gunung mas

Yuk Kunjungi Destinasi Wisata Sekitar Gunung Mas Puncak Berikut!

Gunung Mas Puncak menawarkan banyak keindahan yang menenangkan. Bagi kamu yang sedang mencari opsi destinasi wisata alam kamu bisa masukkan Gunung Mas Puncak di Bogor sebagai salah satu pilihan. Berlokasi hanya sekitar 70 kilometer dari Jakarta, Puncak adalah salah satu tempat wisata yang selalu padat oleh wisatawan setiap akhir minggu.

Hal ini dikarenakan tak lain karena lokasinya yang dekat dan udara di sekitar Puncak yang terkenal sejuk. Kesejukan udaranya merupakan sesuatu hal yang tidak bisa ditemui di kota besar yang padat polusi seperti halnya Kota Jakarta. Oleh karena itu Puncak Bogor bisa jadi salah satu solusi liburan singkat dengan biaya yang relatif tidak terlalu tinggi.

Destinasi wisata Bogor ini pun menjadi ramai oleh berbagai toko yang menarik untuk kamu kunjungi saat ingin berburu oleh-oleh. Lalu kira-kira destinasi wisata apa sajakah yang bisa kamu jelajahi selama sedang berada di Gunung Mas Puncak? Berikut adalah beberapa destinasi wisata sekitar Gunung Mas Puncak yang tak boleh kamu lewatkan!

1. Destinasi Wisata Sekitar Gunung Mas Puncak: Taman Safari Indonesia

Gunung Mas Puncak

Tiket.com

Siapa yang ingin melepaskan penat dan menghibur keluarga dengan bertemu hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan? Kamu bisa coba kunjungi Taman Safari Indonesia yang dapat menawarkan kamu sensasi berpetualang di alam liar dengan hewan-hewan buas! Taman Safari Indonesia memiliki banyak sekali koleksi hewan termasuk hewan liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra, dan juga unta.

Hal yang membedakan pengalaman berkunjung ke kebun binatang dan Taman Safari adalah kamu yang akan masuk ke dalam habitat buatannya dengan menggunakan mobil atau bus dan melihat hewan-hewan yang berada dalam kandang. Tak hanya mengunjungi Taman Safari pada pagi, siang, dan sore hari, kamu juga bisa kunjungi destinasi wisata ini di malam hari, lho! Pada malam hari kamu bisa bertemu dengan berbagai jenis hewan nokturnal yang jarang terlihat pada siang hari.

2. Destinasi Wisata Sekitar Gunung Mas Puncak: Taman Bunga Nusantara

Pecinta bunga-bunga yang cantik wajib merapat! Puncak Bogor ternyata memiliki sebuah destinasi wisata yang cantik salah satunya adalah Taman Bunga Nusantara. Destinasi wisata cantik satu ini berlokasi di Jalan Mariwati KM 7, Kabupaten Cianjur dan sudah ada sejak pada tahun 1992. Berumur lebih dari 30 tahun, taman indah ini terkenal sebagai salah satu taman tematik pertama di Indonesia, lho!

Gunung Mas Puncak

Aneka Tempat Wisata

Hingga saat ini, Taman Bunga Nusantara memiliki lebih dari 2.000 spesies anggrek yang dibudidaya dengan baik. Sesuai dengan namanya, Taman Bunga Nusantara ini menampilkan koleksi bunga terinspirasi dari berbagai daerah di Indonesia dan juga di berbagai negara lainnya.

Sebagai contohnya kamu bisa mengunjungi area Taman Bali yang bernuansa seperti berada di kota Bali, Taman Mawar dengan bunga mawar berbagai warna, Taman Air dengan berbagai jenis bunga teratai, Taman Jepang, Taman Prancis, serta Taman Labirin yang bisa kamuc jelajahi.

Baca Juga: Berendam di Gunung? Ini Dia Manfaat Mandi Air Belerang Menyehatkan!

3. Destinasi Wisata Sekitar Gunung Mas Puncak: Danau Lido

Destinasi wisata berikut ini berlokasi di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Bogor, Danau Lido. Danau Lido terkenal sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga yang lengkap. Kamu bisa menikmati pemandangan danau alami yang luas dan bersih, tempat penginapan, rumah makan, dan berbagai permainan air yang seru! Kamu juga bisa coba pengalaman menjelajahi danau dengan menggunakan perahu naga, rakit, dan becak air.

Beberapa kegiatan lain yang bisa kamu coba saat berlibur ke Danau Lido adalah luncur gantung, layang gantung, memancing, dan mengendarai ATV di jalur yang sudah tersedia. Bagi kamu yang teratrik untuk berkunjung ke Danau Lido, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Namun jika kamu ingin mencoba berbagai kegiatan yang disebutkan tadi maupun fasilitas penginapan dan rumah makan maka kamu harus merogoh kocek lebih.

4. Destinasi Wisata Sekitar Gunung Mas Puncak: Masjid At-Ta’awun

Jika kamu sering mengunjungi Puncak, Bogor, kamu pasti sudah familiar dengan masjid besar yang satu ini. Masjid At-Ta’awun ini merupakan sebuah masjid besar yang berada pada sisi kanan Jalan Raya Puncak KM 90 dan terkenal sebagai salah satu titik peristirahatan dan pertemuan. Tak hanya untuk beribadah dan beristirahat, kamu juga bisa berbelanja di beberapa warung-warung sederhana sekitar mesjid yang menjual minuman dan makanan hangat berupa kopi, teh, dan mi instan.

5. Destinasi Wisata Sekitar Gunung Mas Puncak: Taman Wisata Matahari

iNews.id

Terakhir kamu bisa coba kunjungi Taman Wisata Matahari yang berlokasi di Jalan Raya Puncak km 77. Tempat wisata ini memiliki konsep rekreasi edukasi. Salah satu destinasi wisata Puncak Bogor ini sebenarnya adalah sebuah kompleks besar yang terdiri dari berbagai wahana, penginapan, dan area bermain.

Hal inilah yang kemudian membuat Taman Wisata Matahari sangatlah cocok untuk kamu kunjungi bersama dengan rombongan besar, teman-teman, keluarga yang membawa anak-anak, atau grup lainnya yang ingin melakukan kegiatan alam bersama.

Kamu dan keluarga bisa mencoba berbagai pengalaman outdoor yangs seru seperti luncur gantung atau flying fox, ATV, panjat dinding, dan arung jeram. Kamu pun tak perlu khawatir anak akan bosan karena anak-anak bisa diajak melakukan berbagai pilihan kegiatan edukasi seperti  menanam padi, membajak sawah, memberi makan hewan ternak, hingga memerah susu sapi!

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Baturraden Terbaru 2022, Buat Rencana Liburan Kamu Sekarang!

Liburan di Gunung Mas Puncak? Yuk Menginap di Bobocabin!

Setelah puas bermain dan berwisata di sekitar Gunung Mas puncak, Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat. Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu menikmati keasrian perbukitan Baturraden dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah punya fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Atur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal. Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat kamu keluar dari kabin di pagi hari.

Interior Bobocabin

Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet yang kencang? Bobocabin menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial! Abadikan momen seru campfire dan barbeque dengan fasilitas Bobobox untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Menginap di Bobobox bisa jadi sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, langsung saja unduh aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles