Traveler backpacker asian woman travel in Khao San road at Bangkok, Thailand. Happy young female spending holiday trip at amazing landmark and enjoy her journey in traditional city.

9 Aplikasi Travel Terbaik, Cari Jalan dan Booking Hotel Tak Perlu Repot!

Aplikasi travel terbaik berikut ini akan membantu waktu liburan kamu jadi menyenangkan dan enteng. Dengan kecanggihan teknologi, kini proses mendapatkan berbagai informasi seputar tempat wisata, booking hotel, atau penunjuk arah jadi serba santau.

Pergi liburan ke luar kota atau bahkan luar negeri pun kini juga lebih mudah. Aplikasi travel terbaik ini dapat membantu kamu merencanakan liburan kamu dengan percaya diri. Berikut adalah 9 aplikasi di antaranya.

1. Aplikasi Travel Terbaik: App in The Air

Aplikasi pertama adalah App in The Air.

Dengan mengunduh aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah menemukan informasi seputar jadwal pesawat secara real time. Kamu tak perlu khawatir salah melihat jadwal pesawat lepas landas.

Selain itu, App in The Air akan membantu memberikan informasi seputar terminal dan gate berapa yang akan kamu naiki.


Baca Juga: Ini Dia 6 Cara Berdamai dengan Perasaan Negatif Saat Traveling


2. Google Maps

Sumber: Freepik

Aplikasi satu ini memang andalan banyak orang saat bepergian.

Dengan Google Maps, kamu bisa mengetahui rute perjalanan, berapa lama waktu perjalanan yang harus kamu lalui, jam buka toko ataupun restoran yang mau kamu kunjungi, dan masih banyak lagi.

Ingin tahu jalan menuju destinasi wisata tertentu sedang macet atau tidak? Kamu juga bisa menemukannya di Google Maps!

Di aplikasi ini, kamu juga bisa menemukan petunjuk moda transportasi umum apa yang harus digunakan untuk mencapai tujuan.

3. Aplikasi Travel Terbaik: Wego

Sumber: Trustpilot

Jika kamu sedang ingin menghemat bujet, kamu bisa coba aplikasi Wego. Aplikasi ini memberikan informasi seputar pilihan maskapai penerbangan, dengan beragam harga mulai dari yang paling murah.

Tak hanya memberikan informasi seputar tiket pesawat murah dari berbagai maskapai saja, kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan hotel dengan harga miring!

Wego dapat membantu kamu agar tak perlu kerepotan membuka satu per satu situs maskapai atau agen wisata untuk mencari harga terbaik.

4. Aplikasi Travel Terbaik: Google Trips

Selain Google Maps, jangan lupa mengunduh aplikasi Google Trips untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Aplikasi ini akan sangat berguna bagi kamu yang kebingungan berkunjung ke lokasi wisata di tempat terdekat.

Google Trips dapat membantu kamu mengumpulkan berbagai informasi seputar liburan, seperti informasi pemesanan tiket pesawat dan hotel, hingga rekomendasi wisata kuliner di destinasi pilihan.

Khawatir lokasi tempat wisata kamu tak memiliki sinyal internet yang baik? Tenang saja, aplikasi ini memiliki fitur offline, jadi kamu bisa mengunduh semua rencana perjalanan yang telah kamu siapkan sebelumnya.

5. Google Translate

Berikutnya ada aplikasi alih bahasa yang banyak digunakan masyarakat dunia, yaitu Google Translate.

Bagi kamu yang akan pergi berlibur ke luar negeri, aplikasi satu ini sangat penting untuk kamu unduh untuk memudahkan kamu saat liburan.

Perbedaan bahasa seringkali dapat membuat waktu liburan kamu jadi sulit dan membuat kamu frustasi. Kamu mungkin akan merasa kesulitan saat membaca tulisan di papan jalan, poster, atau menu restoran.

Beberapa masalah perbedaan bahasa ini dapat teratasi dengan mudah jika kamu mengunduh aplikasi Google Translate.

Selain menerjemahkan tulisan dengan mengetiknya di aplikasi, kamu juga bisa memotret tulisan yang kamu temukan. Aplikasi ini akan secara langsung menerjemahkannya untuk kamu. Dijamin praktis!

6. Aplikasi Travel Terbaik: PackPoint

Aplikasi Travel Terbaik

Sumber: DeveNews.com

Pernahkah kamu merasa frustrasi dan kebingungan saat menyiapkan barang yang akan dibawa berlibur?

Jika ini adalah salah satu masalah yang kini sedang kamu hadapi, kamu bisa mencoba aplikasi Packpoint. Aplikasi satu ini memudahkan kamu mengatur barang-barang yang akan kamu bawa.

Dengan mengunduh aplikasi ini, kamu seperti memiliki asisten pribadi yang akan mengingatkanmu tentang barang-barang apa saja yang perlu dibawa.

Barang bawaan yang harus kamu bawa pun dapat disesuaikan dengan jenis perjalananmu, entah itu perjalanan untuk liburan, perjalanan bisnis, pergi ke pantai, atau mendaki. Kapan lagi punya asisten pribadi gratis, betul?

7. TripIt

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi bernama Triplt, yang dapat membantu kamu mencatat serta menjadwalkan semua rencana liburan.

Dengan mengunduh aplikasi ini, maka segala kegiatan liburan pun jadi lebih terencana.

Uniknya, aplikasi TripIt ini dapat dengan mudah dihubungkan ke aplikasi Google seperti Google Calendar.

8. Aplikasi Travel Terbaik: Uber

Selanjutnya ada juga aplikasi layanan transportasi yang bisa kamu temukan di berbagai negara.

Aplikasi yang satu ini memang tak lagi beroperasi di Indonesia, tapi kamu bisa menggunakannya saat berlibur ke luar negeri.

Uber merupakan salah satu aplikasi penyedia jasa layanan transportasi online yang tersebar di seluruh dunia. Dengan aplikasi ini, perjalanan kamu pun dijamin mudah terutama jika kamu suka bingung membaca rute transportasi.

Faktanya, layanan Uber kini sudah tersebar hingga 633 kota besar di 5 benua seluruh dunia. Wow!

9. Waze

Aplikasi Travel Terbaik

Sumber: Harian Lentera Indonesia

Terakhir adalah Waze, aplikasi berbasis navigasi yang cukup mirip dengan Google Maps. Seperti Google Maps, Waze membantu kamu mengetahui jalur mana yang harus dilalui untuk mencapai tempat tujuan.

Salah satu fitur aplikasi Waze yang menarik adalah adanya live update yang dibagikan oleh beberapa pengguna Waze. Kamu bisa cek live update ini di bagian map editors.

Waze juga dikenal dengan gaya animasi bergerak serta ikon-ikon lucu yang menggemaskan.


Baca Juga: Tips Wisata; 7 Aplikasi yang Bisa Membantumu Saat Traveling


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan.

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan, seperti jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles