Source: freepik via Freepik

Liburan Aman, 9 Safety Gear Ini Harus Kamu Bawa saat Pergi Berlibur!

Persiapan liburan tidaklah hanya terbatas pada memilih tujuan, menentukan waktu, dan membeli tiket keberangkatan. Tetapi juga berbagai aspek lain untuk membuat pengalaman liburan lebih nyaman. Mulai dari packing pakaian yang tepat hingga pengamanan ekstra dengan safety gear, aspek-aspek tersebut cenderung terkesan remeh bagi kebanyakan traveler.

Pengamanan ekstra dapat membuat liburan kamu lebih aman dan seru. Untuk dapat merencanakan pengamanan yang baik, kamu perlu mengenali destinasi liburan kamu dengan baik dan mengidentifikasi beberapa risiko yang dapat kamu hadapi. Dengan demikian, kamu dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan.

Siap untuk menghadapi apa pun, berikut daftar 9 safety gear yang wajib kamu bawa saat pergi berlibur!


Baca Juga: Hal Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan (Dos And Donts) Ketika Travelling


Safety Gear Yang Wajib Kamu Bawa saat Pergi Berlibur

1. Gembok Koper atau Tas

gembok koper

Source: freepik via Freepik

Koper atau tas adalah pilihan umum yang biasa digunakan untuk menyimpan berbagai kebutuhan selama liburan. Mulai dari pakaian, alat mandi, hingga aksesoris, liburan tidak bisa berjalan dengan baik tanpanya.

Untuk meminimalisir kemungkinan kehilangan ataupun kebobolan, kamu perlu memberikan pengamanan ekstra berupa gembok. Kamu dapat membatasi akses pada koper dan memastikan bahwa hanya kamu yang bisa membukanya. Dengan demikian, kamu dapat berpergian dengan lebih tenang tanpa merasa cemas.

2. Pengunci Pintu Portable

pengunci pintu portable

Source: via Rishon Enterprises Inc.

Seperti rumah, hotel maupun apartemen sewaan pun dapat dibobol. Selain memastikan bahwa kamu sudah mengunci pintu dan jendela, kamu juga bisa memberikan pengamanan ekstra berupa pengunci pintu portable.

Alat ini dapat mencegah orang lain dari membuka paksa pintu, sehingga pintu hanya bisa dibuka saat kamu melepas alat dari pintu.

3. Tas Anti-Pencuri

tas anti pencuri

Source: XDDesign Store via Amazon

Jika kamu memiliki destinasi liburan yang cukup padat ataupun rawan pencopetan, Bob sarankan untuk menggunakan tas anti-pencuri deh!

Tas anti-pencuri dibuat khusus untuk mengamankan barangmu. Tas jenis ini umumnya memiliki bahan yang tidak mudah robek dan resleting yang dapat kamu kunci. Dengan demikian, kamu dapat menyimpan dompet dan semua dokumen berhargamu dengan aman.

4. Self-Defense Keychain

self defense keychain

Source: okeycosy via Amazon

Safety gear yang satu ini sangat penting bagi para solo traveler! Ketika kamu berpergian sendirian, kamu lebih rentan untuk menjadi sasaran kejahatan. Lebih baik untuk mempersiapkan diri untuk membela diri dengan membawa self-defense keychain selama berlibur.

Self-defense keychain dapat kamu gantungkan pada kunci atau kamu simpan di saku celana dengan mudah. Bentuknya tidak seperti benda tajam, jadi kamu dapat membawa benda ini ke mana pun kamu pergi.


Baca Juga: Tips Menjaga Uang Tetap Aman Selama Travelling


5. Kotak P3K

Kotak P3k

Source: 8photo via Freepik

Jika kamu memiliki tujuan wisata alam, pastikan untuk membawa Kotak P3K ya!

Kotak P3K biasanya berisi perban, tisu pembersih, dan larutan disinfektan luka. Dengan keberadaan kotak ini, kamu dapat segera melakukan penanganan ketika kamu terluka selama berlibur.

6. Obat-Obatan Pribadi

safety

Source: freepik via Freepik

Selain kotak P3K, kamu juga perlu mempersiapkan obat-obatan pribadi. Ingatlah kembali sejarah penyakitmu: apakah kamu punya alergi? apakah ada penyakit yang dapat sewaktu-waktu kambuh?

Simpanlah obat dalam kantong yang dapat kamu bawa ke mana pun kamu pergi. Sehingga kamu dapat mengakses obat-obatan tersebut dengan mudah jika diperlukan.

7. Masker

masker

Source: tirachardz via Freepik

Menggunakan masker memang sudah tidak diwajibkan di beberapa negara, namun Bob sarankan untuk tetap membawa dan memakai masker selama kamu di Indonesia.

Hal ini tentunya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Selama tidak perlu, lebih baik jangan dilepas ya!

8. Hand Sanitizer

hand sanitizer

Source: freepik via Freepik

Selain untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, hand sanitizer juga dapat membantu mencegah penyebaran berbagai virus lain lho. Meskipun masih lebih baik untuk cuci tangan menggunakan sabun, keberadaan hand sanitizer dapat membantumu menjaga kesehatan selama liburan.


Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Solo Traveling Sebelum Umur 30 Tahun


9. Tisu Disinfektan

tisu disinfektan

Source: Drazen Zigic via Freepik

Upaya terakhir dalam menjaga kesehatan selama liburan adalah dengan membawa tisu disinfektan. Tisu ini dapat kamu gunakan untuk berbagai barang yang sering disentuh seperti HP atau pun pada alat makan di tempat makan umum.

Pengen Liburan Aman dan Nyaman? Yuk Menginap di Bobobox!

safety

Masih bingung memilih tempat menginap yang aman dan terjangkau? Bobobox adalah akomodasi yang tepat untuk kamu!

Dengan sistem QR code yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat dibanding hotel kebanyakan. Selain itu, QR code berfungsi untuk memastikan bahwa hanya kamu yang bisa masuk ke pods tempat kamu menginap. Bisa istirahat dengan tenang deh, makin nyaman dengan fitur pengaturan cahaya khas Bobobox.

Yuk, pastikan liburan aman di Bobobox! Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles