dekorasi kamar hotel untuk ulang tahun

Intip 7 Ide Dekorasi Kamar Hotel untuk Ulang Tahun Berikut!

Ulang tahun menjadi momen spesial yang kita nantikan setiap tahunnya. Perayaan ini merupakan bentuk rasa syukur atas anugerah umur panjang yang diberikan Tuhan dan juga bentuk apresiasi dan kasih dari orang terdekat.

Ulang tahun umumnya dirayakan dengan kue. Namun, kamu juga bisa membuatnya lebih spesial dengan merencanakan pesta kecil di kamar hotel. Tak hanya tertutup dan intimate, jenis acara ini juga lebih praktis karena kamu dapat meminta bantuan pihak hotel untuk menyiapkan dekorasi yang meriah dalam waktu yang relatif singkat.

Yuk, tunjukkan rasa sayang terhadap pasangan, teman, atau keluarga yang berulang tahun dengan dekorasi pesta ulang tahun di hotel! Jangan lewatkan juga beberapa tips dekorasi anti-gagal agar acara meninggalkan kesan yang membekas berikut!

Baca Juga: 

Ingin Ucapkan Selamat Ulang Tahun yang Spesial? Simak Contoh Ucapan Ulang Tahun Untuk Orang Terdekat Berikut Ini!

7 Ide Dekorasi Kamar Ulang Tahun di Hotel

1. Putar Film Pendek

dekorasi kamar hotel untuk ulang tahun

Photo: Alex Litvin via Unsplash

Siapa sih yang tidak suka mendapatkan hadiah film pendek dari orang terdekatnya? Menyentuh dan personal, kamu dapat menunjukkan berbagai momen berharga bagi kamu dan pihak yang berulang tahun melalui video serta menyisipkan harapan dan doa untuknya.

Tentunya akan lebih terasa mengharukan jika kamu menunjukkannya melalui proyektor. Pastikan memilih kamar dengan area dinding dengan warna netral agar warna dari video dapat terlihat lebih jelas, ya!

2. Kolase Foto Bersama

dekorasi kamar hotel untuk ulang tahun

Photo: Sarandy Westfall via Unsplash

Selain melalui film pendek, kamu juga dapat bernostalgia melalui kolase foto. Tak hanya momen-momen bersama seperti perjalanan liburan, kamu juga dapat menunjukkan berbagai momen memorable bagi orang yang berulang tahun seperti momen wisuda.

Jangan lupa bahwa perayaan ini adalah tentang merayakan umur panjang! Dengan mengingat kembali berbagai momen berharga dalam hidup, kita dapat terus menumbuhkan rasa syukur atas semua hal yang kita capai dan semua hubungan yang membentuk kita hingga menjadi individu yang lebih baik.

3. Origami

dekorasi kamar hotel untuk ulang tahun

Carolina Garcia Tavizon via Unsplash

Membuat berbagai bentuk origami sebagai dekorasi ulang tahun di hotel juga merupakan sentuhan yang dapat mempercantik ruangan. Tak hanya itu, kamu juga dapat memanfaatkan kertas origami sebagai tempat menulis berbagai ucapan ulang tahun yang tulus.

Beberapa bentuk origami yang dapat kamu coba antara lain adalah bentuk burung untuk digantung bersama dekorasi balon maupun bintang-bintang kecil yang dapat kamu kumpulkan dan taruh di dalam botol kaca.

Baca Juga: 5 Resep Camilan Manis untuk Merayakan Ulang Tahun Orang-Orang Tersayangmu

4. Bathtub Berbunga

dekorasi kamar hotel untuk ulang tahun

Photo: Isi Parente via Unsplash

Cocok bagi kamu yang ingin merayakan ulang tahun pasangan! Menyiapkan bathtub berbunga merupakan gestur romantis yang dapat membantu pasangan relaks dan menghilangkan penat sejenak. Tentunya lebih spesial jika kamu memilih jenis bunga favorit pasanganmu.

Kamu dapat menghubungi pihak hotel untuk meminta bantuan menyiapkan dekorasi yang satu ini. Jangan lupa untuk lengkapi hiasan bunga dengan lilin, aromaterapi, serta lantunan musik lembut yang menenangkan.

5. Hiasan Bunga Mawar Romantis

dekorasi kamar hotel untuk ulang tahun, buket bunga mawar

Photo: Georg Eiermann via Unsplash

Jenis dekorasi kamar hotel ulang tahun lainnya yang dapat kamu siapkan untuk pasangan adalah hiasan bunga mawar. Sebagai bunga yang identik sebagai lambang cinta, kamu dapat menunjukkan seberapa besarnya perasaan sayang kamu dengan menyebarkan kelopaknya dari pintu masuk hingga kejutan yang menanti!

Atau, kamu juga dapat memberikan buket bunga mawar bagi pasangan sebagai ungkapan kasih sayang bagi pasangan. Cara ini akan membuat mereka merasa makin spesial dan dicintai.

6. Handuk Berbentuk Kue Ulang Tahun

dekorasi kamar hotel untuk ulang tahun, handuk kue ulang tahun

Photo: Bobobox Internal Asset

Jika orang yang berulang tahun bukan sweet-tooth atau penyuka makanan manis, dekorasi yang satu ini dapat menjadi alternatif lucu dari kue ulang tahun. Yup, kamu tetap dapat merayakan ulang tahun secara simbolis layaknya perayaan ulang tahun lainnya.

Pastikan untuk berkoordinasi dengan pihak hotel untuk dapat membuat dekorasi handuk berbentuk kue ulang tahun. Kemudian, taruh di area yang sekiranya akan langsung terlihat oleh orang yang berulang tahun.

7. Balon

dekorasi kamar hotel untuk ulang tahun, balon

Photo: Lucas Law via Unsplash

Dekorasi terakhir yang tentunya dapat memberi warna dan membuat pesta terasa lebih meriah adalah balon! Apalagi jika kamu memilih balon dengan warna favorit target surprise kamu.

Kini kamu bahkan dapat mendapatkan balon berbentuk huruf dan angka dengan mudah, sehingga kamu dapat membuat perayaan terasa lebih personal dengan menyusun balon untuk mengeja nama dan umur kerabat yang berulang tahun.

Baca Juga: Ini Dia 10 Perayaan Ulang Tahun Unik Di Berbagai Belahan Dunia

Tips Dekorasi Kamar Hotel Untuk Ulang Tahun

1. Pilih Tema

dekorasi kamar hotel untuk ulang tahun, dinosaurus

Photo: Joyce Adams via Unsplash

Agar dekorasi tidak tampak berantakan dan lebih seragam, kamu perlu menentukan tema sebelum memulai proses menghias. Kamu dapat menentukan tema berdasarkan warna maupun tema berdasarkan kartun, hobi, dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, kamu dapat menggunakan tema warna pelangi sehingga seluruh dekorasi yang kamu siapkan merupakan warna yang ada di pelangi. Atau, kamu juga dapat menentukan tema superhero seperti Superman. Kamu perlu menyiapkan beberapa hiasan berbentuk karakter tersebut dan warna dekorasi yang dipilih menjadi dominan warna biru dan merah.

2. Personalisasi Tema

Eits, sebelum buru-buru menentukan tema, kamu perlu memastikan apakah target kejutan kamu akan menyukai tema yang kamu pilih. Jangan sampai memberi kejutan romantis untuk teman, bisa-bisa jadi awkward!

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah mempertimbangkan hobi atau hal-hal kesukaan mereka. Contohnya, jika kamu tahu sahabat kamu suka K-Pop, kamu dapat merencanakan pesta bertema K-Pop!

3. Gunakan Penerangan sesuai Suasana

Penerangan sangat berhubungan dengan tema yang kamu pilih. Jika kamu memilih tema yang ceria, maka kamu perlu menggunakan penerangan yang terang untuk mendukung mood tersebut.

Sebaliknya, jika kamu memilih tema yang lebih romantis maka kamu perlu menggunakan penerangan yang lebih redup untuk mempertahankan suasana hangat dan intimate. So, pastikan gak salah warna, ya!

Dekorasi Ulang Tahun di Hotel Anti-Repot bersama Bobocabin

dekorasi kamar hotel untuk ulang tahun

Photo: Bobobox Internal Asset

Menyiapkan surprise untuk pasangan? Tak perlu bingung harus mulai dari mana! Bobocabin dapat membantu kamu menyiapkan kejutan ulang tahun yang tak terlupakan lewat Paket Ulang Tahun yang tersedia.

Kamu akan disambut dengan dekorasi ulang tahun meriah di dalam kabin modern. Tak hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri di sekitar cabin.

Perayaan ulang tahun tentunya akan terasa lebih lengkap sambil menikmati sparkling grape segar beserta dengan kue ulang tahun lezat dan BBQ lezat untuk membuat quality time bersama pasangan.

Yuk, segera Download Aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store untuk informasi paket dan reservasi!

 

Penulis artikel: Sheila

Featured image: Samuel Wibisono via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles