via unsplash

10 Merek Sepatu Lokal Hits yang Gak Kalah dengan Produk Luar Negeri!

Sepatu memang fashion item yang tidak dapat dikesampingkan. Di Indonesia sendiri terdapat banyak produsen sepatu yang berkualitas tinggi bahkan telah mendapat pengakuan dari seluruh dunia. Untuk menambah referensi kamu di bidang persepatuan, Bob sudah merangkum 10 Merek Sepatu Lokal yang berkelas dan berkualitas tinggi!

Ventela Shoes

https://www.instagram.com/p/CB2IU3jFfLY/

Bob mulai pembahasan kali ini dengan Ventela, merek sepatu lokal yang ramai dicari dan diperbincangkan akhir-akhir ini. Diperkenalkan pertama kali oleh William Ventela pada tahun 2017, Ventela Shoes berangkat dari semangat untuk menjadi sepatu yang sempurna bagi segala gender dan usia. Diproduksi di sebuah pabrik besar di Bandung yang diawasi langsung agar memberikan sepatu yang nyaman, berkualitas dan fashionable. 

Seperti yang dikutip dari wawancara Kompas.com dengan dr.Tirta, ” Kelebihan sepatu ini ada pada tiga hal, insole paling ringan, empuk, kanvasnya ada 12 oz,” bahan kanvas yang digunakan tersebut akan memberikan feel tebal, kuat, dan kaku namun tetap nyaman. Ventela juga telah bekolaborasi dengan Never Too Lavish, salah satu customiazer terkemuka untuk membuat sepatu edisi khusus.

 

Sepatu Compass

https://www.instagram.com/p/CAVCHoSguKd/

Para penggemar sneakers pasti kenal dengan merek sepatu lokal yang satu ini, ya, Sepatu Compass! Merek sepatu yang didirikan oleh Gunawan Kahar ini memang memiliki permintaan pasar yang sangat tinggi. Hal tersebut dapat kita lihat pada beberapa waktu lalu sebelum pandemi, para sneakerhead rela mengantre panjang dan berjam-jam demi mendapatkan Sepatu Compass model terbaru.

Mungkin masih banyak yang mengira Sepatu Compass adalah merek sepatu yang masih baru, karena memang sangat ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Namun sebenarnya, Sepatu Compass telah didirikan sejak tahun 1998, sudah cukup lama kan? Memang setelah melakukan rebranding di beberapa tahun ke belakang baru ramai kembali diperbincangkan.

 

Sage Footwear

https://www.instagram.com/p/CD8n6ERgJxp/

Pecinta Denim Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan merek yang satu ini. Pada awalnya, Sage adalah merek Denim Lokal yang sudah tidak dapat diragukan lagi kualitas dan popularitasnya. Sage sendiri didirikan pada tahun 2012, dan mulai melebarkan sayap ke produk sneakers di akhir taun 2019 silam.

Popularitas dan dan kepercayaan konsumen terhadap produk Sage terbukti saat peluncuran batch pertama Sage Footwear. Batch pertama sejumlah 75 pasang sepatu langsung ludes dalam waktu kurang dari satu menit setelah peluncurannya. Hal yang unik dari sepatu lokal Sage Footwear adalah penggunaan bahan katun daur ulang. Penggunaan bahan tersebut menunjukan keseriusan Sage dalam mempromosikan nilai-nilai cinta lingkungan.

 

Adorable Project

https://www.instagram.com/p/CEBzw8UgxNX/

Buat kamu yang ingin tampil chic, Bob punya rekomendasi yang cocok, nih! Adorable Projects merupakan merek pakaian dan sepatu lokal yang berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat. Adorable Projects mengawali bisnisnya dengan menjual aksesoris secara daring pada tahun 2008. Mereka baru memulai membuat dan memasarkan sepatu pada tahun 2010.

Kamu dapat menemukan berbagai macam sepatu, pakaian, hingga aksesoris perempuan di sini. Mulai dari flat shoes, heels, boots, hingga sneakers tersedia dengan desain yang cantik dan menawan. Tak hanya produk-produk yang menawan, dalam proses produksi, Adorable Projects bekerjasama dengan konveksi dan produsen sepatu lokal.

 

Brodo

https://www.instagram.com/p/CDgUTIwla-Q/

Buat kamu yang mencari sepatu dengan desain yang sleek dan formal Brodo adalah merek sepatu lokal yang cocok buat kamu! Walaupun bro.do dahulu terkenal dengan sentuhan desain formal dan material kulit, kini mereka juga membuat sepatu-sepatu dengan kesan casual dan sporty. 

Brodo juga telah berkolaborasi dengan sejumlah pihak seperti film Gundala di tahun 2019 silam. Mereka bekerjasama dengan membuat sepatu edisi khusus Brodo x Gundala.

 

Sagara Indonesia

https://www.instagram.com/p/CCArbFkjcLQ/

Beberapa merek sepatu lokal berikutnya dikhususkan buat kamu para yang suka pakai sepatu kulit atau sepatu boots! Kita mulai dengan Sagara Bootmaker. Sagara adalah merek sepatu lokal dari Bandung yang memiliki spesialisasi membuat sepatu boots kulit. Tiap sepatu dibuat secara handmade oleh para pengrajin sehingga tiap pasang boots memiliki detail dan kualitas yang sangat tinggi.

Sagara Indonesia telah memasarkan produknya ke berbagai negara di seluruh penjuru dunia. Sepatu boots buatannya pun telah diakui oleh beberapa forum bootmaker di dunia. Karena Sagara juga mengadopsi sistem made to order, kamu dapat memesan sepatu boots sesuai dengan preferensi yang kamu inginkan.

 

TXTURE Shoe & Bootmaker

https://www.instagram.com/p/CEBwMgLHYR7/

Merek sepatu lokal berikutnya juga memiliki spesialisasi bahan kulit dan sepatu boots. Txture Shoe & Bootmaker membuat sepatu dengan gaya vintage atau klasik. Txture mengedepankan kualitas pembuatan, bahan dan desain yang unik dan berkelas. Pertama kali didirikan pada tahun 2010, Txture telah berkembang menjadi produsen sepatu kulit dan boots yang ternama di Indonesia bahkan mancanegara. Sepatu lokal Txture juga telah dipasarkan ke berbagai negara seperti Jepang, Inggris, Amerika Serikat hingga Rusia dan Kanada. 

 

Akar

https://www.instagram.com/p/CDli8HMFikh/

Masih dari kota Bandung, merek sepatu lokal yang berikutnya adalah Akar. Akar memiliki spesialisasi dalam membuat sepatu boots, dengan desain yang unik dengan sentuhan etnik. Kamu dapat melihat desain dengan patches dan jahitan-jahitan yang mencolok sehingga memberikan kesan etnik. Walaupun banyak mengeluarkan sepatu boots, Akar juga telah mengeluarkan edisi sneakers lho! Jadi buat kamu yang suka bergaya dengan sentuhan etnik, boots dan sneakers dari Akar adalah pilihan yang tepat buat kamu!

 

Piero

https://www.instagram.com/p/B_jQHaylT-r/

Dua merek sepatu lokal terakhir sangat cocok buat kamu yang sangat aktif dan selalu ingin tampil sporty! Kamu mungkin sudah sering menjumpainya tetapi tau kah kamu kalau sepatu Piero adalah produk asil Indonesia? Berangkat dari gagasan “Tidak Pernah Berhenti Menjelajah” Piero memang memiliki semangat untuk mendukung aktivitas kamu sehari hari terutama bagi kamu dengan mobilitas yang tinggi. Sepatu Lokal Piero menawarkan kenyamanan dan gaya yang maksimal. Bisa dilihat dari desainnya yang sangat fashionable tanpa mengesampingkan kenyamanan saat dipakai, sepatu Piero memang dapat menyaingi sepatu merek luar negeri seperti Adidas dan Nike.

 

League

https://www.instagram.com/p/CDu0fD7AklB/

Sama halnya dengan Piero, kamu mungkin sudah sering melihat atau bahkan memakai merek sepatu lokal ini tanpa menyadari kalau sebenarnya League adalah produk asli karya anak bangsa. Desain sneakers yang sporty dan material yang ringan dan nyaman menjadikan sepatu League sukses bermain di industri sepatu Indonesia. Model-model tertentu dari League juga telah dibuat dengan material sekelas sepatu-sepatu yang digunakan oleh atlet dunia lho!

Jadi bagaimana? Banyak yang keren dan berkualitas tinggi kan. Kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan sepatu merek lokal, karena kualitas dan desainnya pun memang sangat berkelas!

 

Istirahat berkualitas di Bobobox!

Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat!

Oh iya, semua fitur-fitur itu bisa kamu akses melalui smartphone kamu, lho! Jadi tunggu apa lagi, yuk pesan pod kamu melalui situs dan aplikasi Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles