_KIM8085 (1)

11 Games Outbound Tanpa Alat, Pasti Gampang dan Simpel!

Kamu pasti pernah ikut kegiatan outbound bareng teman kantor. Kegiatan satu ini memang menjadi hal yang ditunggu-tunggu karena kamu bisa berkumpul dengan teman kantor tanpa memikirkan pekerjaan. Untuk itu, games outbound yang dipilih harus sesuai dengan situasi mendukung agar terasa lebih maksimal. Misalnya, ketika tidak ingin repot membawa banyak alat untuk game, kamu bisa memilih permainan outbound tanpa alat. Sebagai rekomendasi, Bob sudah memilih sejumlah games seru yang bisa kamu mainkan. Simak, yuk!

1. Buta Tuli Bisu

Tidak mau ribet, tapi tetap mau main game outbound yang jadi favorit banyak orang? “Buta tuli bisu” adalah jawabannya! Permainan ini hanya butuh tiga orang untuk memerankan si buta, si tuli, dan si bisu. Agar menarik, kamu bisa membuat rute yang harus dilewati si buta. Nantinya, si tuli dan si bisu harus mengarahkan si buta agar sampai garis finish.

2. Game 7 WOW

Sebagai panitia, kamu tentu tidak ingin para peserta outbound tidak fokus dengan acara yang diselenggarakan. Agar tidak kejadian, kamu bisa memainkan “game 7 WOW”.

Untuk memainkan game ini sangatlah mudah. Instruktur tinggal meminta seluruh peserta membentuk lingkaran sambil berjabat tangan, lalu berhitung. Peserta dengan nomor kelipatan 7 harus berteriak wow. Peserta yang lupa menyebutkan kata wow akan dihukum atau tereliminasi.

3. Gobak Sodor

Kalau kamu termasuk generasi milenial, Bob jamin kamu pernah memainkan “gobak sodor”. Bagi yang belum tahu, “gobak sodor” adalah permainan tradisional yang jadi favorit banyak anak-anak pada zamannya. Permainan ini cocok dimainkan di acara outbound untuk mengenang masa lalu.

Pertama-tama, peserta akan dibagi menjadi dua kelompok. Lalu, kamu dapat mengundi kelompok mana yang berperan sebagai penjaga dan yang bermain. Peserta yang bermain berusaha menyerang dari depan hingga belakang kotak permainan. Sementara itu, penjaga berusaha untuk menyentuh peserta yang berusaha menyerang.

4. Jenga

Main “jenga” butuh strategi dan keahlian. Oleh karena itu, game outbound ini akan mengasah kemampuan kamu dan teman kantor dalam mengambil keputusan.

Untuk memainkannya, kamu hanya memerlukan 2 sampai 10 orang. Setiap orang akan diminta untuk memindahkan satu balok dan meletakkannya di atas tumpukan balok. Langkah tersebut terus-menerus dilakukan sampai susunan balok jatuh berantakan. Orang terakhir yang menjatuhkan susunan balok itu akan dinyatakan kalah.

5. Kata Berantai

Terkadang, permainan yang berhubungan dengan ingatan menjadi hal yang cukup sulit. Walaupun begitu, permainan seperti ini justru kerap mengundang tawa karena banyak peserta yang akhirnya asal dalam mengungkapkan jawaban mereka karena tidak ingat apa yang diinstruksikan.

“Kata berantai” adalah game yang membutuhkan daya ingat yang kuat. Cara mainnya adalah peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok yang beranggotakan lima sampai tujuh orang. Seluruh peserta diminta untuk berbaris. Nantinya, fasilitator akan membisikkan kata ke orang terdepan. Orang terdepan ini akan membisikkan kata ke orang kedua dan seterusnya. Orang terakhir mesti meneriakan kata yang diberikan. Jika betul, tim tersebut akan menang. Namun jika salah, tim tersebut akan kalah. 

6. Kelipatan Tiga

Jika Bob bisa bilang, “kelipatan tiga” adalah game outbound tanpa alat yang hampir mirip dengan “game 7 wow”. Pembeda dari kedua game ini terletak pada angka yang tidak boleh diucapkan oleh peserta. Permainan ini melarang peserta menyebutkan angka kelipatan 3 saat berhitung. Sebagai gantinya, peserta yang mendapat angka kelipatan 3 harus bertepuk tangan. Supaya makin susah, angka kelipatan ganjil harus tepuk tangan satu kali, sedangkan kelipatan genap dua kali.

7. Petakan Neraka

Dari namanya, mungkin kamu akan merasa ketakutan. Padahal, game ini tak menyeramkan lho. Game ini justru akan memberikan keseruan yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Secara teknis, game ini hanya butuh dua tim saja. Kelompok yang bermain diminta untuk menentukan petakan neraka di empat kotak. Sementara anggota lawan diminta melewati petakan untuk mencapai surga tanpa masuk ke petak neraka. Anggota yang masuk petakan neraka tidak bisa melanjutkan permainan. Namun, mereka tetap bisa memberi saran kepada anggota lain agar bisa sampai surga. Sangat seru, bukan?

8. Simon Says

Yuk, buat peserta outbound tetap terjaga konsentrasi lewat permainan “Simon says”. Sebagai informasi, game ini biasa dimainkan oleh guru sebelum kelas dimulai. Jadi, tidak heran kalau permainan tersebut mampu menjaga fokus peserta.

Pertama-tama, tunjuk satu peserta yang akan berperan sebagai Simon. Lalu, Simon bertugas memberikan perintah kepada pemain lain. Nah, peserta wajib mengikuti semua perintah Simon jika diawali kata “Simon says”. Jika peserta melakukan gerakan dan tidak mengikuti perintah Simon, maka ia dinyatakan kalah. Mainkan game outbound tanpa alat ini sampai tersisa satu orang.

9. Tebak Kata

Kegiatan outbound pastinya harus diisi dengan game yang bikin ketagihan. Salah satunya adalah permainan tebak kata. Untuk memainkannya, kamu hanya perlu menyiapkan kertas yang ditulis dengan kata kata berupa lirik lagu, nama benda, atau kota. Kemudian, bagi peserta menjadi dua tim. Pilih salah satu anggota untuk memperagakan kata dari gulungan kertas yang telah disiapkan.

10. Teruskan Lirik Lagu

Bob yakin kamu pasti pernah nonton film Pitch Perfect. Nah, game outbound selanjutnya ini mirip dengan tantangan yang ada di film tersebut, lho! Jadi, peserta akan memilih satu kata dan harus menyanyikannya. Lalu, lawan akan berhenti di kata yang diinginkan. Terakhir, kamu harus melanjutkan menyanyikan kata tersebut dengan kata lain.

11. Ular Naga

Terakhir, ada permainan “ular naga” yang Bob rekomendasikan untuk kamu mainkan. Permainan ini biasanya dimainkan oleh kelompok yang terdiri dari 5-10 orang. Namun, makin banyak peserta dalam satu kelompoknya, makin seru game ini ketika dimainkan.

Apa pun game outbound yang kamu pilih, tempat terbaik untuk memainkan semua game itu hanya di Bobocabin. Alasan utamanya adalah Bobocabin berada di lokasi tengah alam yang tidak hanya sejuk, tetapi juga akan membuat pikiran kamu kembali fresh. Di samping itu, Bobocabin menawarkan paket outbound yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Menarik, bukan?

Biar makin yakin, yuk unduh aplikasi Bobobox di ponselmu dan akses link ini untuk tahu informasi lebih lanjut!

 

Penulis: Emier Abdul Fiqih

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles