8 Pesta Kembang Api Paling Spektakuler di Dunia

Akhir tahun adalah waktu yang baik untuk merayakan pergantian tahun bersama keluarga, teman dan pasangan. Salah satu acara populer untuk merayakan pergantian tahun adalah pesta kembang api. Tidak hanya di Indonesia, pesta ini juga cukup populer diselenggarakan di seluruh dunia. Mengapa kembang api ini sangat populer? Karena pesta ini selalu digelar secara megah dan spektakuler. Negara mana sajakah yang menyelenggarakan pesta tersebut?

1. Pesta Kembang Api di Dubai

Inilah Spot Bagus untuk Melihat Keindahan Pesta Kembang Api Pada Perayaan Tahun Baru Di Dubai

Sumber: merahputih.com

Dubai merupakan salah satu negara yang banyak diminati para wisatawan. Pada tahun 2014, Dubai mendapatkan rekor dari Guinness Book of World Records dalam kategori Pesta Kembang Api Terbesar di Dunia.

Hal itu setimpal dengan dana US$6 Juta atau sekitar 85 miliar rupiah (kurs pada tahun 2014) yang dikeluarkan oleh pemerintah Dubai!

Tidak hanya, itu pesona Buri Khalifa menjadi tempat favorit para wisatawan mancanegara untuk menghabiskan pergantian tahun sambil menyaksikan kembang api di Dubai.

Ada beberapa spot favorit wisatawan diantaranya adalah pertunjukan air mancur cahaya, permainan laser, dan pertunjukan lain yang disuguhkan Dubai.

Pada masa pandemi, pemerintah Dubai sangat sigap untuk menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah Dubai menyiapkan beberapa macam protokol kesehatan seperti kamera termal, pembayaran tanpa kontak, menjaga jarak, dan memakai masker bagi seluruh wisatawan.


Baca Juga: 5 Alasan Resolusi Tahun Baru Nggak Tercapai, Bisa Jadi Kurang Spesifik!


2. Pesta Kembang Api di Australia

pesta kembang api

Sumber: sydney.com

Selain Dubai, Australia juga menarik perhatian banyak masyarakat dunia dalam hal perayaan pergantian tahun. Sydney adalah salah satu kota dengan kembang api terbaik di dunia.

Banyak pertunjukan yang ditampilkan oleh Kota Sydney ini seperti live music, perahu hias, dan pertunjukan pesawat udara di Sydney Harbour sebelum kembang api yang megah diluncukan pada pergantian tahun.

Setiap tahunnya, lebih dari satu juta orang mendatangi Sydney Opera House untuk menyaksikan pertunjukan ledakan cahaya kembang api diatas air mengalir.

Jika kamu berniat untuk ke sana menikmati pertunjukan kembang api, kamu harus datang lebih awal untuk mendapatkan tempat terbaik menyaksikan kembang api.

3. Pesta Kembang Api di Prancis

pesta kembang api spektakuler

Sumber: parisinsidersguide.com

Tidak hanya pergantian tahun yang identik dengan pesta kembang api, tapi juga peringatan Bastille Day di Prancis pada 14 Juli. Seluruh masyarakat Prancis merayakan dengan parade, pesta, dan mengakhirinya dengan kembang api besar-besaran di Menara Eiffle.

Bastille Day adalah peringatan penyerbuan Penjara Bastile di Paris pada 14 Juli 1789. Ini merupakan salah satu hari penting dalam Revolusi Prancis.

Saat peringatan ini, jutaan orang berbodong-bondong berparade menuju Menara Eiffel dan taman Champs de Mars untuk menyaksikan pertunjukan kembang api. Tema yang di usung pada hari Bastile setiap tahunnya juga selalu berbeda.

4. Pesta Kembang Api di Inggris

Fireworks at Alexandra Palace Fireworks Festival

Sumber: visitbritain.com

Selain Bastile Day di Prancis, Inggris juga punya perayaan Guy Fawkes Night, atau malam api unggun yang diadakan  pada tanggal 5 November setiap tahunnya.

Perayaan Guys Fawkes Night ini untuk mengingat tragedi bubuk mesiu pada tahun 1605. Saat itu, Guy Fawkes dan rekan-rekannya tertangkap basah saat mencoba untuk meledakkan House of Lords.

Pada hari ini, masyarakat Inggris tidak merayakan eksekusi Guy Fawkes tetapi merayakannya dengan pertunjukan kembang api di seluruh Inggris.

Kota Sheffield di Inggris memang sangat terkenal dengan pertunjukan kembang apinya. Oleh karena itu, ribuan wisatawan rela datang ke Inggris untuk menyaksikan pertunjukan tersebut setiap tahunnya.

5. Pesta Kembang Api di New York, Amerika Serikat

pesta kembang api spektakuler

Sumber: andrewprokos.com

Di Amerika Serikat, pertunjukan pesta kembang api terjadi pada saat Fourth of July atau hari kemerdekaan Amerika Serikat.

Pertunjukan ini salah satunya digelar di New York. Kota New York adalah salah satu kota paling populer di dunia dengan berbagai acara dan tempat yang dikunjungi oleh para wisatawan.

Pesta di Kota New York ini berlangsung selama 26 menit dengan lebih dari 75.000 kembang api diluncurkan sepanjang Sungai Hudson.

Ruah-ruah cahaya ini menghujani New York City, melebihi patung Liberty. Acara ini sangat ditunggu oleh warga Amerika Serikat maupun wisatawan.

6. Pesta Kembang Api di Louisville, Amerika Serikat

pesta kembang api spektakuler

Sumber: tripadvisor.co.id

Selain di New York, pesta kembang api lainnya ada di Louisville. Berbeda dengan di Kota New York, di kota ini kamu bisa melihat pesta ini pada acara Kentucky Derby Festival pada bulan Mei.

Diperkirakan terdapat 650.000 penonton datang untuk menyaksikan kembang api berdurasi selama 30 menit ini. Di sini, kamu bisa menikmati pesta kembang api dari Jembatan George Rogers Clark.

7. Pesta Kembang Api di Vancouver, Kanada

Sumber: thisispopulist.com

Tidak mau kalah dengan Amerika, Kanada pun punya pesta kembang api yang populer. Kamu bisa datang pada bulan Juli untuk hadir pada acara Celebration of Light di English Bay.

Acara ini sangat diminati seluruh masyarakat maupun wisatawan. Oleh karena itu, hampir satu juta orang datang ke tepi pantai English Bay hanya untuk menyaksikan pesta ini.

Pesta kembang api di sini punya tiga pertunjukan berbeda dan berdurasi 25 menit dan berlangsung selama tiga hari.

8. Pesta Kembang Api di Montreal, Kanada

Sumber: mtl.org

Selain Vancouver, Monteral tak mau kalah dengan pertunjukan kembang apinya. Montreal punya kompetisi kembang api terbesar di dunia yang bernama L’International des Feux Loto-Québec.

Acara ini diadakan pada bulan Juli setiap tahunnya. Sudah pasti amat meriah, karena seluruh perusahaan kembang api di dunia datang untuk memamerkan komoditi terbaiknya.

Perayaan ini berlangsung di sepanjang sungai Saint Lawrence atau Mount Royal Park selama sebulan penuh.


Baca Juga: Tidak Hanya Selebrasi, Ternyata Kembang Api Tahun Baru Dipercaya Dapat Usir Roh Jahat!


Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan, seperti jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi altenatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandungAturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin aja! Bobocabin adalah cara terbaik keluar dari hiruk pikuk dan keramaian kota.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles