destinasi super prioritas mandalika

5 Destinasi Super Prioritas, Keindahannya Memang Elok dan Nggak Salah Pilih

Sudah jadi rahasia umum bahwa Indonesia kaya akan keindahan alamnya. Oleh sebab itu, melalui Kemenparekraf, Pemerintah turut serta mendukung potensi pariwisata di Bumi Pertiwi. Salah satu upayanya adalah dengan mempromosikan 5 destinasi super prioritas di Indonesia.

Lima destinasi super prioritas ini merupakan destinasi wisata yang tidak hanya indah, tapi juga populer di kalangan para wisatawan lokal dan mancanegara.

Faktanya, masing-masing dari 5 destinasi prioritas ini memiliki keunikan dan pesona menarik. Jika belum sempat berkunjung, maka tidak ada salahnya merencanakan liburan kemari.

Dalam artikel kali ini, Bob akan mengulas tentang kelima destinasi super prioritas yang ada di Indonesia. Yuk, simak sampai habis!

5 Destinasi Super Prioritas

1. Borobudur, Jawa Tengah

candi borobudur

Sumber: travel.kompas.com

Destinasi super prioritas yang pertama adalah Borobudur.

Sudah jadi rahasia umum bahwa Borobudur merupakan tempat wisata yang paling populer di Jawa Tengah, bahkan namanya dikenal mendunia.

Salah satu faktor Borobudur dikenal hingga mancanegara adalah karena ia dinobatkan sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Borobudur terdiri dari candi berbentuk stupa yang didirikan pada sekitar tahun 800-an Masehi. Saat ini, ia telah dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Dengan begitu, Borobudur menjadi warisan yang harus dijaga dan dilestarikan.

Letaknya yang berada di Magelang, Jawa Tengah, membuat wisatawan yang akan pergi berwisata ke Yogyakarta selalu mengunjungi Borobudur. Sebab, jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Pelajar ini.

Setiap Hari Raya Waisak, area Borobudur dikunjungi oleh para peziarah keagamaan untuk memperingati hari suci.

Selain itu, Borobudur juga sering dijadikan sebagai tempat untuk menggelar acara konser musik atau acara kesenian lainnya.

2. Mandalika, Nusa Tenggara Barat

destinasi super prioritas mandalika

Sumber: indonesia.travel

Apa yang pertama terpikir ketika mendengar kata “Mandalika”?

Ya, pasti banyak yang mengaitkan dengan Sirkuit Mandalika dalam perlombaan Moto GP. Karena inilah, pemerintah juga mengembangkan Mandalika sebagai wisata olahraga (sport tourism).

Selain sirkuit balap, sebelumnya Mandalika juga sudah dikenal karena memiliki keindahan alam yang luar biasa indah.

Surga tersembunyi ini merupakan destinasi wisata memukau di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Di Mandalika, kamu bisa menikmati kuliner khas yang lezat seperti ayam taliwang Lombok. Kamu pasti akan jatuh cinta dengan cita rasanya yang merupakan perpaduan manis, pedas, dan gurih.

Kamu bisa menyantap kelezatan kuliner ini sambil menikmati pemandangan eksotis pesisir pantai Mandalika.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan olahraga yang menantang adrenalin, menjelajahi suku Sasak, dan lain sebagainya.


Baca Juga: 7 Tempat Wisata Wajib Masuk To-Do List Dekat Bobobox Kota Lama, Semarang


3. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

labuan bajo

Sumber: thejakartapost.com

Bergeser sedikit ke Nusa Tenggara Timur. Destinasi super prioritas berikutnya adalah Labuan Bajo. Sejak lama, Labuan Bajo terkenal akan alamnya yang eksotis, terutama Pulau Komodo.

Oleh sebab itu, pemerintah turut mendukung pariwisata Indonesia dengan mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas.

Tidak hanya terkenal karena Pulau Komodo, Labuan Bajo juga memiliki tempat wisata indah lain yang sayang kamu lewatkan.

Contohnya adalah Pulau Rinca, Pulau Padar, dan Gili Lawa yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Berkat perairannya di sekelilingnya, sebagian besar tempat wisata di Labuan Bajo memang merupakan wisata bahari.

Labuan Bajo pun menjadi spot favorit diving atau snorkeling berkat airnya yang jernih dan biota lautnya yang kaya.

4. Likupang, Sulawesi Utara

destinasi super prioritas likupang

Sumber: phinemo.com

Lompat ke Sulawesi Utara, terdapat destinasi super prioritas selanjutnya yang patut untuk dikunjungi, yaitu Likupang.

Likupang tepatnya terletak di Kabupaten Minahasa Utara. Saat ini, Likupang telah menjadi destinasi wisata yang sedang naik daun karena, tentu saja, keindahan alamnya.

Jika kamu ke Likupang, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Pulisan, Pantai Paal, dan Ekowisata Bahoi. Kamu akan melihat pesona alam yang sangat memanjakan mata. Pasti healing, deh!

Selain itu, jaraknya yang cukup dekat dengan Manado menjadikan Likupang sebagai destinasi wisata yang amat potensial.

Selain pemandangan alam, kamu juga bisa menikmati kuliner khas yang memanjakan lidah. Contohnya bubur tinutuan, panada, pisang goroho dan sambal roa, serta lalampa.


Baca Juga: Inilah 7 Tempat Wisata di Sumba Timur Wajib Dikunjungi, Serasa Warga Lokal!


5. Danau Toba, Sumatera Utara

destinasi super prioritas danau toba

Sumber: discoveryourindonesia.com

Destinasi super prioritas yang terakhir adalah Danau Toba di Sumatera Utara. Popularitas Danau Toba sebagai destinasi wisata sudah tidak perlu kamu ragukan lagi.

Sejak dinobatkan menjadi destinasi super prioritas, popularitasnya pun semakin menanjak. Pantas saja, sebab Danau Toba menyajikan keindahan alam luar biasa dan tidak ada habisnya.

Berwisata ke Danau Toba akan terasa lebih seru jika kamu merasakan pengalaman berkayak di tengah danau atau berkemah (glamping) di salah satu sisi danaunya.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuliner khas unik yang menggugah selera. Contohnya naniura yang merupakan sashimi ala Suku Batak.

Danau Toba juga merupakan warisan sejarah masyarakat Suku Batak yang merupakan danau vulkanik terbesar di dunia.

Beberapa spot wisata cantik yang dapat kamu jelajahi antara lain Kaldera Toba, Bukit Holbung, dan Huta Ginjang.

Kamu juga bisa mengunjungi Desa Tuktuk Siadong untuk mencicipi kuliner khas atau berburu kain ulos dan suvenir.


Sempurnakan wisatamu dan keluarga di Bobocabin Signature Toba, Samosir!

Setelah lelah beraktivitas dan menjelajahi destinasi super prioritas Danau Toba, kamu dan keluarga pasti ingin merebahkan tubuh melepas penat.

Namun, kamu masih belum ingin move on dari keindahan alam Danau Toba. Kamu tidak mau tidur di hotel yang pemandangannya hanya tembok dan pemandangan kota yang biasa.

Apa ada penginapan yang menyediakan fasilitas lengkap, harga terjangkau, hingga suasana alam yang asri?

Ada, dong. Semuanya tersedia di Bobocabin Signature Toba, Samosir! Kamu bisa menginap dengan nyaman dikelilingi oleh alam namun tetap tidak luput dari teknologi.

Bobocabin Signature Toba menawarkan fasilitas antara lain kasur empuk, ruang kamar luas, jendela yang menghadap ke alam, Wi-Fi, spot BBQ dan api unggun, dan masih banyak lagi.

Selain itu, harganya juga sangat affordable, lho. Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk dapat semua fasilitas lengkap di Bobocabin Signature Toba.

Letaknya juga strategis, jadi kamu bisa dengan mudah dapat akses ke mana pun. Yuk, segera booking dan dapatkan informasi selengkapnya tentang Bobocabin dengan mengunduh aplikasinya.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles