Rekomendasi 10 Bakpia Terenak di Jogja

Jelajahi Kelezatan dengan Rekomendasi 11 Bakpia Paling Istimewa di Jogja

Kamu suka berburu oleh-oleh khas Jogja? Kalau iya, pasti sudah familiar dong, dengan yang namanya bakpia. Yup, kudapan ini memang sangat populer di Jogja. 

Yuk, kita ulas bareng-bareng apa itu bakpia pathok dan tempat-tempat yang menjual bakpia terenak di Jogja!

Apa Itu Bakpia Pathok?

Bakpia Pathok itu adalah makanan khas Jogja. Biasanya, bakpia ini diisi dengan pasta kacang hijau yang manis. Nama “Pathok” sendiri diambil dari nama daerah di Jogja yang pertama kali membuat bakpia tersebut.

Rekomendasi Bakpia Terenak di Jogja

Nah, setelah kamu tahu apa itu Bakpia Pathok, yuk cari tau tempat-tempat yang menjual bakpia terenak di Jogja!

1. Bakpia Pathok 25 

Bakpia Pathok 25 ini sangat terkenal. Rasanya enak, dan pastinya halal. Nama Bakpia Pathok 25 sendiri diambil dari nomor rumah pertama yang mulai menjual bakpia di kawasan Pathok.

Bakpianya memiliki rasa yang khas, dengan isian pasta kacang hijau manis dan tekstur kulit yang pas, alias tidak terlalu tebal ataupun terlalu tipis. 

Selain itu, Bakpia Pathok 25 juga menghadirkan varian rasa lain seperti cokelat dan keju. Sangat cocok untuk oleh-oleh atau camilan saat kamu mampir ke Jogja!Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Bakpia Pathok 75 

Berlokasi di Prawirotaman, Bakpia Pathok 75 ini juga punya rasa yang mantap dan pilihan varian rasa yang banyak.

Mulai dari rasa klasik kacang hijau sampai rasa-rasa unik seperti durian dan cokelat, bakpia ini dijamin tidak bakal membuatmu bosan mengunyahnya!

3. Bakpia Kurnia Sari 

Bakpia Kurnia Sari

Sumber: yogyes.com

Bakpia Kurnia Sari ini menjadi favorit banyak wisatawan karena memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang pas di lidah. 

Bakpia ini juga tidak terlalu manis, jadi cocok buat kamu yang tidak terlalu suka makanan manis.

Selain itu, Bakpia Kurnia Sari juga mempunyai varian rasa seperti kacang merah dan kacang hitam.

Baca Juga: 7 Toko Oleh-Oleh Khas Jogja yang Patut Kamu Kunjungi Saat Menginap di Bobopod Malioboro

4. Bakpia Raminten 

Bakpia ini punya ciri khas rasa yang lebih legit dan manis, sangat cocok buat kamu yang suka bakpia dengan rasa yang kuat.

Selain itu, Bakpia Raminten juga punya varian rasa yang unik, lho. Salah satunya adalah rasa kopi. Pasti penasaran kan, dengan rasanya?

5. Bakpia Pathuk 349 

Yang satu ini pun juga tidak kalah enaknya. Sebab, Bakpia Pathuk 349 punya rasa yang khas dan pastinya bikin ketagihan, seperti rasa kacang hijaunya yang laris manis.

Selain itu, tekstur bakpianya juga pas, tidak terlalu keras ataupun terlalu lembut. Perfect buat teman ngopi atau ngeteh, deh!

6. Bakpia Kukus Tugu

Bakpia Kukus Tugu

Sumber: trn.asia

Bakpia ini beda dari yang lain. Bakpia Kukus Tugu ini punya tekstur yang halus dan isian yang melimpah. Rasanya? Mantap, pastinya!

Selain itu, pembuatan bakpia ini pun dikukus, bukan digoreng atau dipanggang seperti bakpia pada umumnya.

Hasilnya? Tekstur bakpia ini jadi super smooth, dengan isian pasta kacang hijau yang melimpah. Bakpia ini sangat pas buat kamu yang suka camilan dengan tekstur lembut.

7. Bakpia Wong Djowo

Bakpia satu ini juga populer di Jogja. Bakpia Wong Djowo punya rasa yang enak dan tekstur yang pas. Tak heran kalau banyak yang suka.

Kulit bakpianya tidak terlalu tebal, dan isian kacang hijaunya pun cukup banyak. Tidak hanya itu, Bakpia Wong Djowo juga menawarkan beberapa pilihan rasa lain seperti cokelat dan keju.

8. Bakpia Pia Djogdja

Bakpia Pia Djogdja terkenal dengan kualitas dan rasanya yang konsisten. Banyak pilihan rasa yang bisa kamu coba.

Dengan berbagai varian, kamu bisa menikmati berbagai macam rasa dalam satu kotak, mulai dari rasa kacang hijau, kacang merah, hingga rasa durian.

9. Bakpia Merlino

Bakpia Merlino

Sumber: wowkeren.com

Merlino bukan hanya menjual cokelat, tetapi juga bakpia yang enak. Pilihan rasanya juga banyak dan tak kalah mantap.

Bakpia di tempat ini memiliki rasa yang enak dan tekstur yang lembut. Tidak hanya rasa kacang hijau, Bakpia Merlino juga menawarkan varian rasa best seller-nya seperti rasa cokelat dan keju.

10. Bakpia Pathok Bu Ning

Terakhir ada Bakpia Pathok Bu Ning. Bakpia satu ini dikenal dengan rasa dan aroma yang khas. Banyak yang bilang bahwa bakpia ini adalah salah satu yang terenak di Yogyakarta. Selain rasa kacang hijau, ada juga rasa durian yang juga populer di sini.

11. Bakpia Juwara Satoe

Bakpia ini menawarkan salah satu rasa istimewa yang sebaiknya dicicipi oleh penggemar bakpia. Keistimewaan tersebut terletak pada rasa Gula Tarik yang dihasilkan dari kombinasi gula putih dan berbagai rempah-rempah. Tentu saja, rasa ini memberikan kesan yang sangat khas dan unik. Kamu juga dapat menikmati varian rasa lainnya yang tak kalah lezat untuk dicoba.

Nah, itu dia beberapa tempat jual bakpia terenak di Jogja. Sudah siap hunting bakpia di Jogja?

Baca Juga: Menginap di Bobopod Malioboro? Jangan Lupa Kunjungi Destinasi Wisata Berikut Ini!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobopod Malioboro!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox Malioboro!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. 

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan selama liburan.

Kamu bisa lakukan kegiatan jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi alternatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu hotel yang bisa kamu pilih adalah Bobopod . Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobopod.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

 

Penulis artikel: Intinfanny Amandara Putri

Foto header: anekawisata.com

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles