outbound indoor

10 Games Outbound Team Building yang Seru, Wajib Dicoba!

Setelah outbound, kamu tentu memiliki banyak hal yang ingin dicapai, salah satunya meningkatnya team building antar anggota komunitas atau kantor. Agar tujuan ini bisa tercapai, kamu perlu memilih permainan outbound yang tepat. Jika kamu kesulitan memilih game-nya, jangan khawatir, ya. Bob di sini siap membantu kamu untuk mencari game outbound team building yang seru. Intip info selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Balap Ular

Game outbound team building pertama yang Bob rekomendasikan adalah “balap ular”. Dalam permainannya, para peserta diinstruksikan untuk berlari dari garis start ke garis finish melewati peserta lain secara zig zag. Nah, permainan ini makin menantang jika peserta yang berada paling akhir belum sampai tepat di depan peserta yang ada di baris terdepan. Jika hal ini terjadi, peserta selanjutnya tidak boleh melanjutkan permainan. Seru, bukan?

2. Berburu Barang

Selanjutnya, kamu bisa mencoba permainan “berburu barang”. Dikenal juga dengan nama scavenger hunt, permainan ini dimulai dengan memecah peserta menjadi dua tim atau lebih. Kemudian, panitia memberi daftar tugas atau aktivitas yang harus dilakukan masing-masing tim dengan deadline waktu tertentu. Tim yang mampu menyelesaikan tugas paling cepat akan menjadi pemenangnya. 

4. Human Knot

Kehabisan ide saat mencari game untuk peserta yang cukup banyak? Bob sarankan untuk memainkan permainan “human knot”. Bisa dimainkan hingga 20 orang, kamu hanya perlu menginstruksikan semua peserta untuk berdiri dalam lingkaran sambil menghadap satu sama lain, bahu dengan bahu. Lalu, setiap peserta mengeluarkan tangan kanan dan mengambil tangan kanan peserta yang ada di depannya secara acak. Kemudian, kamu bisa minta peserta mengeluarkan tangan kiri dan mengambil tangan orang lain. Tugas mereka nantinya adalah melepaskan ikatan tanpa melepaskan tangan.

5. Ini Lebih Baik dari Itu

“Ini lebih baik dari itu” adalah game outbound kejujuran yang wajib kamu coba lakukan bersama rekan kerja atau komunitas. Untuk memainkan game ini, panitia akan membagi peserta dalam jumlah genap seperti 4, 6, 8, dan seterusnya. Lalu, perwakilan tiap tim diminta untuk mengambil empat benda atau lebih yang berbeda. Setelah itu, setiap tim diharuskan untuk menyelesaikan masalah berbekal benda-benda yang sudah diambil. Contohnya adalah panitia menyebutkan kondisi di mana setiap tim terdampar di pulau terpencil. Panitia meminta masing-masing tim untuk membuat urutan benda yang akan dipakai sesuai skenario yang diberikan beserta alasannya.

6. Mencari Bola Emas

Butuh ide games outbound team building dengan alat sederhana? kamu bisa coba permainan “mencari bola emas”. Untuk memainkan permainan ini, kamu hanya membutuhkan bola kecil warna warni, tali, dan penutup mata. Mudah, bukan?

Tak hanya butuh peralatan yang sedikit dan mudah dicari, game outbound kejujuran ini juga mudah untuk dimainkan. Pertama, kita membuat arena berbentuk persegi empat yang dibatasi oleh tali. Lalu, bola-bola diletakkan di arena tersebut. Selanjutnya, satu peserta dari setiap kelompok akan ditutup matanya dan panitia akan menyebutkan warna bola yang mereka harus pilih. Peserta tersebut harus mengambil bola yang sesuai dengan bantuan instruksi anggota tim lainnya. Game ini pastinya membutuhkan kepercayaan antar sesama anggotanya. Super seru untuk outbound!

7. Permainan Kemungkinan

“Permainan kemungkinan” juga menjadi game yang cocok untuk kamu yang sedang mencari game outbound team building yang menarik. Seperti permainan charades, game ini pada intinya mengajak tim untuk menebak benda yang sedang diperagakan oleh salah satu anggota timnya. Pastinya harus pinter acting nih, hehehe!

8. The Egg Drop

Game outbound lain yang tak kalah seru untuk dimainkan adalah “the egg drop”. Permainan ini dimulai oleh panitia yang menyiapkan beberapa benda random. Lalu, peserta dibagi menjadi kelompok yang beranggotakan lima orang dan panitia memberikan telur mentah kepada setiap tim. Misi utama dari permainan tersebut adalah untuk melindungi telur tersebut dengan membentuk perlindungan dari benda-benda yang tersedia dalam 15-30 menit. Lalu, telur masing-masing tim akan dijatuhkan dari tempat yang cukup tinggi. Jika telur berhasil tidak pecah, maka tim tersebut akan menang!

9. The Mine Field

“The mine field” ini menjadi permainan favorit banyak orang karena efek kebersamaan timnya harus cukup kuat. Setiap peserta diharuskan untuk berpasangan dan salah satu dari mereka harus menggunakan penutup mata. Lalu, pasangan tersebut harus melewati satu titik ke titik lainnya sambil melewati beberapa rintangan yang diletakkan oleh panitia di sepanjang jalan. Anggota yang tidak ditutup matanya harus menuntun pasangannya untuk melewati jalan tersebut hanya dengan instruksi jarak jauh. Hayooo, pastikan kamu memilih pasangan yang bisa dipercaya, ya! 

10. The Perfect Square

Nah, game outbound team building terakhir di daftar Bob kali ini adalah “the perfect square”. Dalam permainan ini, peserta diminta untuk berdiri dalam lingkaran sambil memegang tali. Lalu, mereka harus memakai penutup mata dan menaruh tali di lantai, lalu mundur sedikit dari lingkaran. Kemudian, para peserta diminta untuk maju dan berusaha membentuk sebuah kotak tanpa membuka penutup mata. Game yang sangat challenging sekali ya!

Supaya team building makin terasah, ada tempat yang bisa kamu pilih sebagai tempat outbound, yaitu Bobocabin. Bobocabin berada di tengah-tengah alam yang membuatnya menjadi area yang tepat untuk melakukan beragam games outbound team building karena menyuguhkan udara yang sejuk dan suasana yang asri. Tidak hanya itu, Bobocabin juga telah dilengkapi dengan fasilitas mumpuni seperti kasur empuk yang akan memberikan kenyamanan tidur untuk kamu sehingga cocok untuk recharge energi.

Tidak hanya itu, Bobocabin juga memiliki banyak pilihan outing untuk kamu, lho! Tertarik mencoba? Yuk, unduh aplikasi Bobobox dan intip informasi lengkapnya di sini!

 

Penulis: Emier Abdul Fiqih

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles