Pantai Kuta Lombok

Pengen Liburan Ke Pantai? Ini Dia 5 Pantai Terbaik di Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi!

Pengen healing ditemani terik matahari dan suara deburan ombak? Pulau Lombok adalah jawabannya. Pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata bahari populer berkat pantai-pantai cantiknya. Supaya gak bingung harus ke mana saat liburan nanti, yuk cek 5 pantai terbaik di Lombok yang wajib kamu kunjungi!


Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Alam di Lombok Yang Bisa Jadi Pilihan Liburanmu


5 Pantai Terbaik di Lombok

1. Pantai Kuta Lombok

pantai terbaik di lombok

@kelombok_dawek via Instagram

Ternyata bukan hanya Pulau Bali saja yang punya Pantai Kuta! Pulau Lombok juga mempunyai pantai dengan nama serupa di bagian tengah pulaunya. Pantai Kuta Lombok terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang indah.

Selain itu, pantai ini dikelilingi perbukitan yang merupakan bagian penting dari legenda suku Sasak sebagai suku asli Lombok. Pastikan untuk mengunjungi pantai ini ya! Paduan warna laut yang biru dan bukit yang hijau dijamin akan memanjakan mata kamu.

2. Pantai Tanjung Aan

pantai terbaik di lombok

Charlotte Døvle via sunshineseeker.com

Pantai Tanjung Aan ini adalah salah satu hidden gem di Pulau Lombok yang gak boleh kamu lewatkan. Terletak tak jauh dari Pantai Kuta Lombok, pantai ini juga menyuguhkan pemandangan lengkap mulai dari laut hingga perbukitan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas air seperti snorkeling, berperahu, hingga berselancar.

Uniknya, hanya di pantai ini lah kamu bisa menemukan 2 jenis pasir di pantai yang sama, yaitu pasir putih di sisi kanan pantai dan pasir merica di sisi kiri. Rasanya kayak pergi ke dua pantai sekaligus deh!


Baca Juga: Wisata ke Mandalika, Lombok


3. Pantai Senggigi

pantai terbaik di lombok

via anekatempatwisata.com

Salah satu pantai yang terkesan ‘klasik’ di Lombok dengan hamparan pasir putih dan pohon-pohon kelapa yang berbaris di sepanjang garis pantai. Pantai yang satu ini terbilang porpuler karena dapat diakses dengan mudah dengan mode transportasi apa pun.

Pastikan untuk menunggu sampai sore ya! Pemandangan matahari tenggelam di pantai ini tidak boleh terlewatkan. Nikmati warna jingga cantik di cakrawala sambil menikmati kelapa muda bersama kerabat dekatmu.

4. Pantai Mawun

pantai terbaik di lombok

via pantainesia.com

Karena letaknya yang diapit oleh dua bukit, pantai ini juga jadi salah satu pantai tersembunyi yang harus kamu kunjungi. Pantai Mawun cocok jadi tempat perbincangan heart-to-heart di tengah piknik bersama orang-orang terdekatmu.

Buat kamu yang lebih suka kegiatan ekstrim, kamu bahkan bisa mendaki kedua bukit tersebut untuk menikmati pemandangan pantai dan bentangan laut lepas dari atas, lho!


Baca Juga: Mengenal Spot Instagramable Rumah Pohon Gangga dan Tiu Pituq di Lombok Utara


5. Pantai Tangsi

pantai terbaik di lombok

@qslnezahannisa via Instagram

Pantai yang ini memiliki warna pasir yang unik, yaitu pink! Warna tersebut bukan berasal dari cat ataupun filter, melainkan berasal dari campuran pasir yang berwarna putih dengan terumbu karang yang berwarna kemerahan. Tak hanya itu, tebing-tebing tinggi yang tersebar di sekitar Pantai Tangsi juga tentunya menambah kecantikan tersendiri di pantai unik ini.

Selain pemandangan yang elok, kamu juga bisa melihat kehidupan bawah laut penuh warna dengan snorkeling. Arus air pantai pun relatif tenang sehingga anak-anak bisa bermain air dengan bebas.

Pastikan Liburan Aman dan Nyaman, Nginep di Bobobox!

Mencari penginapan memang merupakan salah satu tantangan terbesar saat merencanakan liburan. Demi bisa mengunjungi banyak kawasan wisata dan berbelanja sepuas hati, traveller cenderung mencari tempat istirahat dengan harga terjangkau untuk menghindari pengeluaran yang terlalu besar.

Bobobox adalah solusi aman dan nyaman buat budget liburanmu! Dengan sistem QR code yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat. Selain itu, keberadaan QR code juga dapat memastikan bahwa hanya kamu yang bisa masuk ke dalam pods-mu. Istirahat jadi lebih tenang deh, apalagi dilengkapi dengan fitur pengaturan cahaya khas Bobobox.

Yuk, pastikan liburan kamu asik tanpa rasa cemas dengan Bobobox! Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles