Glamping Ciwidey Bandung

7 Rekomendasi Glamping di Ciwidey Bandung

Siapa di sini yang pernah ke Ciwidey? Daerah yang terletak di Bandung Selatan, Jawa Barat ini cocok banget untuk aktivitas glamping (glamorous camping). Alamnya cantik, iklimnya sejuk dan nyaman sepanjang tahun, serta lokasinya mudah diakses dari kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta.

Selain keindahan alam, glamping Bandung Ciwidey bikin kamu bisa mencoba beragam aktivitas luar ruangan, seperti trekking, bersepeda, sampai berkuda. Kamu juga dapat menikmati pengalaman budaya lokal dengan mengunjungi desa-desa setempat, icip-icip makanan khas Sunda, dan berinteraksi dengan penduduk lokal.

Di artikel ini, Bob akan memberikan bocoran soal tempat-tempat keren untuk glamping Bandung Ciwidey. Mau tahu apa aja? Simak artikel ini sampai selesai, yuk!

Baca juga: 4 Rekomendasi Glamping di Cikole Bandung, Tenang dan Adem!

Bubu Jungle Resort

bubu jungle resort

Sumber: @bubujungleresort via Instagram

Pernahkah kamu tidur di kandang burung di tengah hutan? Kalau belum, kamu bisa mengalaminya di Bubu Jungle Resort. Tapi tenang aja, kamu enggak akan disuruh tidur di kandang burung sungguhan.

Bubu Jungle Resort adalah tempat glamping Bandung Ciwidey yang bentuk bangunannya menyerupai sangkar burung besar. Bangunan-bangunan tersebut berbahan utama bambu, sehingga serasi dengan pepohonan rimbun di sekelilingnya.

Fasilitas di sini sangat lengkap, mulai dari kolam renang privat, restoran, ruang untuk meeting, sampai paket barbeque.

Ada 10 jenis penginapan atau bubu yang bisa kamu sewa di sini. Masing-masing bubu memiliki kapasitas berbeda, mulai dari 2 hingga 8 orang.

Kalau menginap di sini, jangan lupa bawa kamera kamu, ya!  Bubu Jungle Resort punya banyak spot foto yang sayang dilewatkan, salah satunya adalah jembatan tinggi yang menghadap ke lereng bukit.

Ciwidey Valley Resort

resort ciwidey valley

Photo: @resortciwideyvalley via Instagram

Ada beberapa alasan untuk glamping di Ciwidey Valley Resort. Yang pertama, tempat akomodasi bintang tiga ini terletak dekat dengan tepi jalan utama. Jadi, kamu bisa menemukannya dengan cukup gampang.

Yang kedua, kamu bisa menikmati suasana sejuk khas pegunungan dengan pemandangan pepohonan rimbun. Cocok banget kan untuk kamu yang sedang jenuh dengan keramaian perkotaan?

Yang ketiga, fasilitasnya lengkap! Mulai dari ruang khusus meeting, kolam renang dengan air hangat untuk anak-anak dan dewasa, taman bermain, sampai sand bath spa.

Untuk yang terakhir, Bob sangat merekomendasikan kamu mencobanya. Sand bath spa adalah aktivitas berendam di pasir hangat yang bisa membuat tubuh jadi lebih rileks.

Kesimpulannya, kalau kamu mencari lokasi glamping Bandung Ciwidey dengan beragam fasilitas untuk relaksasi, Ciwidey Valley Resort adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: 9 Rekomendasi Glamping Terbaik, dari Pantai hingga Pegunungan!

Dusun Bambu Leisure Park

Dusun Bambu Leisure Park - glamping ciwidey bandung

Photo: ayoglamping.com

Dusun Bambu Leisure Park adalah destinasi wisata incaran para turis yang datang ke Kabupaten Bandung. Tempat ini bisa dibilang paket komplit. Di kompleksnya, kamu bisa berkunjung ke taman hiburan yang dilengkapi berbagai wahana, restoran khas Sunda, dan tentu saja penginapan.

Ada dua tipe penginapan di sini, yaitu Cottage Kampung Layung dan Sayang Heulang. Nah, yang cocok untuk glamping adalah penginapan tipe Sayang Heulang, yang dalam Bahasa Indonesia berarti Sarang Elang.

Sayang Heulang mempunyai beberapa macam tenda yang cukup untuk dua sampai empat orang. Tenda tersebut diletakkan di atas dek kayu, di tengah-tengah hutan yang asri. Di bawah dek kayu ada kamar mandi pribadi yang dilengkapi toilet duduk, shower, wastafel, dan pemanas air. 

Yang paling menarik, setiap tenda punya area halaman privat yang bisa jadi tempat duduk-duduk, menyalakan api unggun, dan barbeque-an. Seru, kan?

Ecopark Curugtilu

Ecopark Curugtilu - glamping ciwidey bandung

Photo: Eri S via Google Maps

Ecopark Curug Tilu berlokasi di Patengan, Rancabali, dikelilingi perkebunan teh yang serba hijau. Tempat ini menawarkan pengalaman glamping Bandung Ciwidey yang mengesankan. 

Di sini, ada dua tipe penginapan yang cocok untuk glamping, yaitu Mini Camp dan Family Tent. Keduanya dilengkapi dengan perlengkapan api unggun, sehingga kamu bisa menghangatkan tubuh di malam hari sambil membakar marshmallow. Seru! 

Ecopark Curug Tilu menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari taman bermain anak-anak, kebun teh mini, curug mini, jalur trekking, restoran, sampai tempat karaoke. 

Kalau kamu suka aktivitas luar ruangan yang menantang, tempat ini juga menyediakan paket rafting yang sudah termasuk pemandu, peralatan rafting, sampai makan siang.

Igloo Glamping Ranca Upas

Igloo Camp Ranca Upas Bandung - glamping ciwidey bandung

Igloo Camp Ranca Upas Bandung

Lokasi glamping Bandung Ciwidey rekomendasi Bob selanjutnya adalah Igloo Glamping Ranca Upas. Dari namanya, kamu sudah bisa menebak konsep penginapan ini kan? Yup, tempat ini punya tenda-tenda semi permanen yang bentuknya menyerupai igloo, rumah khas Suku Eskimo. 

Tenda-tenda tersebut dibangun tepat di atas Danau Ranca Upas, sehingga kesan menyatu dengan alamnya semakin terasa. Dengan kapasitas hingga empat orang, setiap tenda dilengkapi twin bed, teko pemanas, toilet luar, hingga peralatan api unggun. Beberapa unitnya dilengkapi dengan area duduk-duduk yang langsung menghadap danau.

Dengan menginap di sini, kamu akan mendapatkan tiket gratis ke penangkaran rusa yang letaknya hanya 300 meter dari Igloo Glamping. 

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di sekitar sini adalah berendam air panas, memetik stroberi, menyewa sepeda listrik, berkuda, dan lain sebagainya.

Sari Ater Camping Park

Sari Ater Camping Park - glamping ciwidey bandung

Sumber: Facebook Sari Ater

Cari lokasi glamping Bandung Ciwidey yang dilengkapi pemandian air panas? Kamu bisa menjatuhkan pilihan ke Sari Ater Camping Park. 

Tenda-tenda di Sari Ater Camping Park tersebar di berbagai titik, mulai dari tepi aliran air hangat, area perbukitan, hingga kawasan hutan pinus. Kamu tinggal pilih sesuai selera.

Selain berendam di kolam air panas, masih banyak aktivitas mengasyikkan lainnya yang bisa kamu coba di sini. Mau berkuda, seru-seruan naik ATV, memancing, bermain di kebun binatang mini, atau pesta barbeque? Semua bisa!

Baca juga: Places to Go in Bandung: 48-Hour Adventurous Itinerary in Lembang

Bobocabin Ranca Upas Bandung

Bobocabin Ranca Upas

Photo: Bobobox Internal Asset

Lokasi glamping selanjutnya yang wajib masuk staycation wishlist kamu adalah Bobocabin Ranca Upas Bandung. Sesuai namanya, penginapan berbentuk kabin ini terletak di kawasan Ranca Upas, Lembang. 

Kawasan ini merupakan destinasi wisata yang terkenal akan banyak hal menarik, mulai dari pemandangan alam yang serba hijau, pemandian air panas yang bikin rileks, sampai penangkaran rusa-rusa jinak yang lucu!

Selain bisa menikmati kesejukan dan keindahan alam Ranca Upas, menginap di Bobocabin Ranca Upas juga memberikan kamu kenyamanan ekstra. Tiap kabin memiliki fasilitas canggih seperti smart window, B-pad, bluetooth speaker, dan mood lamp.

Bobocabin Cikole Lembang

Photo: Doc. Bobobox

Ada tiga tipe kabin yang bisa kamu pilih, yaitu Standard Cabin yang bisa dihuni 2 orang dewasa dan 1 anak-anak, Deluxe Cabin untuk 2 orang dewasa dan 1 anak-anak, serta Executive Cabin yang cukup untuk 4 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Untuk bikin agenda glamping kamu lebih seru, ada aneka fasilitas yang bisa kamu sewa di Bobocabin Ranca Upas, mulai dari peralatan melukis, mini projector untuk movie night, kembang api, sampai kartu-kartu permainan!

Nah, selain Bobocabin Ranca Upas, adapula Bobocabin Cikole, dan Bobocabin Pangalengan. Semuanya dilengkapi dengan teknologi Internet of Things, sehingga pengalaman menginapmu bisa praktis dan seamless.

Bobocabin Cikole Lembang

Photo: Doc. Bobobox

Supaya lebih seru, jangan lupa menyewa berbagai fasilitas yang ada di Bobocabin, ya. Mulai dari paket api unggun, paket melukis, board game, sampai mini projector untuk menonton film, semua ada di sini.

Siap rasakan kenyamanan camping di tengah alam Bandung yang sejuk dan menawan? Yuk, pesan kabin kamu sekarang lewat aplikasi Bobobox!

 

Foto utama oleh: Fikri Rasyid via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles