kuliner blok m

6 Spot Kuliner Legendaris di Blok M Yang Dijamin Menggoyang Lidah

Kalau ke Jakarta Selatan, rasanya tidak lengkap kalau tidak mengunjungi Blok M. Area ini terkenal sebagai tujuan nongkrong favorit anak muda berkat ragam kulinernya yang nikmat dan ramah di kantong. Mulai dari kuliner kaki lima hingga kafe, semuanya bisa kamu temukan di sini.

Namun, terdapat beberapa tujuan kuliner legendaris yang tak boleh kamu lewatkan selama kunjunganmu ke daerah ini. Jangan sampai lewatkan 6 spot kuliner legendaris di Blok M yang dijamin menggoyang lidah berikut!


Baca Juga: Ini Dia 7 Jajanan Kaki Lima Legendaris Di Jakarta Yang Wajib Kamu Coba


6 Spot Kuliner Legendaris di Blok M

1. Gultik Blok M

gultik blok M

Source: ibal_ibal via Instagram

Lokasi: Jl. Bulungan No. 40, dekat Plaza Blok M

Salah satu kuliner legendaris yang cukup terkenal di daerah Blok M adalah gultik, yang merupakan singkatan dari gulai tikungan.

Para pedagang gulai biasanya mulai datang pada sore hari di sepanjang tikungan jalan. Hidangan andalan yang ditawarkan adalah gulai dengan daging yang sangat lembut dan kuah yang lezat. Selain itu, kamu juga dapat melengkapi hidanganmu dengan beberapa lauk lainnya seperti sate telur hingga sate jeroan.

2. Bubur Ayam Barito

bubur ayam barito

Source: via grab.com

Lokasi: Jl. Gandaria Tengah III No. 3

Kuliner legendaris Blok M selanjutnya adalah Bubur Ayam Barito. Berbeda dengan bubur ayam pada umumnya, bubur yang satu ini memiliki topping yang unik berupa cheese stick!

Dalam semangkuk bubur ayam barito, kamu akan mendapatkan paduan bubur yang lembut dengan potongan daging ayam, daun bawang, seledri, tongcai, cakwe, dan cheese stick yang renyah. Disajikan selagi masih hangat, rasa bubur pun menjadi sangat khas dan dijamin bikin ketagihan.


Baca Juga: Indahnya Rerumputan Hijau Di Tengah Beton Dan Aspal Jakarta, Ini Dia Lokasi Piknik Jakarta Indah Dan Asri


3. Ayam Bulungan

ayam bulungan

Source: via nibble.id

Loksai: Jl. Bulungan No. 64

Berdiri sejak tahun 1973, Ayam Bulungan telah menjadi salah satu restoran ayam bakar legendaris yang terletak di Blok M. Hebatnya, cita rasa ayamnya tidak pernah berubah sejak dulu lho.

Ayam bakar tentunya telah menjadi menu andalan Ayam Bulungan. Rahasia dibalik rasa uniknya adalah pada bumbu bacem khas Jawa yang meresap sempurna pada daging, dilengkapi dengan sambal goreng nikmat yang menggugah selera.

4. Sate RSPP H. Romli

sate rspp

Source: Mitha Komala via pergikuliner.com

Lokasi: Jl. Kyai Maja No. 21

Wisata legendaris Blok M selanjutnya adalah Sate RSPP. Warung ini mendapatkan namanya berkat letaknya yang berada di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Berdiri sejak tahun 1960-an, warung sate ini memang tidak pernah sepi pengunjung berkat sate ayam dan kambingnya yang sangat lezat. Sate yang sudah dibakar di atas arang agar bumbunya meresap sempurna, kemudian diberikan bumbu kacang yang gurih, kecap, lengkap dengan taburan bawang goreng yang nikmat.


Baca Juga: Oleh-Oleh Khas Jakarta Yang Ikonik Sejak Zaman Dahulu


5. Soto Jakarta Bang Madun

soto jakarta bang madun

Source: via sasa.co.id

Lokasi: Jl. Barito I No. 2

Berdiri sejak tahun 1970-an, Soto Jakarta Bang Madun merupakan destinasi kuliner yang tak boleh kamu lewatkan pada saat kunjunganmu di Jakarta.

Seperti namanya, soto Jakarta merupakan menu andalan warung ini. Nikmatnya kuah santan susu, lengkap dengan daging dan jeroan yang lembut menciptakan cita rasa unik yang ada hanya pada hidangan khas Betawi ini.

6. Little Tokyo

little tokyo blok m

Source: via nibble.id

Lokasi: Jl. Melawai 6 No. 15A

Kalau kamu mencari tempat yang menawarkan lebih banyak pilihan dan bernuansa lebih modern, Little Tokyo adalah destinasi kuliner yang tepat untuk kamu.

Bertema serba Jepang, kawasan yang satu ini memiliki deretan restoran, kafe, dan supermarket di sepanjang area. Di sini, kamu dapat mencoba berbagai hidangan khas Jepang seperti okonomiyaki, takoyaki, hingga ramen di berbagai kios maupun restoran yang tersedia.

Jelajahi Blok M Secara Maksimal, Yuk Menginap di Bobobox Kebayoran Baru!

Berlokasi dekat dengan Blok M, Bobobox Kebayoran Baru adalah akomodasi nyaman dengan harga terjangkau yang letaknya sangat dekat dengan berbagai tujuan wisata di daerah Blok M. Tidak perlu repot lagi, kamu dapat liburan puas dengan penggunaan waktu yang jauh lebih efisien dengan menginap di Bobobox Kebayoran Baru.

Setelah capek menjelajahi Blok M, kamu bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman. Setiap pods Bobobox dilengkapi dengan fitur pengaturan cahaya yang bisa kamu atur sesuka hati sesuai mood.

Yuk, pastikan liburan kamu lebih maksimal di Bobobox Kota Tua! Untuk informasi lebih lanjut, silahkan unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles