Cover

Liburan ke Solo? 10 Cafe Hits 2020 Solo Instagrammable Wajib Dikunjungi!

Bobobox.co.id — Tak hanya Yogyakarta, Solo pun termasuk salah satu kota yang menawarkan beragam tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi saat liburan. Salah satunya adalah cafe hits 2020 Solo instagrammable.

Cafe hits 2020 Solo instagrammable ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang memang termasuk orang yang suka memposting foto-foto menarik ke manapun kamu pergi. Salah satunya adalah momen liburan ke Solo.

Cafe hits ini sendiri tak hanya menawarkan spot-spot yang fotogenik saja. Beragam menu super lezat pun menjadi penyeimbang untuk spot-spot instagrammable tersebut.

Dari sekian banyak cafe hits yang ada di Solo, berikut ini merupakan 10 cafe hits 2020 Solo Instagrammable yang wajib dikunjungi versi Bob.

Cafe Tiga Tjeret

Alamat: Jalan Ronggowarsito No.97, Kec. Banjarsari, Solo

Cafe hits 2020 Solo instagrammable pertama adalah Cafe Tiga Tjeret. Warga Solo mungkin sudah tak asing lagi dengan tempat nongkrong satu ini karena tempat ini termasuk salah satu tempat nongkrong favorit di Solo.

Daya tarik dari Cafe Tiga Tjeret adalah konsep yang diusung dari tempat ini. Konsep interior yang seperti angkringan dengan ornamen barang daur ulang poster film jadul menjadi ciri khas dari tempat satu ini.

Menu yang ditawarkan dari cafe hits 2020 Solo instagrammable ini pun relatif beragam seperti nasi bungkus, sate, dan masih banyak lainnya. Momen nongkrongmu semakin seru di mana ada live music pada waktu tertentu.

Ngopi Serius

Alamat: Jalan Melati No.7, Kec. Laweyan, Solo

Bagi kamu pencinta kopi, cafe hits 2020 Solo instagrammable ini wajib kamu sambangi. Pasalnya, kamu akan dimanjakan dengan beragam aneka kopi yang ditawarkan di tempat nongkrong di Jalan Melati No. 7 ini.

Tempat nongkrong tersebut adalah Ngopi Serius. Tak hanya menawarkan aneka varian kopi dari banyak daerah di Indonesia, Ngopi Serius pun menawarkan kenyamanan yang membuatmu betah ngobrol di sini.

Tema etnik Jawa klasik terasa begitu kental saat memasuki bangunannya. Paduan antara kayu jati besar serta aneka bahan daur ulang mempercantik konsep yang berusaha diusung dari cafe hits 2020 Solo instagrammable ini.

Arif Setiawan via arifsetiawan.com

Mom Milk

Alamat: Jalan Adi Sucipto No.4, Kec. Banjarsari, Solo

Cafe hits 2020 Solo instagrammable berikutnya adalah Mom Milk. Sesuai namanya, tempat nongkrong Solo ini sendiri menyajikan menu andalan berupa susu. Namun, menu lainnya pun tak menarik untuk dicoba.

Menu susu yang ada di Mom Milk pun beraneka ragam mulai dari cookies, coffee, hingga bubblegum. Kenikmatan dalam mencicipi menu susu tersebut akan semakin menyenangkan dengan tempatnya yang nyaman.

Pilihan areanya baik itu indoor ataupun outdoor membuatmu memiliki kebebasan untuk bercengkrama di sini. Untuk berfoto-foto, Mom Milk memiliki lukisan mural yang cocok jadi latar belakang fotomu.

Home Cafe & Resto

Alamat: Jalan Sugiyopranoto No.56, Kec. Banjarsari, Solo

Ingin menikmati Solo di tempat nongkrong yang suasanya begitu cozy? Tak ada salahnya untuk menancapkan gas kendaraanmu ke Jalan Sugiyopranoto No. 56 di mana Home Cafe & Resto berada.

Home Cafe & Resto menawarkan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang. Area outdoor ataupun indoor dari cafe hits 2020 Solo instagrammable sama-sama bikin betah dan banyak spot untuk foto.

Soal hidangan, cafe ini menyediakan beragam hidangan yang memiliki cita rasa yang maknyus. Kamu bisa memesan hidangan appetizer hingga dessert. Tinggal sesuaikan saja dengan selera masing-masing.

Warung Orange

Alamat: Jalan Kapten Mulyadi No.225, Kec. Pasar Kliwon, Solo

Warung Orange menjadi cafe hits 2020 Solo instagrammable berikutnya. Walaupun tak memiliki tempat yang relatif luas, kamu tetap mendapatkan suasana nongkrong yang sangat cozy dari tempat nongkrong ini.

Kombinasi yang begitu memukau dari warna dinding dengan perabotan kayu yang ada di Warung Orange menambah kesan vintage dari tempat ini. Hal ini tentu membuat kawula semakin senang berada di sini.

Oleh karenanya, jangan heran jika para pengunjung banyak yang mengeluarkan smartphone mereka untuk berfoto. Banyak spot yang fotogenik dan cocok untuk diabadikan ke media sosial yang kamu gunakan.

Tenda Daun

Alamat: Jalan Kahuripan Timur 3 No.19, Kec. Banjarsari, Solo

Sedang mencari cafe hits bernuansa alam? Datang saja langsung ke Tenda Daun. Kedai satu ini termasuk salah satu cafe hits 2020 Solo instagrammable yang Bob rekomendasikan bagi kamu yang sedang liburan di Solo.

Nuansa alam nampak jelas sesampainya di tempat nongkrong ini. Tempat duduknya yang berada di luar berada di bawah pohon yang rindah. Angin sepoi-sepoi siap menemani momen bersama teman-temanmu.

Berlokasi tepat di belakang KPUD Surakarta membuat tempat ini tak sulit untuk dicari. Untuk mendapatkan momen terbaik, ada baiknya jika kamu datang di malam hari di mana cahaya lampunya begitu memukau.

Cold n Brew

Alamat: Jalan Veteran No.136, Kec. Pasar Kliwon, Solo

Cafe hits 2020 Solo instagrammable berikutnya adalah Cold ‘n Brew. Cafe Solo satu ini mengusung konsep yang relatif beda dengan cafe hits 2020 Solo instagrammable lainnya yang ada di daftar ini.

Pasalnya, tempat nongkrong ini tak hanya menawarkan interior cantik yang wajib kamu abadikan tetapi juga cafe yang menyediakan rainbow coffee art. Kedua hal ini yang menjadikannya jarang sepi dari pengunjung.

Untuk menunya, banyak varian kopi yang bisa kamu pesan di sini seperti vietnam drio, french press, dan masih banyak lainnya. Kamu pun tak boleh ketinggalan untuk mencoba aneka cake dan roti sebagai teman kopimu.

Marakez Cafe

Alamat: Jalan Untung Suropati No.76, Kec. Pasar Kliwon, Solo

Jika ingin tampilan yang beda, Marakez Cafe adalah salah satunya. Cafe hits 2020 Solo instagrammable ini menyajikan sebuah tempat nongkrong yang mengusung tema ala Timur Tengah yang sangat khas.

Seperti konsep yang diusung, menu andalan dari Marakez Cafe adalah masakan khas Timur Tengah seperti Nasi Kebuli, Nasi Bukhari, dan masih banyak lagi. Namun, menu lainnya tetap bisa kamu pesan kok.

Selain itu, kamu pun bisa menyewa ruang VIP jika kamu menginginkan momen keakraban yang lebih terasa. Ada juga spot area outdoor berupa taman yang jadi tempat favorit pengunjung Marakez Cafe.

via gotravelly.com

Wedangan Pendopo

Alamat: Jalan Srigading I No.20, Kec. Banjarsari, Solo

Wedangan Pendopo adalah salah satu cafe yang cukup populer di Solo yang menampilkan gaya nuansa joglo klasik jawa. Hadirnya oranmen kayu ukir dan wayang di setiap sisinya membuat tempat ini memiliki nilai tersendiri. Anda dapat memilih tempat duduk yang berada di dalam ruangan, area lesehan dan gazebo.

Terlebih lagi, kedai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin hangout rame-rame atau berkumpul dengan keluarga di akhir pekan. Adapun menu jajanan angkringan seperti sate dan nasi kucing yang dibandrol dengan harga 1000 hingga 3000 Rupiah saja. Selain itu, ada juga fasilitas seperti free wifi, charger area dan lain-lain.

Cafe satu ini mengusung konsep angkringan dengan nuansa lawas yang sangat kental. Kesan vintage terasa dengan beragam pernak pernik jadul yang dipajang di setiap sudut cafe. Makanan dan minumannya pun tradisional dan pasti enak.

D’Capello Cafe

Alamat: Jalan Honggowongso No.30 B, Kec. Laweyan, Solo

Cafe hits 2020 Solo instagrammable terakhir yang wajib dikunjungi adalah D’Capello Cafe. Usungan konsep serba putih yang elegan menjadikan tempat ini berbeda dibandingkan cafe hits lainnya di daftar ini.

Setiap sudut cafe yang didominasi warna putih berpadu indah dengan hiasan dinding yang ditempatkan secara tepat. Oleh karenanya, kamu bisa langsung memotret setiap sudutnya yang begitu instagrammable.

Momen nongkrongmu yang nyaman ini tentu tak lengkap tanpa memesan makanan dan minuman yang disediakan. Beragam menu yang ditawarkan D’Capello Cafe seperti red velvet cake wajib kamu coba.

Stafana Haris via stafana.com

Liburan di Solo? Menginapnya di Bobobox Slamet Riyadi Dong!

Bingung memilih akomodasi penginapan saat liburan di Solo? Tak perlu bingung karena Bob punya rekomendasi untuk kegundahanmu. Bobobox Slamet Riyadi jadi akomodasi yang recommended untuk kamu yang lagi liburan di Solo.

Fasilitas-fasilitas penunjang baik di dalam maupun luar podnya yang keren dan ciamik bisa membuatmu merasa betah selama menginap di sini. Oleh karenanya, kualitas tidurmu akan tetap terjaga selama di Bobobox.

Untuk pemesanannya, unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini. Setelah itu, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu mau lewat aplikasi tersebut.

 

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles