Sumber foto: Hotels.com

Inilah 7 Tempat Belanja di Singapura yang Wajib Disambangi Para Shopaholic!

Tempat Belanja — Bertetangga dengan Provinsi Kepulauan Riau, Singapura adalah sebuah negara kecil yang terletak di ujung selatan Semenanjung Malaysia. Bicara tentang liburan, Singapura sering menjadi salah satu tujuan wisata, terutama bagi yang belum pernah berkunjung ke luar negeri. Negara kecil ini dikelilingi oleh laut dan memiliki luas yang sedikit lebih besar dari Kota Jakarta.

Meskipun ukurannya kecil, Singapura adalah negara “kecil-kecil cabe rawit”, lho! Dengan populasi sekitar 5,6 juta penduduk, Singapura menjadi melting pot bagi beragam budaya. Negara ini juga menawarkan cukup banyak daya tarik bagi para wisatawan. Salah satu pilihan wisata yang ditawarkan oleh Singapura adalah wisata belanja.

Negara asal Merlion ini punya beragam destinasi wisata yang akan memuaskan kalian para shopaholic! Mulai dari belanja murah hingga crazy rich shopping, selalu ada pilihan untuk semua. Berikut Bob rangkum 7 tempat belanja di Singapura yang sayang untuk kamu lewatkan!

1. *SCAPE Underground

*SCAPE Mall, 2 Orchard Link, Singapore

Tempat Belanja di Singapura - *SCAPE Underground

Sumber foto: Timeout.com

Bosan jadi anak gaul Jaksel? Kenapa tidak coba jadi anak gaul SG? Berada di bilangan Orchard Road, *SCAPE Underground adalah tempat berkumpulnya anak-anak kece Singapura. Dilansir dari Timeout, tempat belanja ini merupakan salah satu fasilitas di gedung *SCAPE, bangunan multifungsi setinggi 5 lantai. Nah, *SCAPE sendiri merupakan pusat pemberdayaan remaja yang menawarkan beragam fasilitas, seperti studio rekaman dan teater.

Di *SCAPE Underground, kamu bisa menemukan beragam produk, mulai dari pakaian, aksesori, hingga kosmetik. Karena sebagian besar pemilik kios adalah remaja, harga-harga yang ditawarkan pun terjangkau. Kamu bisa mendapatkan pakaian dengan kisaran harga 10-15 dolar Singapura. Jika dirupiahkan, harganya berkisar antara 100-150 ribu rupiah. Tidak heran jika banyak remaja dan mahasiswa yang berbelanja di sini.

2. Far East Plaza

14 Scotts Rd, Singapore

Tempat Belanja di Singapura - Far East Plaza

Sumber foto: budgethotels.sg

Dilansir dari Business Insider, Singapura memegang posisi sebagai kota termahal di dunia selama 5 tahun sejak 2014. Tak heran jika harga-harga di Singapura terasa begitu mahal. Namun, jangan berkecil hati. Kalian para shopaholic tetap bisa menikmati wisata belanja yang mengasyikkan, tanpa harus merogoh kocek lebih dalam. Ada banyak tempat belanja bujet di Singapura, dan salah satunya adalah Far East Plaza.

Berdiri di bilangan Scotts Road, mal ini berdiri sejak tahun 1982 dan memiliki lebih dari 600 toko. Wah, dijamin ada banyak pilihan yang bisa kamu temukan di sini! Dikenal sebagai salah satu pusat mode di Singapura, mal ini menghadirkan tren fesyen terkini. Mulai dari outfit ala K-Pop hingga aksesori bergaya vintage, berbagai produk unik dan menarik tersedia di Far East Plaza. Selain itu, biasanya diadakan promo harian dengan harga di bawah 10 dolar Singapura. Asyik, ‘kan?

3. Bugis Street

3 New Bugis Street, Singapore

Tempat Belanja di Singapura - Bugis Street

Sumber foto: PergiDulu.com

Kalau Jakarta punya Pasar Senen dan Tanah Abang, Singapura punya Bugis Street. Tempat belanja ini berjarak cukup dekat dari Stasiun MRT Bugis dan menawarkan pengalaman “shop ’till you drop” yang mengasyikkan. Ada sekitar 600 toko di Bugis Street yang menjual beragam produk, seperti pakaian dengan model terkini dan pernak-pernik. Bahkan, toko-toko lain seperti gerai elektronik pun tersedia di surga belanja yang buka sejak pukul 10 pagi ini.

Harga barang yang dijual di Bugis Street berkisar antara lima hingga belasan dolar Singapura. Murah, bukan? Berada tak jauh dari Bugis Street, kamu bisa berkunjung ke Bugis Junction. Menawarkan latar yang berbeda, Bugis Junction merupakan salah satu mal yang cukup terkenal di Singapura. Di sini, kamu bisa menemukan merek-merek ternama, seperti Converse, Adidas, Kinokuniya, Etude House, dan Havaianas.

4. Chinatown Shopping Street

Outram District, Central Area, Singapore

Tempat Belanja di Singapura - Chinatown

Sumber foto: Tripsavvy

Tersembunyi di balik gedung-gedung pencakar langit yang megah, Chinatown adalah sebuah kawasan kecil di distrik Outram yang selalu ramai dikunjungi. Dikenal sebagai pusat populasi warga keturunan Tionghoa di masa lalu, Chinatown adalah salah satu situs warisan budaya Singapura. Tampil cantik dengan barisan shophouses bergaya Baroque dan Victorian, kawasan Chinatown adalah destinasi yang cukup Instagrammable.

Selain keindahan bangunannya, Chinatown juga merupakan surga belanja bagi para turis yang ingin membeli suvenir. Harga-harga barang yang ditawarkan di sini jauh lebih murah dibandingkan kawasan lain seperti Little India. Oleh-oleh “klasik” seperti gantungan kunci, hiasan meja, atau kaus bisa kamu dapatkan dengan harga menarik. Jika beruntung, satu set gantungan kunci isi 30 buah bisa dibawa pulang dengan harga di bawah 10 dolar Singapura, lho!

5. IMM Outlet Mall

2 Jurong East St. 12, Singapore

Sumber foto: First Stop Singapore

Tempat belanja yang satu ini memang cukup jauh dari pusat kota. Berada di Jurong East, IMM Outlet Mall berjarak sekitar 45 menit dari kawasan CBD. Namun, perjalanan panjangmu tidak akan sia-sia karena mal ini merupakan mal outlet terbesar di Singapura. Anything for love. Isinya? Lebih dari 90 merek ternama dan 50 gerai makanan dan minuman.

Kurang menarik? Penjelasan Bob belum selesai. Di mal ini, kamu bisa memborong produk-produk dari Fila, Guess, Hush Puppies, Nike, dan Timberland dengan harga murah. Mal yang dibangun pada tahun 1991 ini menghadirkan diskon besar hingga 80% setiap harinya sepanjang tahun! Wih, Bob rela deh naik MRT jarak jauh ke mal ini! IMM Outlet Mall juga memiliki tempat bermain anak-anak, lho! Cocok untuk kamu yang berlibur bersama si kecil. Ingat! Jangan sampai bagasimu overload, ya!

6. The Shoppes at Marina Bay Sands

Marina Bay Sands, 10 Bayfront Avenue, Singapore

Sumber foto: Hotels.com

Untuk kalian para luxe shoppers, tempat belanja upscale ini tidak boleh sampai terlewatkan. Di The Shoppes at Marina Bay Sands, kamu bisa menikmati momen crazy rich shopping! Mal ini menaungi sebagian besar merek di daftar 15 luxury brands terpopuler, seperti Gucci, Hermés, dan Louis Vuitton. Gerai-gerai merek high-end seperti Jimmy Choo, Manolo Blahnik, dan Piaget juga bisa kamu temukan di sini.

The Shoppes at Marina Bay Sands juga hadir dengan beragam atraksi, termasuk kanal yang mengelilingi area mal. Kamu bisa menelusuri kanal ini menggunakan gondola. Untuk bersantap, mal ini memiliki banyak pilihan, termasuk restoran yang dinahkodai celebrity chef. Nikmati sajian khas Inggris di Bread Street Kitchen by Gordon Ramsay. Kunjungi juga DC Comics Super Heros Cafe yang akan mengajakmu bersantap ditemani pahlawan super kesayanganmu!

7. ION Orchard

2 Orchard Turn, Singapore

Sumber foto: Tickikids.com

Orchard Road sering disebut sebagai kiblat wisata belanja di Singapura. Jalan sepanjang 2,2 kilometer ini diapit oleh mal-mal besar, seperti Lucky Plaza, Ngee Ann City, Design Orchard, dan Mandarin Gallery. Namun, untuk kamu yang ingin menikmati belanja mewah, ION Orchard bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Dibuka pada tahun 2009, ION Orchard langsung menarik perhatian dengan arsitektur bangunan bergaya futuristik. Di malam hari, lampu-lampu neon warna-warni membuat mal ini semakin mencolok dibandingkan banguna-bangunan di sekitarnya. Berbagai brand kelas atas seperti Bottega Venetta, Prada, dan Fendi bisa kamu temukan di sini. ION Orchard juga memiliki beragam pilihan restoran, termasuk gerai bersertifikat halal seperti 4 Fingers Crispy Chicken dan Lee Wee & Brothers.

Kesimpulan

Untuk urusan wisata belanja, Singapura tidak perlu diragukan lagi. Ada berbagai pilihan tempat belanja untuk berbagai kebutuhan dan dana. Want to splurge? Deretan mal-mal upscale di Orchard Road bisa kamu sambangi. Ingin menikmati belanja murah meriah? Toko-toko di Bugis Street dan Chinatown akan menawarkan pengalaman tersebut. Yang terpenting, sebelum berlibur ke Singapura, pastikan kamu sudah memesan akomodasi untuk beristirahat.

Ada beragam jenis akomodasi yang ditawarkan Singapura. Sebagai pilihan bujet, kamu bisa mencoba hotel kapsul. Mulai dari hotel kapsul bergaya kontemporer hingga pod bertema pesawat ruang angkasa, ada banyak pilihan yang bisa kamu temukan. Ingin menikmati pengalaman menginap di hotel kapsul? Tak usah jauh-jauh ke Singapura karena di Indonesia telah hadir Bobobox!

Fitur-fitur modern di dalam pod bergaya futuristik yang nyaman sudah terintegrasi dengan aplikasi Bobobox. Ingin membuka atau mengunci pintu pod? Mengatur pencahayaan? Atau mendengarkan musik? Semuanya bisa dilakukan melalui aplikasi. Everything is at your fingertips! Praktis, ‘kan? Nah, penasaran ingin mencobanya? Segera unduh aplikasi Bobobox ke ponselmu dan lakukan reservasi langsung lewat aplikasi. Ada beragam promo menarik juga, lho!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles