pantai instagrammable

Sudahkah Dapat Asupan Vitamin Sea? Ini Dia 13 Pantai Instagrammable di Tanah Air

Pantai merupakan destinasi wisata favorit banyak orang. Apalagi buat kamu yang suka berfoto. Ada banyak pantai instagrammable di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Penasaran apa saja pantai instagrammable dengan pemandangan yang indah? Simak terus di sini ya.

Pantai Sumur Tiga, Aceh

pantai instagrammable

Google Map Review: Dama Rismana

Pantai Sumur Tiga adalah pantai paling panjang yang ada di Pulau Weh. Air lautnya jernih dengan gradasi warna biru yang cantik. Saat pasang, ombak di pantai instagrammable ini cukup besar.

Namun, saat surut air laut menjadi tenang sehingga cocok untuk melakukan snorkeling. Selain keindahan pantainya, di sini juga terdapat situs peninggalan masa Jepang. Kamu bisa melihat benteng bekas penjajahan Jepang. Meskipun kurang terawatt, kamu masih bisa menikmatinya.

Pantai Instagrammable Gigi Hiu, Lampung

pantai instagrammable

Google Map Review: Tri Utami

Saat datang ke pantai instagrammable yang satu ini, kamu akan melihat gigi hiu bertebaran di laut pantainya. Akan tetapi, gigi hiu di sini bukan gigi yang sebenarnya ya melainkan batu karang yang menjulang tinggi.

Pantai ini dinamakan Gigi Hiu rarena bentuk batu karang tersebut runcing dan kasar. Berbeda dengan pantai pada umumnya, di pantai instagrammable ini hampir tidak ada pasir. Ombaknya pun kencang sehingga tidak bisa digunakan untuk berenang.

Pantai Nihiwatu, Nusa Tenggara Timur

pantai instagrammable

ksmtour.com

Pantai Nihiwatu mungkin terdengar asing di telinga kamu. Akan tetapi, pantai instagrammable ini memiliki keindahan yang diakui dunia. Pantai Nihiwatu berada di posisi ke-17 dari 100 pantai terbaik di dunia.

Pantai ini juga terpilih menjadi pantai terbaik di Asia satu-satunya dari Indonesia. Pasir putih dan air laut yang jernih akan menyambut perjalanan panjang kamu untuk sampai ke sini. Untuk kamu yang hobi berselancar, Pantai Nihiwatu merupakan tempat yang wajib kamu coba.

Pantai Ora, Maluku Tengah

pantai instagrammable

nativeindonesia.com

Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan di pantai adalah melihat biota laut. Bisa dengan cara snorkeling atau diving. Akan tetapi, di pantai instagrammable yang satu ini kamu tidak perlu melakukannya.

Airnya yang sangat jernih membuat kamu bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang dengan mata telanjang. Meskipun jauh dan sulit dijangkau, semua usaha tersebut akan terbayar saat kamu menyaksikan langsung keindahan Pantai Ora.

Pantai instagrammable Parai Tenggiri, Bangka

pantai instagrammable

Google Map Review: Rheyna Ashty

Salah satu ciri khas pantai yang ada di Kepulauan Bangka dan Belitung adalah batu granit yang menghiasi pantai. Pantai Parai Tenggiri pun demikian. Terdapat bebatuan yang semakin mempercantik air jernih dan pasir putihnya.

Pantai instagrammable ini merupakan private beach yang dikelola oleh Parai Beach Hotel and Resort. Tamu hotel bisa dengan bebas mengunjungi pantai. Namun, pantai instagrammable ini juga dibuka untuk umum dengan biaya sebesar Rp25.000.

Pulau Lengkuas, Belitung

pantai instagrammable

Wikipedia

Pulau Lengkuas merupakan salah satu pulau yang mengitari Pulau Belitung. Lokasinya berada di sebelah utara pantai instagrammable Tanjung Kelayang.

Pulau ini memiliki pasir bersih dan air yang jernih. Seperti pantai lain yang ada di Belitung, kamu juga bisa menemukan batu granit yang besar-besar. Selain itu, daya tarik utama dari Pulau Lengkuas adalah mercusuar setinggi 50 meter yang sudah ada sejak tahun 1882.

Pantai Pink, Nusa Tenggara Timur

pantai instagrammable

Google Map Review: Darrly Dean

Pasir pantai pada umumnya memiliki warna putih. Akan tetapi, tidak di Taman Nasional Komodo. Pasir pantai instagrammable ini memiliki warna merah muda yang cantik. Setidaknya, ada lima pantai instagrammable dengan pasir berwarna merah mudah yang bisa kamu kunjungi.

Pantai tersebut adalah Pink Beach Komodo, Pink Short Beach, Pink Long Beach, Pantai Serai, dan Namo Beach. Dari ke lima pantai tersebut, Long Beach adalah pantai instagrammable yang paling sering dikunjnugi. Hal ini karena warna merah mudanya masih kentara.

Raja Ampat, Papua Barat

pantai instagrammable

indonesia.travel

Dari semua pantai yang Bob sebutkan di sini mungkin perairan Raja Ampat adalah yang paling terkenal. Tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Keindahan perairannya tak tertandingi.

Dari mulai flora, fauna, hingga terumbu karang Raja Ampat memiliki semuanya. Biasanya wisatawan datang ke Raja Ampat untuk menyelam. Akan tetapi, ada juga pantai instagrammable cantik buat kamu yang hanya ingin menikmati keindahan Raja Ampat dengan cara lain.

Teluk Tomini, Sulawesi Utara

pantai instagrammable

kumparan.com

Teluk Tomini merupakan teluk terbesar di Indonesia. Karena lokasinya yang berada di garis khatulistiwa dan memiliki ekosistem laut yang semi tertutup, biota laut yang ada di teluk ini sangat beragam. Misalnya saja, terdapat terumbung karang berukuran raksasa, ikan gobi, anemon, dan ikan nemo yang bisa kamu temukan di sini.

Pantai Instagrammable Amed, Bali

pantai instagrammable

water-sport-bali.com

Amed adalah salah satu pantai instagrammable yang masih jarang diketahui orang. Berbeda dengan kebanyakan pantai, Pantai Amed tidak memiliki pasir berwarna putih melainkan hitam.

Oleh karena itu, sedikit sekali orang yang menikmati bibir pantainya. Akan tetapi, tidak dengan keindahan bawah lautnya. Snorkeling dan diving adalah kegiatan wajib jika kamu datang ke Pantai Amed.

Pulau Derawam, Kalimantan Timur

pantai instagrammable

travel.kompas.com

Kepulauan Derawan adalah sebuah kepulauan yang memiliki objek wisata bahari yang menawan. Salah satunya adalah Taman Bawah Laut yang diminati para penyelam kelas dunia.

Selain itu, di Kepulauan Derawan juga terdapat terumbu karang, padang lamun dan hutan bakau. Ada juga spesies yang dilindungi seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, dan masih banyak lagi.

Gili Trawangan, Lombok

pantai instagrammable

water-sport-bali.com

Dari ketiga pulau kecil yang terdapat di barat laut Lombok, Gili Trawangan adalah yang paling besar. Di pantai instagrammable ini tidak ada polusi kendaraan karena kendaraan bermotor tidak diizinkan. Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kamu dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus.

Pulau Hatta, Maluku Tenggara

pantai instagrammable

tripadvisor.com

Pulau ini dinamakan Pulau Hatta setelah mantan wakil presiden Indonesia ke dua, Mohammad Hatta diasingkan di pulau ini. Salah satu spot terbaik di pulai ini ada di Kampung Lama. Di sana terdapat pasir putih di sepanjang pantai. Selain itu, pantai instagrammable ini juga memiliki pemandangan sunset yang memukau.

Liburan singkat dengan staycation di Bobobox

bobobox

Butuh liburan tapi nggak mau ke pantai? Tenang, nggak perlu ribet. Staycation aja di Bobobox. Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles