bukitkayoeputih via Instagram

Bukit Kayoe Putih, dari Ide Skripsi sampai Destinasi Rekreasi

Sudah tahu belum kalau Kabupaten Mojokerto punya tempat wisata yang wajib banget untuk dikunjungi? Namanya Bukit Kayoe Putih. Tempat wisata perbukitan yang dibuka pada Juni 2021 ini dibangun atas ide skripsi Direktur Utama-nya lho!

Bukit Kayoe Putih menawarkan wisata yang lengkap, mulai dari pemandangan alam, kafe kekinian, spot selfie yang estetik, kolam renang, dan ragam kuliner khas Jawa Timur. Jadi, meski terbilang baru, enggak heran kalau Bukit Kayoe Putih jadi destinasi wisata favorit keluarga sampai anak muda.

Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru di bukit ini. Yang terbaru adalah rainbow slide, wahana perosotan raksasa pertama di Mojokerto yang super colorful! Anak-anak muda yang penat dengan aktivitas sehari-hari juga banyak lho yang berkunjung ke sini. Sekalian relaksasi, Bukit Kayoe Putih juga menyediakan kafe yang cocok untuk nyantai sambil melihat pemandangan tiga pegunungan sekaligus!

Penasaran kan seperti apa keseruan wisata di Bukit Kayoe Putih? Yuk, simak ulasan lengkap yang udah Bob bikin khusus buat kamu!

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits Tahun 2023

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Bukit Kayoe Putih buka setiap hari, bahkan pada hari libur nasional sekalipun! Pada setiap Senin sampai Jum’at, Bukit Kayoe Putih buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Di hari weekend, tempat wisata ini buka lebih awal, yaitu mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Bagi kamu yang ingin lebih leluasa menikmati keindahan Bukit Kayoe Putih, Bob sarankan kamu datang lebih awal, ya! 

Harga tiket untuk anak-anak di atas 1 tahun Rp 5.000 di hari biasa, sedangkan untuk akhir minggu harganya Rp 10.000. Untuk tiket dewasa dibanderol Rp 10.000. Masih terjangkau banget, kan?

Jangan lupa siapkan uang tunai ya! Karena untuk masuk ke wahana di dalam area Bukit Kayoe Putih, kamu akan dikenakan tiket tambahan. Misalnya pengunjung yang ingin berenang perlu mempersiapkan Rp 10.000 untuk masuk ke area kolam.

Rute Menuju Bukit Kayoe Putih

Bukit Kayoe Putih terletak di Dusun Jatirejo, Desa Trowulan, Kecamatan Pungging. Jarak dari pusat Kabupaten Mojokerto menuju Bukit Kayoe Putih sekitar 11 km dengan waktu tempuh 20 menit.

Dari Alun-alun Kota Mojokerto, dengan kendaraan pribadimu kamu bisa lurus ke arah utara dan belok kanan menuju Jalan Hayam Wuruk. Setelah melintasi Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto, beloklah ke kanan. Setelah lampu merah, belok kiri ke Jalan Taman Siswa sampai pertigaan jalan ke arah Surabaya dan Lamongan. Putar balik ke kiri dari fly over Jembatan Gajah Mada, ikuti jalan sampai pertigaan Kantor Kepala Desa Sidoharjo. Setelah belok kanan, kamu tinggal lurus saja melewati bawah Tol Trans Jawa hingga menemukan Bukit Kayu Putih di sebelah kananmu!

Apabila kamu berangkat dari Stasiun Mojokerto, kamu bisa mencari angkutan umum menuju ke Terminal Tipe A Mojokerto. Setelah tiba di terminal, kamu bisa naik angkutan umum yang akan membawamu ke arah Desa Trowulan atau Desa Betro. Dari sini, kamu bisa menggunakan ojek untuk menuju ke Bukit Kayoe Putih.

Fasilitas di Bukit Kayoe Putih

Bukit Kayoe Putih menyediakan fasilitas umum yang lengkap banget untuk wisatawan. Area parkirnya luas, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Selain itu, tersedia mushala dan toilet yang kebersihannya terjaga untuk kenyamanan pengunjung. Wi-Fi dengan kecepatan tinggi tersedia di area kafe untuk memudahkan pengunjung mengakses internet. Dengan berbagai fasilitas ini, Bob jamin liburanmu ke Bukit Kayoe Putih akan lebih nyaman dan menyenangkan!

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Bukit Kayoe Putih

Yuk intip, kegiatan seru apa saja sih yang bisa dilakukan di Bukit Kayoe Putih!

1. Ngopi dan Nongkrong di Kafe

Yoyok Sunaryo via Google Maps

Kafe dengan konsep kekinian ini terletak di puncak bukit, tidak jauh dari kolam renang. Karena letaknya di puncak, kamu bisa menikmati pemandangan alam di sekitar Bukit Kayoe Putih yang super cantik! Dengan konsep yang futuristik dan outdoor area yang menarik, kamu bisa pilih sendiri untuk duduk di kursi atau lesehan di bean bag yang nyaman.

Menu yang ditawarkan juga beragam, dari snack ke makanan berat, semuanya komplit tersedia di sini. Nikmati waktu santai sambil ngemil kentang goreng, siomay, nugget, ataupun sosis. Untuk makanan berat, kamu bisa memesan berbagai hidangan nasi, mie, serta bakso. Sambil santap siang, cobain aneka kopi yang diseduh dingin maupun panas. Tersedia juga minuman lain seperti teh dan aneka minuman segar lainnya. Pastinya kenyang banget!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Healing di Mojokerto untuk Bangkitkan Semangat dan Pikiran Positif

2. Selfie di Spot Foto Estetik

Namza Journey Creativa via Google Maps

Pemandangan perbukitan di Kayoe Putih yang memukau semakin lengkap dengan spot-spot foto yang estetik. Apalagi ketika matahari terbenam, pengunjung bisa berfoto di bawah cahaya keemasan khas sunset.

Setelah melewati pintu masuk, kamu akan ketemu dengan bingkai raksasa yang terbuat dari jerami. Bingkai-bingkai itu ditata berjajar membentuk terowongan unik yang tidak simetris. Bener-bener artisitik banget, deh! Selain itu, kamu juga bisa berfoto di spot lain seperti spot bird nest raksasa dengan background pemandangan hijau yang cantik.

3. Berenang dengan Pemandangan Perbukitan

Arfin Dyansah via Google Maps

Dari kafe, kamu akan melihat kolam renang berwarna biru yang menyegarkan mata. Kolamnya tidak luas tetapi tersedia dua tempat berenang. Kolamnya sendiri berbentuk persegi panjang dengan aksen lengkung. Kolam ini dangkal ya, karena memang diperuntukkan bagi anak-anak untuk bermain air bersama keluarga.

Payung-payung yang fungsinya sebagai peneduh menambah cantiknya lanskap kolam. Pengunjung bisa bermain dengan pelampung yang sudah disediakan oleh pengelola. Di kolam lainnya, terdapat besi warna-warni yang akan mengeluarkan air mancur seolah seperti sedang turun hujan. Anak-anak pasti seneng banget deh, main air di sini!

Baca Juga: Lagi Cari Tempat Untuk Healing? Yuk, Mampir Ke Wisata Desa Mojokerto!

4. Menikmati Sunset dengan City View yang Cantik

via sikidang.com

Jika kamu mengunjungi Bukit Kayoe Putih sampai sore hari, jangan lewatkan untuk melihat matahari terbenam disertai dengan pemandangan kota yang indah. Dari puncak bukit, kamu bisa menyaksikan panorama alam berlatar tiga gunung, yaitu Gunung Welirang di Blitar, Gunung Arjuno di Pasuruan, dan Gunung Penanggungan di Mojokerto. Cocok banget dijadikan sebagai latar foto!

Kabupaten Mojokerto bisa jadi salah satu wishlist yang wajib banget untuk dikunjungi. Daerah perbukitan ini menyajikan pesona alam terbaik dengan destinasi wisata yang seru. Jika kamu liburan ke Mojokerto, jangan lupa menginap di Bobocabin Pacet, ya!

Liburanmu akan semakin lengkap dengan cabin yang nyaman dan tentu saja berteknologi tinggi. Nikmati suasana perbukitan sepuasnya karena Bobocabin Pacet berada di area camping ground yang sejuk. Setelah seharian berjalan-jalan, kamu bisa menikmati api unggun atau memasak BBQ bersama teman atau keluarga.

Kapan lagi kamu bisa merasakan nikmatnya glamping seru di tengah hutan?

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles