nasi goreng jakarta

10 Tempat Makan Nasi Goreng Jakarta Paling Populer

Bagi warga Jakarta, nasi goreng bukan sekadar makanan biasa, tapi sudah menjadi pilihan kuliner malam favorit yang tidak bisa dilewatkan. Tidak hanya enak, nasi goreng di Jakarta hadir dengan berbagai variasi, mulai dari yang klasik hingga yang penuh inovasi. 

Untuk kamu yang sedang berada di Jakarta dan ingin mencicipi nasi goreng terbaik, berikut rekomendasi tempat makan nasi goreng yang terkenal enak di berbagai penjuru ibu kota, mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, hingga Jakarta Barat.

10 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Jakarta

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

nasgor kambing kebon sirih

Photo: nasgorkambonsir.com

Terletak di Jakarta Pusat, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah salah satu ikon kuliner nasi goreng di Jakarta. Nasi goreng ini terkenal dengan aroma rempah yang khas serta potongan daging kambing yang melimpah. 

Berdiri sejak 1958, warung ini selalu ramai dikunjungi oleh para pencinta kuliner, baik dari warga lokal hingga wisatawan. Ciri khas lainnya adalah, nasi goreng kambing di sini memiliki porsi berukuran jumbo. Siapkan uang mulai dari Rp40.000 – Rp60.000 untuk mendapatkannya, ya.

Bagi kamu yang sedang menginap di Bobopod Thamrin, tidak perlu khawatir kelaparan di malam hari. Lokasinya yang strategis di pusat kota membuat kamu mudah menjangkau banyak tempat makan nasi goreng terdekat yang enak dan populer di Jakarta. Termasuk juga Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang terletak hanya sekitar 4 km saja dari Bobopod Thamrin!

Lokasi: Jl. Kebon Sirih No.3, Jakarta Pusat
Jam buka: 16.00 – 00.00 WIB

Baca Juga: 10 Aneka Nasi Goreng Populer dari Berbagai Penjuru Dunia

2. Nasi Goreng Kebuli Apjay

nasgor kebuli pak ivan

Photo: Instagram @nasgorkebulipakivan

Bagi kamu yang mencari cita rasa nasi goreng unik, Nasi Goreng Kebuli Apjay di Jakarta Selatan bisa jadi pilihan tepat. Nasi goreng ini terkenal dengan perpaduan bumbu kebuli yang kaya akan rempah, cocok untuk kamu yang ingin mencoba rasa yang berbeda dari nasi goreng biasa. Ada dua topping yang bisa kamu pilih, yakni daging kambing dan ayam suwir.

Tempat nasi goreng Jakarta Selatan ini sangat populer di kalangan anak muda dan keluarga, terutama saat malam hari. Harga seporsinya mulai dari Rp33.000. Nasi Goreng Kebuli Apjay juga punya beberapa cabang, yakni di Cikini, Bintaro, Tebet, dan Cipete.

Lokasi: Jl. Panglima Polim IX No.18, Jakarta Selatan
Jam buka: 16.30 – 01.00 WIB

3. Nasi Goreng Bang Ronie

nasi goreng bang roni Jakarta

Photo: Facebook Nasi Goreng Bang Ronie

Nasi Goreng Bang Ronie di Jakarta Barat merupakan salah satu destinasi kuliner nasi goreng favorit. Nasi goreng Jakarta Barat ini disajikan dengan porsi besar dan topping yang melimpah, mulai dari telur, sosis, hingga seafood. 

Tempat ini ramai dikunjungi oleh penduduk lokal dan wisatawan yang mencari makan malam lezat di daerah barat Jakarta. Bukan tanpa alasan, konon katanya rasa nasi goreng Bang Ronie jadi berbeda berkat penggunaan Kecap SH Benteng legendaris dari Tangerang.

Untuk kamu yang menginap di Bobopod Kota Tua, Nasi Goreng Bang Ronie bisa jadi pilihan kuliner malam yang pas karena lokasinya dekat dan mudah diakses dari Kota Tua. Jarak nasi goreng terdekat ini cuma 2 km aja! Kalau sedang iseng, kamu bisa menempuhnya dengan berjalan kaki sekitar 15 menit.

Lokasi: Jl. Pinangsia Timur No. 14, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat
Jam buka: 17.30 – 00.00 WIB

Baca Juga: 24 Jam Kulineran di Jakarta, dari Kaki Lima Sampai Bintang Lima

4. Nasi Goreng Bistik Kang Ajie

nasi goreng bistik kang adjie

Photo: Instagram @nasigorengbistikkangajie

Salah satu menu nasi goreng unik yang patut kamu coba adalah Nasi Goreng Bistik Kang Ajie. Menu andalan di sini adalah nasi goreng yang disajikan dengan bistik sapi atau ayam, memberikan perpaduan cita rasa gurih dan manis yang sempurna. 

Jangan lupa mencicipi nasi bistik yang bisa dikombinasikan dengan berbagai sambal seperti sambal matah dan rica-rica. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp30.000 saja. Nasgor enak terdekat ini adalah destinasi kuliner wajib untuk pencinta nasi goreng yang ingin sesuatu yang berbeda.

Lokasi: Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 5, Tamansari, Jakarta Barat
Jam buka: 18.00 – 02.00 WIB

5. Nasi Goreng MPR

Berlokasi di daerah Jakarta Selatan, Nasi Goreng MPR menawarkan rasa nasi goreng yang otentik dan penuh rempah. Nasi goreng ini terkenal di kalangan warga lokal, terutama mereka yang tinggal di sekitar Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan.

Menu yang ditawarkan sendiri cukup sederhana, yakni nasi goreng original yang lengkap dengan suwiran ayam. Namun berkat rasanya yang enak, tempat ini bisa bertahan sejak 1984 lalu. Harganya juga ramah di kantong, mulai dari Rp16.000 saja.

Lokasi: Jl. RS. Fatmawati Raya No. 16 A, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan
Jam buka: 18.30 – 01.00 WIB

6. Nasi Gila Obama

nasi goreng gila obama

Photo: Nasgor Gila Obama

Nasi Gila Obama berlokasi di Menteng, tepatnya di dekat SDN 01 Menteng yang sempat jadi sekolah Presiden Obama dahulu. Konon katanya, Obama juga pernah mencicipi nasi goreng di sini, makanya namanya jadi Nasi Gila Obama.

Sudah berdiri sejak 1985 silam, kedai nasi goreng Jakarta Pusat ini menawarkan menu jagoan berupa nasi goreng gila, yang artinya nasi goreng dengan berbagai macam topping campuran yang tidak hanya memperkaya rasa tapi juga tekstur di dalam mulut. 

Lokasi: Jl. Besuki No. 1, Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: 18.00 – 05.00 WIB

Baca Juga: Wisata Kuliner Jakarta Pusat Malam Hari: Menikmati Kelezatan Malam

7. Nasi Goreng Warung Bhakti

Terletak di Jakarta Selatan, Nasi Goreng Warung Bhakti adalah destinasi kuliner malam yang ramai pengunjung. Apalagi mereka juga buka sampai siang hari!

Menu andalan di sini adalah nasi goreng dengan berbagai topping pilihan. Ada topping ayam spesial, kambing spesial, ati ampela, sosis, pete, sampai ikan asin. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp15.000 saja. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati makan malam di tempat yang sederhana tapi penuh rasa.

Jika kamu menginap di Bobopod Kebayoran Baru, kamu bisa dengan mudah mencapai Warung Bhakti dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum.

Lokasi: Jl. Bakti No. 11, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 17.00 – 11.30 WIB

8. Nasi Goreng Sunter Agung

Di kawasan Jakarta Utara, kamu bisa menemukan Nasi Goreng Sunter Agung yang terkenal dengan porsinya yang besar dan rasanya yang nikmat. Nasi goreng Jakarta Utara ini sering disajikan dengan berbagai topping seperti seafood, ayam, dan telur. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin makan nasi goreng dengan porsi keluarga.

Lokasi: Jl. Dadap no. 5, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara
Jam buka: 18.30 – 23.00 WIB

9. Solaria

Nasi goreng Solaria

Photo: solariaresto.co.id

Untuk kamu yang mencari nasi goreng di restoran dengan suasana nyaman, Solaria bisa jadi pilihan tepat. Restoran ini memiliki banyak cabang di seluruh Jakarta dan menyajikan menu nasi goreng yang variatif. 

Mulai dari nasi goreng seafood hingga nasi goreng spesial dengan telur dan ayam, Solaria menawarkan pilihan yang cocok untuk makan bersama keluarga atau teman. Porsi nasi goreng Solaria yang luar biasa jumbo jadi daya tarik utama, tentunya selain rasanya yang memang khas dan nggak berubah dari waktu ke waktu.

Lokasi: Banyak cabang di mall-mall Jakarta
Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Baca Juga: 7 Rekomendasi Walking Tour Jakarta Beserta Rute Terfavoritnya

10. Nasi Goreng Pak Jangkung

Bagi kamu yang berada di Jakarta Barat, Nasi Goreng Pak Jangkung wajib masuk dalam daftar tempat makan nasi goreng favorit. Tempat ini terkenal dengan menu nasi goreng sederhana tapi kaya akan rasa. 

Biasanya, pengunjung memesan nasi goreng dengan topping ayam, telur, dan kerupuk. Sekilas memang tidak spesial, tapi karena sudah berjualan selama lebih dari 30 tahun, rasa makanan di sini pasti akan menimbulkan nostalgia bagi para penggemarnya.

Lokasi: Jl. Musi No. 41, Jakarta Pusat
Jam buka: 17.30 – 23.00 WIB

Kulineran di Jakarta dan Menginap di Bobobox

Bobopod Slamet Riyadi Solo

Photo: Bobobox Internal Asset

Nasi goreng di Jakarta memang beragam dan setiap tempat memiliki ciri khas masing-masing, mulai dari cita rasa hingga variasi topping. Jika kamu sedang berada di Jakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi nasi goreng enak di berbagai daerah seperti Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, hingga Jakarta Barat.

Setelah puas menikmati kuliner nasi goreng, kamu bisa beristirahat di Bobopod Jakarta yang tersebar di beberapa lokasi strategis di Jakarta seperti Thamrin, Juanda, Kota Tua, Tanah Abang, ITC Kuningan, Pancoran, dan Kebayoran Baru. Dengan kenyamanan pod hotel yang modern dan praktis, Bobopod siap menjadi tempat istirahat terbaik setelah hari yang penuh petualangan kuliner.

Download aplikasi Bobobox sekarang dan booking penginapan terbaik di lokasi terdekat dari tempat makan favoritmu!

 

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Featured photo: Jcomp via Freepik

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles