@Tribun Travel - Tribunnews.com

11 Comfort Food Ini Dijamin Bikin Kamu Happy! Mau Coba?

Comfort food apa yang selalu menghibur kamu pada berbagai situasi? Saat kamu sedang malas gerak, kamu mungkin memiliki beberapa daftar makanan yang selalu jadi andalan kamu saat berdiam diri maupun bersantai di kamar. Bob sudah merangkum beberapa daftar makanan yang cocok untuk kamu nikmati dalam berbagai suasana untuk meningkatkan mood kamu. Berikut adalah beberapa comfort food yang bisa jadi andalan untuk memperbaiki suasan hati kamu!

1. Comfort Food: Mie Goreng atau Mie Rebus

Hati sedang sedih, pikiran sedang kalut, badan sedang lelah? Yuk bikin mie goreng atau mie rebus! Menyantam mie goreng ataupun mie rebus seringkali dapat menghibur suasana hati yang sedang berantakan. Comfort food satu ini memang selalu berhasil membuat hati jadi lebih baik dan perut jadi bahagia! Bagi kamu anak kosan sudah barang pasti kamu memiliki stok mie di kamar apalagi untuk akhir bulan.

Apa mie instan favorit kamu, goreng atau kuah? Baik mie kuah ataupun mie goreng, keduanya memiliki cita rasa yang istimewa dan bisa kamu santap dengan nikmat tanpa perlu repot. Jangan lupa juga untuk tambahkan telur, potongan sosis, dan sayur-sayuran untuk mendapatkan gizi yang seimbang!

2. Comfort Food: Jagung Rebus & Jagung bakar

Comfort Food

Unsplash

Siapa sih yang tak suka dengan jagung? Rasanya yang manis dan lezat membuat jangung terasa nikmat dibuat menjadi berbagai olahan mulai dari sayur, dessert, maupun camilan berupa jagung rebus maupun jagung bakar. Jika cuaca sedang dingin terutama bagi kamu yang sedang kelaparan di malam hari atau di saat turun hujan, jagung bakar jadi salah satu santapan yang sempurna untuk kamu santap!

3. Comfort Food: Kothok Ikan

Makanan yang satu ini berasal dari Jawa Timur. Kothok ikan sesuai dengan namanya merupakan makanan olahan berbahan dasar ikan yang bisa dibuat dari berbagai macam ikan. Beberapa contoh ikan yang bisa digunakan untuk membuat kothok ikan diantaranya adalah ikan pe, ikan tongkol, ikan patin, dan jenis ikan lainnya yang bisa kamu pilih sesuai selera. Kothok ikan ini terasa gurih dan lezat. Jangan lupa untuk disantap dengan nasi hangat dan lalapan, ya!

Baca Juga: Sisa Makanan di Kulkas Mulai Menumpuk? Jangan Dulu Dibuang! Simak Tips Mengolah Sisa Makanan Berikut Ini!

4. Comfort Food: Baked Spaghetti

Bosan dengan cara penyajian spaghetti yang itu-itu saja? Cobalah buat baked spaghetti yang cocok banget untuk disantap di saat musim hujan. Kamu bisa tambahkan lelehan keju dan aroma parsley untuk membuat baked spaghetti kamu terasa menjadi semakin nikmat.

5. Comfort Food: French Onion Soup

Ingin mencoba membuat santapan bertema masakan barat yang menenangkan? Cobalah buat french onion soup! Untuk membuatnya kamu hanya membutuhkan bawang bombay, kaldu, baguette, dan tambahan beberapa bumbu juga rempah lainnya sesuai selera untuk membuat rasanya semakin nikmat.

6. Comfort Food: Sup Labu

Bagi kamu pecinta makanan manis dan gurih kamu bisa cobain sup labu atau pumpkin soup. Tak hanya rasanya yang lezat, sup labu dibuat dengan bahan-bahan yang sehat yang baik untuk tubuh kamu.

7. Comfort Food: Seolleontang

Seolleongtang atau yang dikenal juga sebagai ox bone soup merupakan salah satu comfort food yang sangat cocok untuk kamu nikmati di kala cuaca sedang dingin. Kaldunya yang gurih dan creamy dan dagingnya yang lembut dijamin bikin kamu ketagihan!

8. Comfort Food: Odeng

Bagi kamu para penggemar K-Pop, K-Drama, atau K-Beauty kamu pasti sudah familiar denagn jajanan hits asal Korea Selatan yang satu ini. Odeng atau korean fish cake soup merupakan makanan yang wajib banget dicoba saat kalian berkunjung ke Korea Selatan. Di Indonesia jajanan satu ini cukup mudah kamu temukan dan seringkali di jual di beberapa mini market. Kuahnya yang panas dan odengnya yang gurih membuat jajanan ini membuat kamu jadi gembira!

9. Comfort Food: Ubi Bakar Cilembu

ubi bakar cilembu

Unsplash

Makanan satu ini bukan hanya menjadi comfort food bagi masyarakat di Indonesia tapi juga id luar negeri, lho! Dikenal sebagi baked sweet potato atau dikenal dengan ubi bakar Cilembu di Indonesia, comfort food ini sangat nikmat jika disantap malam hari dan cuaca sedang dingin-dinginnya. Setelah dipanggang, aroma dan rasanya akan terasa sangat menggugah selera.

10. Comfort Food: Kue Putu Bambu

Siapa yang suka dengan jajanan tradisional yang satu ini? Kue putu bambu memang tak lekang oleh waktu dan cocok untuk dinikmati di berbagai suasana terutama di sore hari saat suhu di sekitar kamu sudah mulai terasa dingin atau di saat musim hujan. Rasa manis dari gula jawa dan gurih dari parutan kelapa terasa sangat lezat dan bisa bikin nostalgia.

11. Comfort Food: Wedang Ronde

Makanan terakhir yang bisa jadi pilihan kamu adalah wedang ronde. Wedang ronde merupakan jajanan yang terdiri dari bola-bola berbahan tepung tapioka dengan isian manis. Bola-bola ini kemudian disirami kuah yang terbuat dari sari jahe dan gula aren. Seperti yang kamu ketahui, jahe memiliki manfaat untuk mengurangi inflamasi di tubuh dan akan membuat  badan kamu tetap hangat.

Baca Juga: 8 Makanan Tradisional Kekinian yang Tak Pernah Ketinggalan Jaman!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles