via jatimnet.com

Jangan Sampai Dilewatkan! Kunjungi Destinasi Wisata Padusan Mojokerto Berikut Ini!

Saat berkunjung ke Mojokerto, Jawa Timur, kawasan Padusan bisa menjadi tujuan wisata menarik dan sayang untuk kamu lewatkan. Berlokasi di kaki Gunung Welirang, Padusan merupakan sebuah desa di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto yang terkenal dengan wisata alam serta udaranya yang menyejukkan. Jika kamu bingung dengan pilihan wisatanya, simak dulu saja rekomendasi destinasi wisata Mojokerto berikut ini!

Pemandian Air Panas Padusan

@banyupanaspacet/Instagram

HTM: Rp 10.500,00-13.000,00 (anak-anak) dan 13.000,00-15.500,00 (dewasa)

Pemandian Air Panas Padusan berdiri di atas lahan seluas dua hektar dalam kawasan Taman Hutan Rakyat Pacet. Berada di ketinggian 800 mdpl, destinasi wisata Mojokerto ini pun menyuguhkan kesejukan dnegan suhu rata-rata 20º Celsius, cocok banget buat menghangatkan diri dengan berendam air panas.

Pemandian Air Panas Padusan memiliki lima kolam air panas yang bersumber langsung dari Gunung Welirang, Dua di antaranya berada di bagian atas sedangkan tiga di bagian bawah. Suhu kolam juga beragam, mulai dari yang terpanas dengan suhu 40º hingga terhangat di 30º. Karena sudah mendapat pengelolaan secara profesional, di kawasan wisata ini juga terapat kolam air biasa baik untuk anak-anak maupun dewasa.


Baca Juga: Explore Indonesia! Kunjungi Tempat Wisata Kebanggaan Indonesia Yang Dimuat Dalam Uang Kertas Berikut Ini!


Air Terjun Grenjengan

@annyz_09/Instagram

HTM: RP 10.000,00

Berlokasi di kaki Gunung Welirang, Air Terjun Grenjengan menawarkan kesegaran air terjun setinggi sekitar 40 meter dengan rimbunan pohon hijau di sekitarnya. Destinasi wisata Mojokerto ini bisa kamu capai dengan melakukan trekking terlebih dulu selama sekitar 15 menit dari pintu masuk dan tempat parkir.

Dalam perjalanan menuju air terjun, kamu akan menjumpai tanah berumput hijau yang kerap digunakan sebagai tempat kemah. Selain itu, ada juga area penangkaran rusa milik Perhutani. Kamu bisa memberi mereka makan dengan pakan yang bisa kamu beli dari para penjual di sekitar lokasi.

Taman Kelinci

via fankymedia.com

HTM: Rp 15.000,00

Jika kamu hendak berlibur bersama anak saat ke Padusan, Taman Kelinci adalah tujuan yang tepat. Di destinasi wisata Mojokerto ini, anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan cara yang megasyikkan sebab mereka bisa belajar memberi makan hewan, cara merawat pohon, dan lainnya.

Sesuai dengan namanya, Taman Kelinci menyediakan lahan berumput dengan banyak kelinci menggemaskan dari berbagai jenis. Ada angora, Dutch, lion head dan masih banyak lagi. Di tempat ini, kamu bisa mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan kelinci sambil mengajarkan mereka cara menyayangi dan merawat hewan tersebut.

Selain Taman Kelinci, destinasi wisata Mojokerto ini juga menyediakan kebun stroberi, taman bunga, area berkuda, kolam ikan, dan kebun binatang mini yang berisi marmut, burung parkit, kura-kura dan lainnya. Kamu perlu membayar tiket tambahan untuk setiap wahana tersebut, kecuali taman bunga.


Baca Juga: Liburan Ke Baturraden? Kunjungi Berbagai Destinasi Wisata Baturraden Berikut Ini!


Arung Jeram

via pacetadventure.com

Harga: mulai dari Rp 150.000,00 per orang

Buat kamu pecinta kegiatan menantang, wisata arung jeram atau rafting tentu tidak bisa kamu lewatkan, termasuk saat berkunjung ke Padusan. Di kawasan ini, kamu bisa menikmati kegiatan menyusuri sungai deras melalui penyedia jasa kegiatan arung jeram, TOS Adventure Pacet.

Berlokasi di Desa Padusan, TOS rafting juga menyediakan kegiatan outdoor lain yang tak kalah menyenangkan. Selain rafting, kamu bisa menikmati flying fox, high rope, ATV, mini motor cross, trail adventure, kegiatan berkuda, camping, dan masih banyak lagi.

Air Terjun Coban Canggu

via pikniktoday.com

HTM: Rp 7.000,00-10.000,00

Selain Grenjengan, Desa Padusan juga memiliki air terjun lain bernama Coban Canggu yang perlu kamu capai dengan menuruni sekitar 200 buah anak tangga. Dengan tinggi kurang lebih 70 meter, destinasi wisata Mojokerto ini juga dikelilingi dengan pepohonan hijau serta bebatuan yang semain menambah kesan sejuk dan asrinya. Fasilitasnya sendiri cukup memadai sebab Coban Cunggu sudah memiliki gazebo, penjual makanan dan minuman, tempat parkir, musala, wahana permainan anak, dan toilet umum.

Berbeda dengan Grenjengan yang airnya berasal dari sumber mata air, air Coban Canggu bersumber dari aliran sungai. Maka dari itu, saat hujan deras, air bisa berubah keruh dan kemungkinan terjadi banjir di kawasan tersebut.


Baca Juga: Berlibur Ke Kota Batu, Malang? Nikmati Kuliner Legendaris Batu Malang!


Pacet Hill Outdoor Park

@pacethilloutdoorpark/Instagram

HTM: Rp 10.000,00

Pacet Hill Outdoor Park merupakan destinasi wisata Mojokerto yang berada di ketinggian 1.200 mdpl. Mengusung konsep alam terbuka, tempat wisata ini menawarkan udara sejuk serta panorama keindahan kota Mojokerto dari atas perbukitan.

Untuk memaksimalkan pengalaman pengunjung, pihak pengelola pun menyediakan sejumlah gardu pandang atau deck view untuk tempat bersantai dan menikmati semilir angin. Selain itu, tersedia juga beberapa spot foto berlatarkan pemandangan bukit dan gunung yang memanjakan mata.

Jika sudah bosan bersantai dan berfoto-foto, kamu juga bisa menjajal wahan permainan yang tersedia. Di antaranya adalah kegiatan outbound, off road, paintball, camping, hingga ayunan kayu di atas ketinggian. Sementara itu, untuk fasilitas lainnya, Pacet Hill sudah dilengkapi dengan tempat parkir, warung makan, toilet umum, gazebo, da musala.

Landscape Cafe

via idnwisata.com

HTM: Rp 10.000,00 untuk reguler (free snack dan air mineral) dan Rp 20.000,00 untuk VIP (free snack, air mineral dan kolam renang anak)

Harga makanan: mulai dari Rp 9.000,00-40.000,00

Jika hari sudah menjelang sore dan kamu mulai lapar, Landscape Cafe bisa menjadi tujuan tepat untuk mengisi perut kamu. Destinasi wisata Mojokerto ini menawarkan spot kuliner dengan tampilan kekinian dan instagenic. Tempat duduknya memiliki semacam peneduh dengan berbagai bentuk unik, mulai dari setengah lingkaran, segi enam, love dan masih banyak lagi.

Sambil menyantap makanan, kamu bisa sekaligus menikmati pesona alam yang tersaji di depan mata. Tidak tangung-tanggung, dari tempat ini kamu bisa menyaksikan pemandangan tiga gunung sekaligus, yaitu Arjuno-Welirang di sebelah selatan, Anjasmoro di bagian barat, dan Penanggungan di timur. Selain itu, pesawahan hijau serta berbagai macam bunga di sekitar kafe juga semakin menambah kesan indah di tempat ini.

Mengusung konsep outdoor, Landscape menjadi tempat yang untuk menikmati kesejukan hawa pegunungan. Suasananya yang tenang juga cocok banget untuk bersantai setelah seharian lelah berwisata di Padusan.

Selain menyuguhkan keindahan dan kesejukan alam, Landscape juga melengkapi diri dengan kolam renang anak yang airnya bersumber dari pegunungan. Karena itu, wahana ini pun menjadi spot favorit para pengunjung untuk bermain dan menyegarkan tubuh.

Sebagai informasi, sebagian besar destinasi wisata Mojokerto di atas termasuk ke dalam kawasan Wana Wisata Padusan. Di antaranya adalah Pemandian Air Panas, Air Terjun Grenjengan, Coban Canggu, Taman Kelinci, dan Pacet Hill. Karena itu, kamu perlu menyiapkan uang tambahan untuk tiket masuk Wana Wisata sebesar Rp 10.000,00-15.000,00.

Tiket masuk tersebut belum termasuk parkir kendaraan, yaitu sekitar Rp 2.000,00-3.000,00 untuk parkir Dishub dan Rp 5.000,00-10.000,00 untuk parkir di penitipan masyarakat. Selain itu, kamu juga perlu membayar tiket masuk tersendiri untuk wisata-wisata lain yang ada di dalam kawasan tersebut.

Lepas Penatmu di Bobocabin!

Setelah seharian berwisata, Bobocabin menjadi pilihan sempurna untuk melepas lelah kamu. Mengusung konsep futuristik, Bobocabin siap menemani kamu merasakan kesejukan serta tenangnya alam dalam balutan teknologi canggih.

Berbekal teknologi Internet of Things, liburan di tengah alam bersama Bobocabin terasa mudah, aman dan menyenangkan. Teknologi tersebut mencakup akses masuk, Smart Window dan B-Pad yang bisa kamu gunakan untuk pengaturan lampu hingga Bluetooth speaker.

Jangan khawatir soal masalah internet sebab Bobocabin sudah menyediakan Wi-Fi kencang untuk memperlancar semua kegiatan daring kamu! Agar keseruan semain lengkap, Bobocabin juga melengkapi diri dengan fasilitas campire & barbeque. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles