coworking space

Coworking Space Gratis di Stasiun Gambir

Harus naik kereta tapi dikejar deadline? Kamu enggak perlu takut. Saat ini coworking space hadir di Stasiun Gambir untuk kamu pekerja yang nomaden. Ini merupakan invoasi yang ditawarkan PT KAI sebagai jawaban atas kebutuhan penumpang mereka yang kebanyakan milenial. Dan karena kebutuhan kerja milenial sudah berbeda, tempat kerja bisa di mana saja. Nah, kali ini Bob akan mengajak kamu ke Stasiun Gambir untuk melihat coworking space yang ada di sana. Penasaran kan dengan tempatnya? Yuk kita simak sama-sama.

Oase di tengah padatnya stasiun

coworking space

Foto: wartakota.tribunnews.com

Kalau kamu pernah singgah di Stasiun Gambir kamu pasti tahu dong padatnya seperti apa. Orang-orang berlalu-lalang. Kursi-kursi penuh diduduki. Restoran-restoran yang nyaman juga tidak kalah ramai.

Di antara sibuknya orang-orang kamu membutuhkan tempat untuk menyelesaikan pekerjaan kamu dengan segera. Daripada masuk ke restoran yang penuh dan mahal, coworking space di Stasiun Gambir ini bisa menjadi pilihan.

Letak coworking space di Stasiun Gambir berada di dekat pintu keluar bagian dalam yang berseberangan dengan Kementrian Perhubungan. Lebih tepatnya, kamu bisa menemukan ruang kolaborasi ini di depan Indomaret Point.

Kamu akan disambut dengan pintu dan jendela besar dari kaca yang membuat tempat kerja bersama ini sangat menarik dan mudah ditemukan.

Kalau biasanya di stasiun itu panas, begitu juga restoran-restoran di stasiun karean umumnya tidak menggunakan pendingin ruangan, di coworking space ini kamu akan menemukan hal yang berbeda. Nuansanya sejuk dan nyaman karena pendingin ruangan dan desain yang apik.

Satu hal yang mungkin cukup mengganggu dari coworking space ini adalah suara bising. Meskipun ruangannya tertutup, tetap saja lokasinya berada di dalam stasiun kereta api. Kamu bisa mendengar suara panggilan keberangkatan dengan jelas di sini.

Tapi kalau menurut Bob sih itu bagus. Soalnya kalau kamu keasyikan di dalam coworking space, terus kamu lupa waktu, kamu bisa ketinggalan kereta. Jadi, kamu harus lebih hati-hati ya.

Selain itu bunyi gemuruh kereta juga bisa terdengar dan ketika kereta lewat dari atas, kamu bisa merasakan getarannya hingga ke dalam.

Pesona Kota Metropolitan Jakarta

Fasilitas coworking space di Stasiun Gambir

Coworking space yang satu ini dibuat layaknya coworking space yang bisa kamu temukan di kota-kota. Fasilitasnya menunjang dan sangat layak. Berikut adalah fasilitas yang bisa kamu temukan.

Kursi dan meja

coworking space

Foto: travelblog.id

Kenyamanan kamu menggunakan ruangan ini terjamin dengan adanya kursi dan meja yang cukup banyak. Sekitar 20 orang bisa masuk ke dalam.

Terdapat dua pasang sofa yang disandingkan dengan satu meja, dua pasang kursi besi yang dilengkapi dengan alas duduk dari kayu, satu meja besar dengan dengan kursi besi, satu sofa panjang dengan dua kursi kayu, dan satu sofa besar berwarna kuning.

Koneksi listrik

Buat kamu yang harus selalu terhubung dengan listrik, jangan khawatir. Di sini ada cukup banyak colokan listrik yang bisa kamu gunakan. Enggak harus berebut kok. Kamu bisa menemukan colokan listrik di hampir seluruh sudut ruangan ini.

Koneksi internet

Internet sudah menjadi kebutuhan utama di zaman teknologi sekarang ini. Hampir semua coworking space atau restoran menyediakan fasilitas koneksi internet gratis. Begitu pula coworking space di Stasiun Gambir.

Kalau kerjaan kamu membutuhkan akses internet, di sini kamu bisa nyaman bekerja dan enggak perlu menghabiskan kuota internet telepon genggam kamu. Kecepatannya pun lumayan, bisa mencapai 2.79 mbps.

Air minum gratis

coworking space

Foto: travelblog.id

Karena kamu tidak diizinkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar, pengelola coworking space sudah menyediakan mesin dispenser yang bisa kamu gunakan. Tersedia air panas dan air dingin. Ingat, cuma air ya. Di sini enggak ada kopi dan teh, apalagi caramel macchiato atau V60 manual brew.

Tapi, kalau kamu ingin variasi minuman, kamu bisa jajan ke Indomaret yang ada di seberang. Kalau sudah puas, bisa balik lagi deh buat kerja.

Pendingin ruangan

Seperti yang Bob bilang sebelumnya, di coworking space ini terdapat pendingin ruangan sebanyak dua buah. Pendingin ruangan ini menjaid penyelamat buat kamu yang enggak tahan panas.

Berkunjung Ke Jakarta? Jangan Sampai Lewatkan 10 Kuliner Legendaris Berikut Ini

Cara menggunakan coworking space Stasiun Gambir

coworking space

Foto: travelblog.id

Untuk bisa menikmati coworking space di sini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lo. Kamu cukup menunjukan tiket kamu, bisa yang berupa fisik ataupun elektronik. Setelah itu, petugas yang berjaga akan mencatat nama kamu.

Akan tetapi, tanggal di tiket yang kamu gunakan harus sama ya dengan saat kamu akan menggunakan coworking space. Jadi, kamu enggak bisa pakai tiket minggu lalu atau bulan lalu, apalagi tahun lalu.

Oh iya, kamu juga harus unduh aplikasi KAI Akses dulu ya di telepon genggam kamu sebelum bisa menggunakan fasilitas ini. Mudah kok.

Untuk jam operasionalnya sendiri, coworking space ini dibuka dari pukul 07.00—22.00. Akan tetapi kamu hanya memiliki waktu 2 jam saja untuk bisa menikmati fasilitas ruang kolaborasi ini, dengan tambahan waktu 1 jam jika kamu masih perlu. Jadi, kamu punya total 3 jam untuk bisa bekerja atau hanya sekadar beristirahat di sini.

Soalnya, pengunjung stasiun kan bukan hanya kamu. Ada banyak sekali orang yang mungkin punya kebutuhan yang sama. Jadi, kamu harus mau gentian ya. Tapi, kalau misalnya kondisinya lagi sepi dan tidak banyak orang yang masuk ke coworking space, kamu bisa menggunakan fasilitas ini sepuasnya. Bahkan hingga tutup kalau perlu.

Tidak hanya di Stasiun Gambir

Kenyamanan bekerja di coworking space di stasiun bisa kamu temukan di stasiun lain juga lo, tidak hanya di Gambir. Fasilitas ini bisa kamu temukan di antaranya di Stasiun Bandung, Juanda (Jakarta), BNI City (Jakarta), Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Gubeng (Surabaya), dan Jember.

Tempat menginap yang nyaman dan kekinian

coworking space

Tips Memilih Hotel Di Jakarta Selatan Yang Murah Namun Tetap Nyaman

Setelah kamu puas menikmati fasilitas dari PT KAI yang satu ini, kamu bisa pulang ke tempat tujuan kamu. Atau, kalau tujuan kamu memang ke Jakarta dan butuh penginapan yang murah dan enak, mending ikut Bob. Nanti Bob tunjukin tempatnya.

Yap, Bobobox. Kali ini hotel kapsul yang kekinian ini tidak hanya ada di Bandung lo. Bobobox kini hadir untuk memberi kenyamanan bagi kamu yang tinggal atau perlu tempat menginap di Jakarta.

Desainnya yang intimate serta teknologinya yang canggih membuat momen menginap kamu menjadi tidak biasa. Kamarnya dilengkapi lampu led yang bisa kamu sesuaikan dengan suasana hati kamu.

Bobobox juga hadir lengkap dengan aplikasinya lo. Untuk kamu yang ingin lebih mudah bertransaksi, cukup gunakan aplikasinya dan pemesanan serta urusan administratif kamu bisa selesai tanpa harus ribet.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles