Situ Gunung Sukabumi:

Tempat Healing di Situ Gunung Sukabumi dan Destinasi Alam Sekitarnya!

Situ Gunung merupakan salah satu destinasi wisata populer di Sukabumi yang wajib kamu kunjungi. Di sana kamu bisa melihat pemandangan alamnya yang sangat indah dan begitu menakjubkan. Tak heran jika tempat ini sering digunakan sebagai lokasi untuk berfoto. Selain Situ Gunung, Sukabumi juga memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata alam yang tak boleh kamu lewatkan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya!

1. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Curug Sawer

Destinasi wisata alam di Jawa Barat dimeriahkan oleh banyaknya pilihan destinasi wisata curug alias air terjun. Salah satu destinasi wisata air terjun terkanl di Sukabumi adalah Curug Sawer. Curug ini berlokasi di Kecamatan Kadudampit. Meskipun Curug Sawe ini berlokasi di tengah hutan, kamu tak perlu khawatir karena lokasinya cukup mudah dijangkau.

Di sana kamu bisa melihat air terjun setinggi 30 meter tersebut. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp2.500 saja untuk bisa menikmati pemandangan Curug Sawer yang memukau!

2. Jembatan Gantung Situ Gunung

Situ Gunung Sukabumi

@azinumoto via Unsplash

Saat berkunjung ke Sukabumi gak lengkap rasanya jika kamu tidak berkunjung terlebih dahulu ke Situ Gunung sebelum menjelajahi destinasi wisata Sukabumi lainnya. SItu Gunung merupakan salah satu destinasi alam yang bisa kamu kunjungi di Sukabumi. Salah satu spot menarik di Situ Gunung yang tak boleh kamu lewatkan adalah jembatan fenomenal dengan panjang sekitar 240 meter. Jembatan gantung ini diklaim menjadi jembatan yang terpanjang di Asia, lho.

3. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Bukit Karang Para

Para pencari spot Instagramable kamu bisa banget coba kunjungi Bukit Karang Para yang berlokasi di kawasan Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu. Bukit Karang Para ini berdiri di atas lahan seluas 12 hektare yang membuat kamu bisa puas bermain seharian. Di sana kamu bisa menemukan banyak sekali spot instagenic seperti jembatan hati.

Baca Juga: Sunset di Pantai Muara Cisukawayana Sukabumi yang Indah

4. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Curug Cimarinjung

Kamu bisa menemukan banyak sekali curug atau air terjun di Sukabumi. Salah satu air terjun yang bisa kamu temui di sana adalah Curug CImarinjung yang meskipun lokasinya cukup tersembunyi, akses menuju Curug Cimarinjung termasuk mudah. Di sini kamu bisa melihat air terjun setinggi 100 meter, dan tidak hanya itu, selama perjalanan menuju lokasi air terjun kamu akan dimanjakan dengan panorama aliran sungai dan hutan di sekitarnya.

5. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Pantai Amada Ratu

Bagi kamu yang ingin liburan ke pantai dengan pemandangan air terjun yang menawan, kamu bisa berlibur ke Pantai Amada Ratu di Desa Purwasedar, Sukabumi. Pantai di Sukabumi ini sekilas mirip dengan pantai di Tanah Lot, Bali. Hal ini dikarenakan pantai memiliki sebuah pulau kecil di tengah perairannya.

6. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Santa Sea Waterpark

Harapan Rakyat

Bagi kamu yang ingin bersantai di pusat Kota Sukabumi kamu bisa bermain di Santa Sea Waterpark. Ajak keluarga atau teman-teman kamu bermain di taman rekreasi air terbesar di Sukabumi ini untuk mengisi waktu liburan. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Lio, Santa, Kelurahan Gedong Panjang.

7. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Pantai Citepus

Pantai Citepus ialah pantai yang berada dalam kawasan Pelabuhan Ratu. Lokasinya cukup strategis, yakni di tepi jalan raya, tepatnya Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Ombaknya terbilang besar, sehingga ada batasan renang bagi pengunjung. Harga tiket masuk Pantai Citepus adalah Rp5.000 per orang. Namun, bila membawa motor dikenakan tarif Rp10.000 dan mobil Rp30.000.

8. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Curug Puncak Manik

Bagi kamu yang ingin jalan-jalan ke curug atau air terjun kamu bisa coba kunjungi Curug Puncak Manik yang berlokasi di kawasan Geopark Ciletuh. Air terjun ini bisa kamu tempuh dengan melewati berbagai rute yang menantang salah satunya dengan menuruni seribu anak tangga untuk sampai ke lokasi curug.

9. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Danau Batu Bacan

Buat kamu yang belum tahu, Danau Batu Bacan di Sukabumi ini merupakan bekas lubang galian yang terisi air hujan. Kamu bisa melihat bebatuan yang membuat warnanya jadi kehijauan sekitar Danau Batu Bacan ini. Jangan lupa untuk ambil berbagai foto yang menarik, ya!

10. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Bukit Durian Sagara

Setelah seharian jalan-jalan, kamu bisa beristirahat sambil menikmati buah durian yang nikmati di Bukit Durian Sagara, Sukabumi! Bukit Durian Sagara ini berlokasi pada kawasan dataran tinggi di Desa Sukamaju, Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat. Di sana kamu bisa beristirahat sambil menikmati buah durian langsung dari kebunnya, berfoto di sejumlah spot menarik seperti jembatan kayu, dan mengisi perut pada tempat makan lesehan sambail bersantai dengan bean bag. 

11. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Pantai Cimaja

Detik.com

Mau mencoba bermain papan seluncur? Gak usah jauh-jauh ke Bali! Kamu bisa mencoba pengalaman surfing yang seru di Sukabumi, lho. Salah satu pantai yang memiliki ombak tinggi untuk bermain surfing adalah Pantai Cimaja di Sukabumi. Pantai ini sangat cocok untuk kegiatan surfing karena ombak Pantai Cimaja bahkan bisa mencapai 4 meter, lho! Tak mengherankan jika Pantai Cimaja ini seringkali menjadi lokasi kompetisi surfing nasional hingga internasional.

12. Destinasi Alam Sekitar Situ Gunung Sukabumi: Pantai Batu Naga

Destinasi wisata yang terakhir adalah Pantai Batu Naga, pantai dengan bebatuan menyerupai sisik naga yang mengelilinginya . Bebatuan ini diyakini merupakan hasil sedimentasi berusia jutaan tahun. Pantainya yang cantik dan juga bebatuannya yang unik membuat banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Pantai Batu Naga. Kamu hanya perlu membayar Rp5.000 saja untuk bisa menikmati keindahan Pantai Batu Naga.

Baca Juga: Air Terjun Sungai Cikaso: Keindahan Istimewa di Tengah Sejuknya Sukabumi

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobocabin di Berbagai Daerah di Indonesia!

Bobocabin kini hadir menawarkan kenyamanan cabin modern dengan kesegaran pemandangan alam yang asri. Akomodasi ini bisa kamu temukan di beberapa daerah di Indonesia, seperti:

  • Ranca Upas, Ciwidey
  • Cikole, Lembang
  • Coban Rondo, Malang
  • Gunung Mas, Bogor
  • Kintamani, Bali
  • Ubud, Bali
  • Signature Toba, Sumatera Utara
  • Baturaden, Banyumas
  • Padusan, Mojokerto

potret bobocabin signature toba

Setelah puas menjelajahi wisata alam, saatnya kamu kembali ke Bobocabin dan manjakan diri kamu dengan berbagai fasilitas yang ada. Akomodasi yang ini memiliki dua pilihan cabin, yaitu deluxe dan family. Keduanya lengkap dengan kamar mandi dalam serta fasilitas lain khas Bobocabin seperti Wi-Fi, Smart Window dan B-Pad.

Untuk melengkapi keseruan kamu di tengah alam, Bobocabin juga memfasilitasi diri dengan fasilitas campire & barbeque hingga entertainment (board games dan proyektor film). Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles