Faisal via Unsplash

24 Jam di Lembang, Bebas Dari Kerumunan!

Lembang memang susah untuk dilupakan. Udara segarnya yang ngangenin selalu sukses menarik banyak orang untuk melepas penat di sana. Tapi masalahnya, semuanya berpikir tentang hal yang sama!

Alhasil, akhir pekan jadi waktu yang menyeramkan untuk pergi ke Lembang, terlebih kalau kamu kesiangan atau menaiki kendaraan roda empat. Nah, buat kamu yang ingin healing sejenak ke dataran tinggi ini tapi bimbang karena kemacetannya, Bob sudah siapkan kiat-kiat jitu untuk menikmati Lembang dalam 24 jam yang sudah pasti jauh dari keramaian dan kerumunan! Sudah siap?

Persiapan ke Lembang

Untuk kamu yang menggunakan roda empat, pastikan untuk berangkat lebih awal menuju Lembang, terutama untuk akhir pekan. Jika kamu datang dari Stasiun Bandung, perlu waktu tempuh yang cukup lama sebelum akhirnya kamu bisa mencapai Lembang. Selain itu, beberapa taksi online tidak diperbolehkan untuk masuk menjemputmu di lobi stasiun, jadi pilihanmu antara jalan sedikit ke depan stasiun, atau menaiki taksi dari pool yang sudah disediakan.

Jika kamu memilih Bobocabin Cikole sebagai akomodasi, kamu bisa menghubungi host untuk mengetahui info lebih lanjut terkait transportasi, seperti ketersediaan penyewaan mobil.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bandung yang Enak Untuk Family Gathering

Kelilingi Wisata Lembang ala Bob dalam 24 Jam!

08.00–12.00: Trekking dan Piknik di Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp (CIC) menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin menikmati quality time jauh dari keramaian. Berada di ketinggian 1100 meter, untuk mengaksesnya kamu dapat menggunakan jalan pintas lewat Villa Istana Bunga di Lembang. Di sini tersedia tempat parkir yang cukup luas, jadi kamu tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan sendiri. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya ke toilet terlebih dahulu di area masjid parkiran sebelum trekking, ya!

Dari pintu masuk, jika kamu ingin mencari tempat seperti gambar di atas yang sepi dan tepat untuk piknik, kamu perlu trekking sekitar 10-15 menit. Meskipun membutuhkan effort untuk mencapainya, medannya tidak terlalu curam, jadi masih aman untuk anak kecil.

Di sini, kamu dapat menikmati hutan pinus ala Orchid Forest Cikole, tapi dalam versi yang lebih sepi. Hamparan rumput yang lembut menjadikan CIC pilihan yang tepat untuk menggelar karpet piknik serta menikmati sejuknya udara dan hangatnya matahari Lembang. Jika beruntung, kamu akan menjumpai beberapa kera abu-abu yang bergelantungan di pohon pinus!

Untuk kamu yang lupa membawa camilan, jangan khawatir, pada pintu masuk CIC kamu akan menjumpai banyak kios makanan. Bahkan, tersedia juga mie instan hingga jajanan tradisional seperti ketan bakar sambal oncom yang nikmat!

Setelah selesai bermalas-malasan di daerah hutan pinus, kamu bisa berjalan lebih dalam untuk melihat air terjun di Curug Tilu dan bermain air! Hanya saja, trek ini cukup melelahkan karena terjal dan curam. Selain air terjun, kamu juga bisa berjalan-jalan mengeksplorasi kebun teh yang sangat luas; membuat siapapun serasa berada di adegan film Sherina.

13.00–14.00: Makan Siang di Ayam Goreng Pak Nanang

Hengki Wirawan via Pergikuliner

Selepas piknik di CIC, dijamin, kamu pasti kembali lapar karena harus berjalan kembali ke pintu masuk. Untuk mengatasi hal tersebut, berhentilah dulu di salah satu restoran legendaris Lembang yang wajib kamu coba: Ayam Goreng Pak Nanang.

Jangan tertipu dengan tempatnya yang kecil. Tempat makan khas Sunda ini menyediakan ayam goreng kampung dengan kualitas terbaik dan bumbu ungkep yang meresap sampai ke tulang-tulangnya! Untuk pecinta jeroan, usus goreng kering, sate kulit, hingga tunggir ayam goreng jadi menu yang wajib kamu cicipi. Jangan lupa pesan sambal dadak dan petai goreng juga, ya! 

15.00–18.00: Check-In, Tea Time di Bobocabin Cikole

Perjalanan dari Ayam Goreng Pak Nanang hingga Cikole pasti akan cukup padat. Setelah kelelahan di jalan, buat badanmu menjadi lebih rileks lewat tea time dengan racikan teh spesial dari Bobocabin x Oza tea! Apalagi kalau dipadukan dengan suasana dingin Cikole, mantap!

Kamu bisa sekalian memesan di front desk ketika sedang proses check-in. Untuk paketnya, terdapat tiga pilihan menu yang bisa kamu ambil; Racikan Hujan Package untuk kamu yang menyukai profil rasa yang earthy dengan sedikit sentuhan rempah-rempah; Earl Grey Package yang bisa meredakan stres dan meningkatkan mood; atau Vanilla Rose Package untuk rasa yang lebih lembut seperti pelukan orang tersayang!

Enggak perlu takut ribet, karena nanti akan disediakan peralatan menyeduh teh, juga madu dan gula. Selain itu, kamu juga akan dapat gluten-free almond cookies yang bikin pengalaman ngeteh kamu makin lengkap!

18.30–20.00: BBQ Dinner Party

Di tengah dinginnya malam Lembang, tidak ada yang lebih hangat dari serunya BBQ Dinner Party di Bobocabin Cikole! Banyak banget pilihan daging berkualitas seperti saikoro sampai karubi yang empuknya tiada dua. Tenang saja, semua peralatan BBQ sudah disediakan di sini.

Untuk sajian yang lebih hangat, tersedia juga paket steamboat dan berbagai sayuran untuk melengkapi makan malammu. Kalau kamu sedang tidak ingin memasak, berbagai hidangan lokal ala Bobocabin seperti bakmie ayam hingga soto bandung juga bisa menjadi pilihan.  Pemesanan makan malam maksimal dilakukan di jam 3 sore dan akan siap dihidangkan pada pukul 7 malam.

Agar makin seru, kamu juga bisa membakar jagung manis serta marshmallow yang leleh sembari bercerita di sekeliling api unggun.

20.30–23.00: Movie Night

Ketika udara di luar mulai dingin, yuk hangatkan diri di dalam kabin dengan menyewa mini projector untuk movie night! Dengan B-Pad, kamu bisa mengontrol intensitas kecerahan lampu pada cabin-mu, hingga rasanya seperti punya bioskop pribadi. Lampunya bisa kamu sesuaikan juga lho dengan genre film yang ditonton, biar makin seru!

Tidak bawa speaker? Tidak masalah! Cukup hubungkan gadget-mu dengan bluetooth speaker yang terdapat pada kabin lewat B-Pad. Simpel banget, kan? 

23.30–Larut: Selamat Beristirahat!

Setelah seharian penuh berpetualang di Lembang, pastikan istirahat yang cukup ya, karena masih banyak aktivitas seru yang menunggumu di keesokan hari!

Untuk kamu yang susah tidur, coba deh, dengarkan sleep meditation sound yang bisa kamu akses lewat B-Pad. Terdapat suara sungai yang mengalir dengan lembut dan menenangkan, ataupun kicauan burung dan gemersik daun yang pastinya akan bikin tidurmu makin nyenyak dan berkualitas. 

Bayangin, bangun tidur kamu bisa langsung melihat asrinya hutan pinus dan udara pagi yang segar yang me-recharge semangatmu kembali!

Baca juga: Liburan tanpa Keluar Uang Banyak? Simak 9 Tips Traveling Hemat Ini!

07.00–08.00: Sarapan di Imah Kopi, Croissanterie et Coffeenery

Kawi Ubud via Google Maps

Kalau kamu bingung harus ke mana lagi untuk sarapan, langsung saja datangi Imah Kopi di Maribaya. Di sini, semua pastries-nya dibuat segar setiap harinya. Aroma butter yang lembut dan kopi yang segar, ditambah lagi dengan pemandangan yang adem bakalan bikin kamu ingin berlama-lama di sini! 

Untuk pencinta pastry yang manis-manis, Cinnamon Danish Morning Bun dan Raspberry and Milk Creamcheese Danish wajib untuk dicoba. Tapi kalau kamu sedang ingin yang asin, Smoked Garlic Chicken and Mozarella Croissant di sini pun tidak kalah enak. Pastry yang mereka sajikan berukuran besar-besar, jadi cocok banget nih untuk jadi sumber energi sebelum bermacet-macet ria di Lembang!

Selalu Nyaman dengan Bobocabin!

Bobocabin Cikole selalu ada untuk menjadikan setiap waktu istirahatmu menjadi liburan terbaik yang tak akan pernah terlupakan.

Yuk, jadwalkan liburan terbaikmu di sini!

Bob’s Budget Check:

  • Cek harga terbaru Bobocabin Cikole di sini.
  • Tiket masuk Ciwangun Indah Camp: Rp15.000/orang
  • Tiket parkir kendaraan: mulai dari Rp5.000-an
  • Ketan bakar, Pop Ice, dan gorengan: mulai dari Rp2.000-an
  • Ayam Goreng Pak Nanang: mulai dari Rp25.000/orang
  • Bobocabin x Oza Tea Package: mulai dari Rp82.500/package
  • BBQ Bobocabin: mulai dari Rp100.000-an, sudah termasuk peralatan BBQ
  • Kembang Api: Rp20.000
  • Sewa Beanbag: Rp50.000/pcs
  • Bonfire: Rp35.000, makanan mulai dari Rp20.000
  • Mini Projector: Rp50.000
  • Snack & meals: mulai dari Rp8.000
  • Imah Kopi: pastry mulai dari Rp22.000/pcs
Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles