podcast horror

Malam Jumat Bareng Bob: 10 Podcast Horror dan Misteri Seru!

Bagi sebagian orang, cerita seram justru dijadikan hiburan. Ada yang melalui film, buku, atau cerita dari mulut ke mulut. Termasuk podcast horror.

Menurut penelitian, orang-orang menyukai cerita horor karena mereka menikmati pacuan adrenalin dari perasaan seram tersebut.

Namun, mereka masih merasa aman karena kejadian seram tersebut tidak terjadi pada mereka secara langsung. Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang menyukai cerita horor, berikut adalah sepuluh podcast horror yang bisa kamu dengarkan di malam hari.

Do You See What I See

podcast horror

YouTube/@DoYouSeeWhatISee

Podcast horror ini mampu mengikat telinga para pendengar sejak pertama kali diluncurkan tahun 2018. Rizky Ardi Nugroho, itulah sang pencerita. Sebelumnya, ia juga dikenal sebagai Mizter di kanal YouTube Raditya Dika.

Ia mengisahkan cerita horor berjudul “Paranormal Experience: Rumah Terseram Jogja” di kanal YouTube komika tersebut. Karena ditonton sebanyak lebih dari enam juta kali, Rizky kebanjiran permintaan untuk kembali bercerita tentang kisah horor.

Sejak saat itu, muncullah podcast horror Do You See What I See. Cerita horor pertamanya di podcast tersebut berjudul “Cerita Horor True Story #1 Wisma Hambalang”. Hingga saat ini, podcast horror Do You See What I See sudah diputar sebanyak lebih dari tujuh juta kali.

Dengarkan podcast Do You See What I See di sini.

Nightmare Side

podcast horror

Ardanradio.com

Orang Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan siaran malam Jumat yang satu ini. Nightmare Side merupakan program siaran Ardan Radio yang mengangkat cerita horor berdasarkan kisah nyata. Kisah yang disampaikan biasanya merupakan cerita kiriman pendengar.

Ceritanya pun pada umumnya berfokus pada kisah-kisah horor yang terjadi di Kota Bandung. Namun, ada juga cerita kiriman pendengar dari kota lain yang disiarkan di podcast horror ini.

Podcast Horror Ludah Pocong

podcast horror

Instagram/@pocongludah

Dari banyaknya podcast horror yang beredar, Ludah Pocong adalah salah satu nama yang terdengar paling frontal. Menurut pembawa acara podcast tersebut yakni Hadiid dan Gilang, mahasiswa asal Yogyakarta, Ludah Pocong diambil dari mitos yang beredar bahwa warung makan yang enak itu menggunakan pesugihan ludah pocong. Karena kehabisan ide, jadilah nama tersebut dipakai.

Cerita seram yang disampaikan di podcast horror ini beragam. Ada yang pernah dialami oleh masing-masing pembawa acara, ada juga kiriman dari para pendengar. Meskipun menyeramkan, di sela-sela cerita Hadiid dan Gilang kerap melempar candaan sehingga membuat podcast ini tidak terlalu kelam. Durasi cerita yang disampaikan bervariasi, dari mulai 20 menit hingga 3 jam ada di sini.

Dengarkan podcast Ludah Pocong di sini.

Kisah Horor The Sacred Riana

podcast horror

Instagram/@podcastkisahhororid

Bagaiamana jadinya kalau seorang ilusionis Riana Antoinette bercerita langsung tentang kisah-kisah horor? Cari tahu selengkapnya di podcast horror Kisah Horor The Sacred Riana. Di podcast tersebut, Riana akan menceritakan kisah-kisah horor yang pastinya bakal bikin kamu merinding.

Riana merupakan seorang pesulap/ilusionis yang mengikuti ajang pencarian bakat The Mentalist pada tahun 2014 dan berhasil menjadi juara kedua. Di tahun 2017, ia mengikuti Asia’s Got Talent dan berhasil memenangkan ajang tersebut. Gayanya yang misterius, menyeramkan, dan tak banyak bicara menjadi ciri khasnya.

Dengarkan podcast Kisah Horor The Sacred Riana di sini.

Podcast Bagi Horor

podcast horror

Spotify

Buat kamu yang suka binge cerita-cerita horror, podcast horror yang satu ini cocok buat kamu. Soalnya, konten cerita horor di Podcast Bagi Horor dibagikan setiap hari. Dipandu oleh Pradipta Arga, podcast horror ini berbagi cerita tentang kisah horor kiriman dari pendengar.

Selain itu, ada juga mitos dan legenda yang diceritakan di sini. Suara latar yang menyeramkan membuat podcast ini terdengar semakin meyakinkan. Dijamin bulu kuduk kamu pasti merinding. Durasinya pun nggak lama. Rata-rata cerita yang disampaikan berdurasi 6-30 menit.

Dengarkan Podcast Bagi Horor di sini.

True Southeast Asia Horror Stories

podcast horror

listennotes.com

Jika kamu ingin memperluas referensi kisah horor kamu, True Southeast Asia Horror Stories bisa jadi pilihan. Podcast horror ini menceritakan kisah-kisah seram dari berbagai negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Malaysia Brunei, dan lain-lain. Diceritakan menggunakan bahasa Inggris, podcast horror ini memberikan pandangan baru terhadap dunia mistis Asia Tenggara.

Dengarkan podcast True Southeast Asia Horror Stories di sini.

Podcast horror Kamis Misteri

podcast horror

podcast.kaskus.co.id

Kalau kamu penggemar cerita horor di Kaskus pastinya tidak akan asing dengan kisah yang dibagikan di podcast horror Kamis Misteri. Podcast ini merupakan bagian dari situs komunitas terkenal Kaskus.

Cerita yang disampaikan diambil dari berbagai thread horor dan misteri yang pernah muncul di Kaskus. Kisahnya beragam. Ada cerita tentang penginapan angker di Thailand, kisah seram di indekos putri, hingga kengerian di sekolah-sekolah.

Dengarkan podcast Kamis Misteri di sini.

Podcast Malam Kliwon

podcast horror

Spotify

Di Podcast Malam Kliwon, Ramadhanu dan Bimo Kusumo akan memandu kamu menelusuri kisah-kisah mistis yang ada di Indonesia. Podcast horror ini tak hanya membawakan kisah nyata tapi juga segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia horor.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 80 cerita yang diunggah podcast horror ini. Judulnya pun beragam. Ada kisah pocong, wayang angker, hingga hantu-hantu di sekolah. Durasi dari podcast ini cukup panjang yaitu mulai dari 30 menit hingga satu jam.

Dengarkan Podcast Malam Kliwon di sini.

Lapak Horor

podcast horror

listennotes.com

Lapak Horor adalah podcast horror yang baru meluncur di tahun 2020 ini. Sejak pertama kali diunggah di Spotify pada 25 Maret, 2020, sudah ada sekitar 70 cerita horor yang siap menggentayangi malam Jumat kamu. Ada cerita tentang KKN, hantu pengantin, kuntilanak, dan masih banyak lagi.

Dengarkan podcast Lapak Horor di sini.

Dongeng Tengah Malam

podcast horror

anchor.fm

Podcast horror yang satu ini juga masih tergolong baru di dunia cerita mistis. Cerita yang dibawakan di podcast Dongeng Tengah Malam dibawakan oleh Pak Alfan. Kisahnya pun beragam dengan judul singkat di seetiap episodenya. Kisah seram yang diceritakan oleh Dongeng Tengah Malam tersedia baik di Spotify maupun YouTube.

Dengarkan podcast Dongeng Tengah Malam di sini.

Malam Jumat Bareng Bob di Bobobox

bobobox

Dengerin podcast horror di rumah? Udah biasa! Mendingan kamu pesan kamar dulu di Bobobox, udah gitu baru siapkan cerita horor yang akan kamu dengarkan. Dijamin, suasananya makin tambah mencekam.

Eh tapi bukan berarti Bobobox itu hotel angker lho. Hotel kapsul yang satu ini justru bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Pengalaman kamu mendengarkan cerita horor dijamin bakal beda banget deh.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo nikmati malam Jumat bareng Bob di Bobobox sambil mendengarkan cerita horor.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles