bandara

Bosan Nungguin Pesawat di Bandara, Enaknya Ngapain?

Bosan di bandara saat menunggu jadwal penerbangan? Hal ini umum terjadi, terutama jika kamu harus transit dulu hingga berjam-jam. Hal ini bisa jadi saat-saat yang membosankan, menyebalkan, juga melelahkan. Belum lagi jika waktu transit antara penerbangan pertama dan penerbangan selanjutnya berjauhan.

Jika sudah demikian, ada baiknya kamu mempersiapkan diri agar waktu menungggu ini lebih bermanfaat. Untungnya, sejumlah bandara dikenal memiliki fasilitas lengkap yang dapat membuat penumpang nyaman ketika menunggu.

Contohnya adalah Bandara Changi di Singapura yang didatangi ratusan pesawat setiap harinya. Untuk menghibur ratusan ribu penumpang, para pengunjung dimanjakan dengan berbagai fasilitas mulai dari menonton bioskop, menginap di hotel meski hanya sewa untuk 4 jam, berjalan-jalan di taman, dan juga bermain di kompleks taman ciamik.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba tips mengusir rasa bosan di bandara berikut ini. Yuk, simak informasinya berikut!


Baca Juga: Menunggu Lama di Bandara? Yuk, Nongkrong Santai Dulu di 7 Cafe dan Restoran Hits di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Berikut Ini!


1. Menonton Drama Korea

gambar sebuah adegan drama korea

Sumber: Mr. Vertigo Books

Apakah kamu salah satu pencinta drama Korea? Jika iya, siapkan seri-seri drama Korea favorit atau yang belum kamu tonton untuk dilahap selama menganggur bosan di bandara.

Saat ini, menonton berbagai judul drama Korea semakin mudah berkat adanya berbagai aplikasi streaming. Kamu pun bisa menonton berbagai drama yang sedang ongoing maupun yang sudah lama tayang. Tak hanya drama Korea, kamu juga bisa menonton drama-drama yang tidak kalah menarik dari negara lain, seperti Jepang, Thailand, ataupun Amerika.

Kamu bisa streaming dengan Wi-Fi bandara. Tapi, jika berisiko tidak ada koneksi yang kuat, pastikan untuk mengunduhnya dulu sebelum berangkat agar bisa ditonton secara offline.

2. Berjalan-jalan Mengitari Bandara

Jika kamu datang lebih awal atau tengah transit untuk waktu cukup lama, cobalah berjalan-jalan mengitari bandara.

Saatnya kamu memperhatikan arsitektur bandara, kios makanan dan restoran, serta deretan toko suvenir. Bandara biasanya memiliki hal-hal dan fitur menarik yang kerap terlewatkan di tengah kesibukan mengejar jadwal terbang. Kamu juga bisa melakukan people watching, yaitu memperhatikan orang-orang di sekelilingmu.

Dengan berjalan-jalan, selain terhindar dari pegal-pegal karena terlalu banyak duduk, kamu pun dapat menemukan hal-hal menarik yang belum pernah ditemui sebelumnya.

3. Icip-Icip Kuliner

Beberapa restoran di bandara dikenal mahal, tapi ada juga tempat-tempat makan yang tidak semahal perkiraan. Tak jarang, banyak orang sengaja pergi ke bandara hanya untuk mencicipi makanan di sana.

Malah, beberapa toko-toko makanan ini memang hanya bisa kamu temukan di bandara saja. Oleh karena, itu jika kamu punya waktu lebih, pastikan untuk mencoba berwisata kuliner sambil menunggu penerbangan kamu, ya!

4. Habiskan Waktu dengan Membaca Buku

gambar orang sedang membaca buku, salah satu tips saat bosan di bandara

Sumber: Unsplash

Bawalah buku favorit ataupun yang saat ini sedang kamu selesaikan. Selagi menunggu jadwal penerbangan, kamu bisa menghabiskan waktu untuk membaca buku agar waktu berlalu lebih cepat. Kamu bisa memilih beragam jenis genre, mulai dari buku petualangan, romansa, komedi, dan lain-lain.

5. Membeli Oleh-oleh di Toko Suvenir

Toko suvenir adalah salah satu daya tarik bandara yang tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa memanfaatkan waktu di bandara dengan mampir ke toko-toko ini dan membeli barang yang menurutmu menarik.

Ada beragam jenis oleh-oleh yang bisa kamu beli: pakaian, makanan, pernak-pernik, aksesori, makeup, parfum, dan masih banyak lagi. Beberapa bandara bahkan memiliki toko duty free sehingga kamu bisa membeli banyak oleh-oleh tanpa dikenakan pajak!

6. Bersantai Sambil Pijat

Menunggu adalah hal yang menyebalkan dan melelahkan bagi sebagian besar orang. Jika kamu memiliki cukup banyak waktu menunggu di bandara, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan bersantai.

Carilah makanan dan minuman yang dapat membuat mood kamu meningkat. Atau, lakukan pijat agar tubuh kamu kembali segar dan rasa pegal-pegal di tubuh pun menghilang. Sejumlah bandara menyediakan fasilitas jasa pijat dengan durasi beragam – mulai dari 60 menit, 90 menit, atau bahkan 120 menit.

ide kegiatan saat bosan di bandara

Sumber: Unsplash

Jika kamu mencari jasa pijat dengan harga terjangkau, beberapa bandara biasanya juga menyediakan fasilitas kursi pijat otomatis. Kamu bisa memilih durasi pemijatan yang cukup lama hanya dengan biaya 10 ribu atau 20 ribu, tergantung kebutuhan kamu.

7. Mendengarkan Musik Favorit Kamu

Tips mengusir rasa bosan di bandara yang terakhir adalah mendengarkan musik favorit kamu. Mendengarkan musik favorit bisa membuat waktu berjalan dengan cepat, sehingga dapat mengurangi rasa lelah ketika harus menanti.

Agar tidak mengganggu orang-orang di sekitarmu, jangan lupa untuk menggunakan headset atau earphone.


Baca Juga: 5 Wisata Dekat Bandara Soekarno Hatta yang Bisa Kamu Kunjungi


Bobobox Airport Hub, Solusi Istirahat dekat Bandara

Transportasi udara memiliki risikonya sendiri-sendiri: flight yang terkena delay, penerbangan panjang berjam-jam yang menguras energi, jarak waktu transit yang lama, take-off yang teramat pagi, hingga kebutuhan mencari penginapan dekat bandara agar tidak terlambat mengejar pesawat.

Jika kamu mencari penginapan di dekat Bandara Soekarno Hatta yang nyaman dan terjangkau, jangan khawatir. Ada Bobobox Airport Hub, tempatmu bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman.

Hotel kapsul ini berjarak 7 menit dari Bandara Soekarno Hatta. Kamu bisa menginap di sini tanpa khawatir telat check-in atau ketinggalan pesawat.

Bobobox memiliki desain futuristik dan beragam fasilitas hi-tech yang dapat menjamin kenyamanan kamu selama beristirahat. Selain itu, di sekitar Bobobox Airport Hub, terdapat beragam kafe, tempat makan, dan swalayan untuk menunjang segala kebutuhan kamu.

Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Layanan Bobobox bernama Bobocabin bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Mengusung konsep glamping di tengah suasana alam, Bobocabin adalah jalan keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles