Harga hotel

10 Jenis Bahan Sprei Terpopuler: Tidur Serasa di Hotel

Bahan sprei terpopuler berikut ini bisa membuat pengalaman tidur di rumah kamu menjadi lebih nyaman seperti tidur di kasur hotel! Faktanya ada beberapa jenis bahan sprei yang bisa kamu gunakan agar kenyamanan tidur kamu mirip dengan kenyamanan tidur di kamar hotel mewah. Selain itu ada juga beberapa bahan sprei populer yang tidak banyak digunakan di kamar hotel bintang 5 karena beberapa alasan.

Setiap bahan sprei walaupun terkesan terlihat sama saja faktanya dapat memberi pengalaman tidur yang berbeda. Selain tekstur, sprei dengan daya serap keringat dan panas yang baik menjadi salah satu indikator penting sprei yang nyaman, Sprei merupakan salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kenyamanan beristirahat. Sprei pada dasarnya memiliki fungsi untuk menutupi spring bed atau kasur busa agar terhindar dari kotoran.

Saat ini fungsi sprei juga bertambah seperti untuk menambah kenyamanan beristirahat dan juga untuk menghias kamar tidur. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang menyeleksi dengan baik pemilihan sprei untuk kamar tidur sesuai dengan preferensinya. Lalu kira-kira apa sajakah sprei yang bisa kamu pilih untuk membuat pengalaman tidur kamu seperti di hotel mewah dan materi sprei apa yang sebaiknya kamu hindari? Berikut adalah ulasannya!

1. Bahan Sprei Terpopuler: Katun Panca

@Lazada

Jenis bahan sprei yang pertama adalah sprei dengan bahan katun panca. Bahan sprei yang satu ini merupakan campuran antara 75% katun dan sisanya sekitar 25% polyester. Katun panca dinilai cukup dingin saat dipakai dan juga memiliki daya serap keringat yang cukup baik. Hal ini dikarenakan adanya bahan katun didalamnya.

2. Bahan Sprei Terpopuler: Katun Catra

Jika kamu ingin sprei berbahan katun yang lebih nyaman dibandingkan jenis bahan sprei katun panca, kamu bisa memilih sprei yang berbahan katun catra. Sprei dengan bahan katun catra ini memiliki kualitas yang lebih baik dari katun panca karena memiliki kandungan katun yang lebih banyak dibandingkan dengan katun panca. Sprei dengan bahan ini mengandung katun sekitar 80% dan 20% sisanya berasal dari polyester.

Baca Juga: Tahun Baru Ingin Lebih Sukses? Ini Dia Tips Feng Shui Kamar Tidur!

3. Bahan Sprei Terpopuler: Katun Jepang

Bagi kamiu yang ingin merasakan jenis bahan sprei dengan kualitas impor maka kamu bisa memilih sprei dengan bahan dari katun Jepang. Sprei ini terdiri dari kandungan katun yang mencapai 95%. Hal ini membuat sprei ini sangat lembut dan dingin saat dipakai beristirahat dan memiliki daya serap yang baik.

4. Bahan Sprei Terpopuler: Jacquard Sutra

Bagi kamu yang senang dengan sprei berbahan licin seperti sutera kamu bisa memilih jenis sprei dengan bahan jacquard sutera. Jenis sprei ini dikenal nyaman untuk digunakan, halus, dan juga sangat kuat untuk dipakai. Sprei ini mengandung bahan sutera sehingga memiliki tampilan yang elegan dan mewah seprti kamar di hotel.

5. Bahan Sprei Terpopuler: Tencel

@tencel

Tencel dikenal juga dengan istilah katun organik. Jenis sprei ini dikenal memiliki kelembutan yang sangat baik. Bagi kamu yang memiliki riwayat kulit yang mudah alergi atau pun sensitif bisa memilih sprei dengan jenis ini. Sprei dengan bahan tencel ini umumnya dipatok dengan harga yang lebih tinggi dibanding bahan sprei lain di atas.

6. Bahan Sprei Terpopuler: Jacquard Tencel

Bagi kamu yang penasaran jenis bahan sprei apa yang seringkali digunakan oleh King Koil maka inilah jawabannya. Ini adalah jenis sprei yang mereka produksi yang terbuat dari bahan katun dan merupakan salah satu jenis katun terbaik dari Eropa. Sprei dengan bahan ini terbuat dari 100% katun dan memiliki tekstur kain yang lebih tebal juga dingin saat digunakan.

Baca Juga: Get Your Pillow! Inilah 5 Manfaat Tidur Siang di Tempat Kerja yang Harus Diketahui!

7. Bahan Sprei Terpopuler: Sutra (Silk)

Bicara tentang mewah tentunya sprei berbahan sutera menjadi pilihan yang tepat! Sprei sutera ini umumnya didapatkan dari kombinasi antara katun dan sutra. Hal ini membuat sprei ini memiliki sifat yang licin dan juga lemas layaknya sutra.

8. Bahan Sprei Terpopuler: Jenis Bahan Sprei TC

Jenis bahan sprei yang satu ini menguasai hampir 50% pangsa pasar di dalam negeri. Alasannya bahan TC memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis bahan sprei yang lainnya, sehingga banyak dari produsen sprei yang menggunakan bahan yang satu ini untuk menghasilkan produk sprei.  Jenis bahan sprei yang satu ini lebih mudah luntur saat dicuci, memiliki tekstur yang sedikit kasar dan berbulu setelah dicuci.

9. Bahan Sprei Terpopuler: Katun CVC

@Kaos-Kerah.Com

Sprei dengan bahan satu ini dikenal juga dengan bahan katun Korea. Sprei berbahan CVC ini terdiri dari campuran sekitar 70% katun dan sisanya sekitar 30% berasal dari bahan viscose. Katun jenis ini nyaman untuk digunakan, lembut, tidak panas, dan yang satu lagi tidak mudah kusut.

10. Bahan Sprei Terpopuler: Bahan Kain Twill/Canon

Jenis bahan sprei terakhir yang bisa kamu pilih untuk digunakan adalah Twill atau katun China. Sprei ini memiliki dua jenis kualitas. Twill yang pertama memiliki kualitas yang bagus dan memiliki kualitas yang hampir setara dengan jenis katun Jepang. Twill jenis kedua  memiliki kualitas lebih rendah yang lebih tipis dan kurang cerah dibandingkan dengan Twill yang berkualitas baik.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles