saat kamu melakukan liburan singkat di tempat wisata Jakarta ini.

Rekomendasi Tempat Hidden Gem Pulau Seribu

1. Pulau Tidung

Tempat hidden gem Pulau Seribu pertama adalah Pulau Tidung. Pulau yang bisa dibilang menjadi pulau paling populer dan favorit wisatawan ini sendiri terdiri dari dua pulau, yakni Tidung Besar dan Tidung Kecil.

Kedua pulau tersebut terhubung oleh sebuah jembatan bernama Jembatan Cinta. Nah, perbedaan keduanya adalah Pulau Tidung Besar berpenghuni, sedangkan Tidung Kecil adalah kawasan penelitian.

Ini membuat Pulau Tidung Besar mempunyai fasilitas yang cukup besar untuk wisawawan. Adanya fasilitas ini membuat pulau ini kerap jadi tempat singgah para pengunjung yang berkunjung ke Pulau Tidung.

Sementara, Pulau Tidung Kecil adalah kawasan penelitian dan konservasi hutan bakau. Kondisi tersebut membuat air lautnya jernih dan bebas polusi sehingga cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving.

pulau tidung

sumber: traverse.id

2. Pulau Untung Jawa

Selanjutnya, ada Pulau Untung Jawa. Hidden Gem Pulau Seribu ini layak untuk kamu kunjungi. Pasalnya, lokasinya sendiri yang cukup dekat dengan tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Selain menawarkan keuntungan soal jarak, Pulau Untung Jawa mempunyai panorama yang sangat eksotis. Bob jamin kamu bakal terbius oleh pemandangan alam yang ada di pulau satu ini.

Soal kegiatan, kamu memiliki banyak pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan. Mulai dari bersepeda mengelilingi pulau, snorkeling, bermain banana boat, hingga diving bisa kamu rasakan saat berlibur di pulau ini.

hidden gem pulau seribu pulau untung jawa

sumber: megapolitan.kompas.com


Baca Juga: 7 Pulau Wisata Yang Underrated, Cocok Untuk Liburan Spesial!


3. Pulau Bidadari

Selanjutnya, ada Pulau Bidadari yang wajib kamu kunjungi jika kamu sedang berlibur di Pulau Seribu. Lokasinya yang paling dekat dibanding pulau lainnya membuat banyak wisatawan memilih tempat wisata ini.

Tak hanya itu, pulau ini menawarkan sensasi wisata laut yang begitu mengasyikkan. Kamu bisa melakukan diving, snorkeling, hingga hanya duduk dan berjalan-jalan kecil di tepian pantai dengan hembusan angin sepoi-sepoi.

Jika kamu tertarik, kamu bisa mencoba menginap di eco-friendly resort yang ada pada Pulau Bidadari. Resort tersebut mempunyai desain layaknya perkampungan nelayan Minahasa di Sulawesi Utara.

Nah, hal yang menarik dari pulau ini sebenarnya ada pada sejarahnya. Dulunya, pulau ini juga terkenal sebagai Pulau Purmered atau Pulau Sakit karena sempat berfungsi sebagai tempat pengasingan orang sakit.

pulau bidadari

sumber: kompas.com

4. Pulau Pramuka

Selain Pulau Tidung, ada satu lagi pulau yang mempunyai popularitas yang cukup sepadan dengan pulau tersebut. Pulau tersebut adalah Pulau Pramuka, yang juga termasuk salah satu hidden gem Pulau Seribu.

Pulau berpenghuni ini terkenal sebagai tempat wisata yang mempunyai hamparan laut yang begitu indah. Namun, pulau ini juga menawarkan sesuatu yang jarang didapat di pulau lainnya.

Hal tersebut adalah kamu bisa mendapat edukasi melalui konvervasi penyu sisik langka. Jadi, kamu tak hanya sekadar menikmati liburanmu saja, tetapi juga membawa pulang informasi baru dari Pulau Seribu.

Selama di Pulau Pramuka, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Beberapa di antaranya adalah snorkeling, diving, bersantai, hingga berjemur di tepi pantai yang asri.

hidden gem pulau seribu pulau pramuka

sumber: putrapulauseribu.com


Baca Juga: Bingung Mau Weekend-An Kemana? Ini Dia 5 Destinasi Wisata Yang Dekat Dengan Jakarta


5. Pulau Harapan

Pulau selanjutnya yang masuk rekomendasi Bob adalah Pulau Harapan. Ya, salah satu hidden gem Pulau Seribu ini terkenal dengan keindahan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik.

Hal ini membuat banyak wisatan yang betah berlama-lama melakukan wisata air laut seperti diving dan snorkeling. Selain bisa bersantai di jembatan kayu yang ada di pesisi pantai pulau, kamu bisa mengunjungi penangkaran Elang Bondol.

Elang Bondol sendiri merupakan salah satu hewan yang nyaris punah dan perlu untuk dilestarikan agar menghindarkannya dari kepunahan. Jadi, kamu akan mendapatkan pengetahuan berharga setelah pulang dari Pulau Harapan.

hidden gem pulau seribu pulau harapan

sumber: dolanyok.com

6. Pulau Ayer

Hidden gem Pulau Seribu lainnya adalah Pulau Ayer. Pulau ini dikenal dengan resort yang bertemakan rumah adat Papua yaitu Honai. Tempat penginapan tersebut sendiri terletak mengapung di atas laut.

Dulunya, Presiden Soekarno hingga raja-raja Banten menjadikan Pulau Ayer sebagai tempat peristirahat. Hal ini terbilang wajar mengingat pemandangan alam yang memanjakan mata terlihat dari resortnya.

Fasilitas yang ditawarkan sendiri tergolong lengkap. Kamu bisa mendapatkan penginapan murah hingga resort, banyak wisata air yang menarik, toko oleh-oleh, dan jadwal kapal yang cukup banyak menuju Pantai Marina Ancol.

hidden gem pulau seribu pulau ayer

sumber: tiket.com


Baca Juga: 7 Tempat Main Di Jakarta; Hanya Modal 500 Ribuan!


7. Pulau Onrust

Hidden gem Pulau Seribu terakhir adalah Pulau Onrust. Nama pulau ini sendiri berasal dari Bahasa Belanda yang memiliki arti tidak pernah beristirahat. Ada alasan mengapa pulau dinamai kata Bahasa Belanda tersebut.

Pada zaman penjajahan Belanda, Pulau Onrust adalah pusat pergudangan serta tempat hilir mudik kapal angkatan laut Belanda. Ini membuat pulau tersebut terus beraktivitas sepanjang harinya.

Meski begitu, sejak tahun 1972, Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin meresmikan Pulau Onrust sebagai cagar budaya. Dari sinilah, pulau tersebut jadi salah satu destinasi favorit wisatawan di Pulau Seribu.

Dengan sejarah yang cukup panjang, pengunjung masih bisa mengintip sisi lain dari pulau ini. Pasalnya, ada beberapa bangunan benteng pertahanan zaman dulu yang masih berdiri di sekitar pesisir pantai Pulau Onrust.

hidden gem pulau seribu pulau onrust

Liburan di Tempat Wisata Alam? Menginap di Bobocabin Saja

Bobocabin kini hadir menawarkan kenyamanan cabin modern saat kamu memutuskan liburan di tempat wisata alam. Salah satu produk terbaru Bobobox Indonesia ini memiliki dua pilihan cabin, yaitu deluxe dan family.

Keduanya dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Tak hanya itu, ada juga fasilitas-fasilitas lain khas Bobocabin seperti Wi-Fi, Smart Window dan B-Pad yang bakal menunjang momen menginapmu.

Untuk melengkapi keseruan kamu di tengah alam, Bobocabin juga melengkapi diri dengan fasilitas campire & barbeque hingga entertainment (board games dan proyektor film).

Untuk informasi soal pemesanan dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox di sini!

Bob tunggu kehadiranmu di Bobocabin terdekat, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles